Garnier Sakura White Series Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, July 18, 2016


Merawat kecantikan wajah agar dapat mempertahankan kulit putih berseri tak dipungkiri telah diupayakan sebagian besar perempuan untuk mendapatkan hasil kulit impiannya. Banyak cara yang dilakukan, dimulai dari treatment mahal sampai menggunakan serangkaian produk lengkap agar hasilnya lebih maksimal. Tapi, sadarkah kamu? Usahamu untuk mendapatkan kulit yang putih merona kadang keliru karena hanya memperhatikan aspek ‘putih’ dengan menghilangkan kadar ‘sehat merona’ dan ‘less pore’ di wajahmu. Nah, aku punya postingan menarik untuk kalian saat ini.

Seperti janjiku pada postingan disini,aku akan me-review rangkaian produk Garnier Sakura White selama empat bulan pemakaian. Rentang waktu yang kurasa sudah lebih dari cukup untuk mengetes apakah serangkaian produknya bekerja efektif atau tidak dikulitku. Untuk tambahan, aku ingin memberitahu readers-ku bahwa aku sempat mengalami purging saat pemakaian rangkaian produk Garnier Sakura White selama dua minggu untuk menyesuaikan dengan produk baru, yang membuat postingan ini akhirnya baru kelar empat bulan kemudian.  




Ada 5 rangkaian produk andalanku sehari-hari dari seri Garnier Sakura White, mari diintip:
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam
Garnier Sakura White Ultimate Serum
Garnier Sakura WhitePinkish Radiance Whitening Serum Cream (SPF21/PA+++)
Garnier Sakura WhitePinkish Radiance & Smooth Pores (UVA/UVB Filter)
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Slepping Essence
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam
idr 22k/100 ml
Sudah aku gunakan cleansing foam-nya sampai habis, bahkan sudah aku beli lagi yang baru tetapi sudah habis lagi. Packaging-nya manis banget, warna pastel pink favoritku yang diambil dari ikon bunga Sakura Jepang yang melegenda. Kemasan yang kudapatkan sekitar 50 ml, sangat travel friendly dan juga ada kemasan 100 ml-nya yang awet dipakai dua bulan kedepan. 




Tekturnya creamy, nggak usah takut karena nggak lengket sama sekali. Wanginya itu manis dan fresh menjadi satu, tentu saja dengan wangi bunga Sakura yang sangat dominan. Foam-nya sangat gampang dibusakan dan lembut dikulitku. 

tekstur foamnya yang melimpah 

my morning and night routine always start with this!
busanya lembut dan aku enjoy banget bersihin mukaku dengan wangi bunga sakuranya yang fresh banget
Sehabis dibilas, kulit wajah nggak terasa tegang, ketarik dan jadinya fresh banget dikulit. Nggak meninggalkan residu minyak juga yang cukup membuatku impress dengan daya bersihnya.

Garnier Sakura White Ultimate Serum
idr 65k
Seri terbaru dari serum yang diproduksi oleh Garnier ini sudah aku ulas sebelumnya disini. Serum unik dengan ekstrak bunga Sakura didalamnya ini mengandung ribuan butiran-butiran yang membuatku bingung butiran apa ini. Setelah aku tanya, ternyata butiran ini merupakan kapsul pencerah yang berjumlah 5000 butir. Fungsinya membuat kulit wajah lebih kenyal, cerah merona dan membantu menyamarkan pori-pori yang tidak diinginkan dikulit. 

 inovasi terbaru dengan serum yang meresap lebih cepat 

mengandung 5000 kapsul pencerah


Saat aku pakai diwajahku, benar saja, kapsul-kapsul pencerah yang ada dalam Garnier Sakura White Ultimate Serum ini langsung hancur dan menyerap di seluruh wajahku.
Tekstur serum ini menyerupai gel berwarna pink pastel yang sudah dilapisi oleh beribu-ribu kapsul pencerah yang kuceritakan sebelumnya. Aku hanya pake satu pump serum setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Esok paginya, kulit terasa lebih kencang, halus dan lembut. 

Pada dua minggu pertama pemakaian, aku harus akui pemakaian Garnier memang perlu penyesuaian pada kulitku yang sensitif. Butuh waktu sekitar dua minggu untuk melewati masa-masa purging selama pemakaian produk ini. Efek yang selalu aku alami ketika kulitku menerima produk baru, apalagi dengan scent yang cukup kuat dari suatu produk perawatan wajah. Jadi aku nggak bisa bilang berapa banyak perubahan yang kualami dari wajahku setelah pemakaian satu minggu.
Baru setelah menginjak bulan keempat pemakaian, aku baru bisa bernafas lega karena ternyata serangkaian produknya cocok dikulitku, terutama Garnier Sakura White Ultimate Serum ini. Cepat meresap, nggak pakai lengket dan kulit lebih cerah satu tingkat setelah empat bulan pemakaian. Prosesnya memang cukup lama, namun aku puas, karena hasilnya cocok dikulit wajahku. 

hasil pemakaian yang cepat meresap

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream (SPF21/PA+++)
idr 20k-25k
Setelah memakai serum, pemakaian step pemakaian selanjutnya bisa dibarengi dengan Serum Cream dari Garnier Sakura White. Nggak perlu takut memakai dua dobel serum sekaligus karena hasilnya akan lebih bagus dan merata. Lagipula, menurutku ketimbang dibilang serum, tekstur dari serum ini memang lebih tebal dan menyerupai cream, thats why namanya Serum Cream. Formulanya sudah disempurnakan untuk membantu menyamarkan pori-pori diwajah dan membuat permukaan wajah menjadi halus, cerah, bening berseri. 


tekstur krimnya yang ringan dan gampang nge blend di kulit

Cream ini sangat cepat nge-blending dikulit, nggak lengket atau meninggalkan white cast dikulit. Aku juga merekomendasikan Serum Cream ini sebagai base makeup, soalnya teksturnya yang ringan tetapi konsistensinya yang agak sedikit tebal sangat mendukung untuk mendapatkan tesktur kulit wajah yang halus.


Plus point lagi, serum cream ini mengandung SPF 21 PA+++! Hal ini membuatku girang banget karena ternyata bisa aku pakai disiang hari, pada saat berada diluar ruangan. Sayangnya, dengan segala kelebihan yang ada, aku baru sadar serum cream ini diformulasikan untuk kulit wajah kering-normal. Sehingga aku nggak heran kenapa serum cream ini cepat berminyak saat aku aplikasikan pada kondisi kulit wajahku yang ‘sangat berminyak’. Tetapi aku suka dengan tekstur dan hasil pemakaian dari serum cream ini yang membuat kulit nggak cepat gelap, pori-pori tersamarkan dan kulit cerah merona setelah empat bulan pamakaian. Selain itu, dikulit sensitifku saat memakai serum cream ini nggak bereaksi aneh-aneh bahkan terasa calm dan cool, ini karena formulanya sudah teruji oleh klinis sehingga cocok untuk kulit sensitif sekalipun.

Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pores (UVA/UVB Filter)
idr -
Untuk kulit oily, nggak perlu takut lagi memakai serum cream yang memiliki fungsi mirip diatas, hanya formulanya dikhususkan untuk kulit wajah yang berminyak dan sensitif. Inovasi terbaru ini tampak dari Sakura WhitePinkish Radiance & Smooth Pores (UVA/UVB Filter).  Serum cream untuk kulit wajah berminyak ini juga dilengkapi dengan UVA/UVB Filter, yang melindungi dari sinar UV agar kulit nggak gelap dan kusam. Sayangnya, nggak diberi tahu berapa jumlah kandungan SPF dalam serum cream ini sehingga nggak tahu kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan ulang setelah kandungan daya tahan SPF-nya habis. Selain itu, untuk tipe pelembab kulit ini tercium samar-samar wewangian alkohol, yang untungnya belum terlalu menganggu dan masih bisa ditolerir oleh kulit sensitifku.


Packaging dari serum ini lebih simple dan lebih save karena memakai plastik dengan bentuk tube, yang tinggal dipencet keluar isinya. Beda dengan serum cream SPF 21 PA+++ yang terbuat dari kaca.

tekstur serum cream yang non oily dan gampang di blending
Selain itu perlu kamu ketahui bahwa serum cream dengan perpaduan ekstrak Sakura dan Vitamin Pencerah seperti B3 dan CG ini berfungsi meratakan warna kulit, pori-pori yang halus dan tersamarkan. Karena kandungan SPF yang nggak dijelaskan berapa kandungannya, aku nggak terlalu sering memakainya dan hanya kugunakan disaat-saat tertentu. Walaupun dalam pemakaiannya kulit berminyakku nggak separah saat memakai yang mengandung SPF-nya. 

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Slepping Essence
idr 19k/20 ml,  55k/50 ml
Perawatan intensif sepanjang malam setelah seharian beraktivitas rasanya perlu banget bagi para ladies yang menginginkan kulit glowing cerah merona esok paginya. So, aku nggak pernah skip pemakaian sleeping essence ini dimalam hari. Karena title-nya essence, aku nggak heran kalau kandungan nutrisinya sangat tinggi karena membantu melembutkan, memberi kelembaban dan kecerahan dengan ekstrak Sakura dan buah-buahan yang bikin kulit seger seketika esok paginya. 

rahasia perawatan malamku agar kulit glowing dipagi harinya, serum + essence!

Krim malam ini memiliki tekstur yang lebih tipis dari cream namun sangat lembab dan sedikit berminyak saat diaplikasikan. Teksturnya terkadang mengingatkanku pada tekstur masker kemasan pack.

 aku lebih prefer memakai kuas dalam mengaplikasikan essence ini, teksturnya mirip-mirip tekstur masker dalam kemasan pack


Untungnya, sleeping essence ini nggak lengket dan cepet meresap ke dalam kulit. Kulit senantiasa beregenerasi dan bernafas lega sepanjang malam. Paginya, kulitku terasa calm, cool, dan glowing. Ini bener-bener must have item buat ladies dimalam hari yang pengen kulit wajahnya ready dipagi harinya.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask
idr 16k/sheets

Minimal seminggu dua kali, aku selalu menyempatkan diriku melakukan ritual yang satu ini. Meskipun terkesan perawatan yang sepele, tapi percaya atau tidak, peranannya mampu menyempurnakan ritual panjang skincare-mu selama ini. Sebagai penggila masker, aku paling doyan memakai masker yang jenisnya mask sheets atau peel off, soalnya lebih praktis dan mudah digunakan. Apalagi kalau travelling, bisa muat 3-4 mask sheets dikoper. 

masker praktis dari Garnier dengan ekstrak Sakura yang wangi banget dan calm dikulit

Mask sheets dari Garnier yang diklaim dapat mencerahkan kulit wajah ini  dengan Ekstrak Sakura, Vitamin B3 dan Vitamin CG yang berfungsi memberi kelembaban kulit hingga ke lapisan bagian dalam, membantu mencerahkan kulit wajah dan bintik hitam, merawat kehalusan tekstur kulit, dan membuat wajah tampak putih cerah merona.


Teknologi Kulit lainya yang berhasil diciptakan dalam masker ini  adalah menutup wajah seperti kulit kedua, memberikan kenyamanan dan rasa rileks selama pemakaian. Masker ini juga diklaim mampu menyerap 10x beratnya yang memungkinkan essence Sakura untuk diserap sampai ke bagian dalam kulit sehingga kelembaban yang dihasilkan lebih intensif. 

Masker ini sudah aku re-purchase 5 kali dan cukup impress dengan hasilnya yang melembutkan dan melembabkan kulitku. Sayang, lapisan maskernya kurang tebal sehingga perlu hati-hati saat mengeluarkan isinya agar maskernya nggak sobek. 



Masker ini memiliki essence yang sangat kaya akan vitamin dan pelembab sehingga aku doyan memakainya selama mungkin sampai essence dalam masker ini kering dan habis terserap ke dalam wajahku. Terkadang, aku malah memakai masker ini semalaman dan baru kubuang keesokan paginya. Tetapi minimal aku menggunakan masker ini satu sampai dua jam, karena setelah menggunakan masker wajah jadi lebih kenyal dan jadinya doyan banget aku pegangi kalau lagi nggak melakukan apa-apa. 

rileks sebentar dengan masker Sakura White dari Garnier ini

Overall, aku cukup impress dengan serangkaian produk Garnier Sakura White ini. Perawatannya lengkap, intensif dan sangat memperhatikan kebutuhan kulit penggunanya. Hanya tinggal kita cocokkan dengan kulit, kira-kira kulit wajah perlu perawatan yang seperti apa. Intinya telaten dan konsisten dalam menggunakan sebuah produk. Tingkat kecerahan dalam kulit juga tergantung pada pemakainya. Ada yang hanya perlu waktu sekitar satu bulan atau bahkan sampai setahun baru kelihatan efek cerahnya. Kalau aku, sekitar kurun waktu empat bulanan, walaupun  memang dalam bulan-bulan sebelumnya kulit wajah terada lebih cerah daripada sebelum pemakaian. 

Nah, ini nih rahasia perawatan kulit wajahku selama 4 bulan, bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu merawat kulit cerahmu mulai dari sekarang?




Untuk selengkapnya kamu bisa cek sosial media Garnier di : 

#ComeCloser
Website : garnier.co.id
Instagram garnierindonesia
Twitter garnierID
Facebook Garnier Indonesia

Keep in Touch on My Social Media Platform :

Instagram / Twitter/ Facebook / Web













  • Share:

You Might Also Like

0 komentar