Review Biore Cleansing Oil

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, March 20, 2013


Review Biore Cleansing Oil

Hi Lovely readers,
Ini postingan pertamaku ya di blog ini. Hari ini aku mau nge-review tentang Cleansing Oil. Sebelumnya udah pada nggak asing lagi dong dengan ‘Cleasing Oil’? Bagi yang masih awam seperti aku, pasti belum terlalu ‘ngeh’ apa itu Cleasing Oil dan untuk apa Cleasing Oil itu.
Cleasing Oil merupakan pembersih berbentuk gel cair yang hampir menyerupai minyak dan digunakan untuk membersihkan make-up, bahkan ampuh untuk make-up waterproof sekalipun! Betapa praktisnya, kita nggak perlu lagi repot-repot memakai susu pembersih atau make up remover karena kegunaannya udah tergantikan dengan hadirnya Cleansing Oil ini.
Jujur aja ya, sebenarnya aku udah lama mengenal Cleansing Oil. Namun karena pikiranku yang masih awam saat itu, aku nggak berniat sama sekali membelinya. Pikirku, aku kan udah memakai Cleanser, jadi buat apa lagi Cleansing Oil? Buang-buang duit aja. Padahal Cleanser aja nggak cukup lho untuk membersihkan wajah kita dari sisa-sisa make-up.
Maka suatu saat, seingatku pada Desember liburan tahun lalu, aku jalan-jalan ke Bali. Tanteku ngajak aku ke Guardian saat kami lagi jalan-jalan di mall Kuta, lupa apa nama mall-nya. Yang pasti saat masuk ke Guardian-nya, tiba-tiba pandanganku tertumpu pada rak melimpah di agak pojokan toko. Disana berjejer berlusin-lusin botol pink keunguan yang cantik dan menarik perhatianku. Biore Cleansing Oil.


Penampakan Biore Cleansing Oil dari depan dan belakang

Pertama kali nyobain Cleansing Oil-nya, tercium bau buah-buahan segar yang bikin hidungku ketagihan banget! Seperti wangi rasberry atau wangi anggur bercampur apel gitu yang menyegarkan. Saat pertama kali kutuang, tekstur dari Cleansing Oil ini encer dan lumayan berminyak. Karena ini Cleansing Oil pertamaku, aku nggak bisa bandingin dengan Cleansing Oil yang lain. Apakah ini teksturnya terlalu berminyak atau nggak. Tapi waktu disapuin ke seluruh wajah, Cleansing Oil yang tadinya bening ini berubah jadi putih susu. Eksperimen pertamaku waktu membersihkan wajahku dari make up BB cream, bedak, lip tint, mascara waterproof dan blush on. Wajahku kelihatan kesat setelahnya, tapi bulu mataku masih ada sisa-sisa maskaranya. Nggak terlalu oke menurutku daya pembersihnya untuk make up waterproof. Untuk itu aku pakai Cleanser lagi sampai semua make up tuntas dibersihkan.


Nilai plusnya, Cleansing Oil ini punya pump

Aku suka banget dengan produk kecantikan bertekstur cair yang punya pump-nya. Agar lebih higenis dan mudah digunakan pastinya. Menurutku hampir semua Cleansing Oil punya pump-nya, termasuk Biore Cleansing Oil ini.
Dibawah ini merupakan reviewku yah, gimana Cleansing Oil ini bekerja:


Lip tint, Gel Liner waterproof, Eye shadow 


Teksturnya yang encer 


 Biore Cleansing Oil saat digosok, tampak berminyak


Tada....! Hasilnya

Dari gambar yang kutandai dengan lingkaran, bisa dilihat masih terlihat sedikit sisa gel liner waterproof-ku yang belum ilang dibersihkan. Tapi, basically aku suka dengan Cleansing Oil ini. Selain daya bersihnya yang lumayan, aku udah terlanjur jatuh cinta karena Cleansing Oil ini nggak membuat kulitku yang sensitif ini aneh-aneh. Harganya juga lumayan bersahabat dikantong. Kalau nggak salah dibawah seratus ribu rupiah, sekitar sembilan puluh dua ribu (seingatku ya) di Guardian yang di Bali. Tapi sayangnya, pas Cleansing Oil ku hampir habis dan aku coba cari-cari di Tangerang, kotaku tinggal saat ini, Cleansing Oil ini belum avaible disana. Kata Mbak Guardian-nya, tiap kota stoknya beda-beda. Apa yang ada di Bali, belum tentu ada disini. Arrgghh..! Kecewa deh. Tau gini aku siapin stok beberapa botol dari Bali, soalnya kalau ikut PO harganya lumayan mahal. Ada yang bisa suggest Biore Cleansing Oil ini dijual dimana dikota terdekatku? Share yah!

Plus Point from Biore Cleansing Oil :
-      Aroma buah-buahan yang menyegarkan
-      Daya bersihnya cukup untuk make-up non waterproof
-     Harganya bersahabat di kantong (tapi nggak jamin ya kalau lewat PO)
-      Cocok dikulit sensitifku
-     Ada pump, jadi lebih higenis

Negative Point from Biore Cleansing Oil :
-    Kurang ampuh untuk make-up waterproof
-      Agak susah didapatin, karena nggak tersedia di tiap kota

Thanks, my lovely readers! Semoga membantu.
Note: Semua gambar dan review ini belong to my-lovelydiaries.blogspot.com
Sebelumnya maaf ya digambar alamatnya tertulis mylovelydiaries.blogspot.com, tetapi ada pengoreksian karena alamat yang benar adalah my-lovelydiaries.blogspot.com
Maklum pengeditannya kurang teliti dan aku nggak punya waktu untuk memperbaikinya. Enjoy the review ya, lovely readers! 





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar