Review Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, August 11, 2013


Sudah cukup lama rasanya aku membeli produk ini dan baru sekarang kesampaian dapat giliran di review. Aku yakin banget, udah banyak dari kalian yang tahu produk serba multifungsi ini yang merangkap banyak kegunaan.

Terang saja, waktu pertama-tama baca banyak review dari blog, aku lumayan penasaran kalo produk ini bisa digunakan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Penasaran apa saja kegunaannya? Check this out!


Tuh, banyak banget kan manfaatnya? Akhirnya setelah googling sana-sini, bertapa siang dan malam (haha, berlebihan banget ya?), akhirnya kuputuskan untuk langsung membelinya. Kebetulan salah satu OS kepercayaanku menjual produk ini dalam keadaan ready stock. Jadi nggak usah ribet nungguin PO yang bukan main lamanya, aku langsung memesannya. Harganya cukup murah untuk kemasan yang segede itu, hanya 65 ribu rupiah. Begitu barangnya nyampe 3 hari kemudian ditempatku, langsung aku buktikan satu persatu kehebatannya.


penampakan aloe vera 92% soothing gel

Pas kuterima paketku, aku udah nggak heran lagi isi paketku lumayan berat karena kemasan nature republic aloe vera 92% soothing gel ini memiliki berat 300 ml. Ukurannya yang jumbo ini sempat membuatku bertanya, kira-kira bakalan sampai kapan produk ini habisnya? Tapi mengingat angka kegunaannya yang bervariasi, langsung aku menepis pikiran tersebut.

Nature republic aloe vera 92% soothing gel ini dikemas dalam plastik bulat berwarna hijau aloe vera, sesuai judul itemnya. Datang seorang diri tanpa ada spatula yang menemaninya. Sedikit kecewa, walaupun aku ingat setiap review yang kubaca nggak menampilkan spatula-nya. Sehingga nggak usah ditanya lagi, angka kehigenisan produk ini berkurang dimataku karena memakai model colek biasa.



list ingridientsnya, ada konten alkoholnya lho!


Agak sedikit kental kan?



Saat kucoba, produk ini terasa dingin, nggak berminyak sama sekali karena tekstur dasarnya  yang notabene berupa gel. Produk ini ringan banget karena langsung menyerap dengan cepat di kulit seperti air. Namun sensasi dingin yang bikin segar itu nggak bertahan lama, karena sebentar kemudian aku nggak ngerasa efek moisturizing atau apalah dikulitku.




Wanginya sendiri enak dihidungku, nggak menyengat dan tidak berbau murni lidah buaya. Aku pernah mencampurkan produk ini dengan bb creamku, hasil pertamanya memang memuaskan karena efek dinginnya, bb creamku pun ter-set dengan rapi dan merata diwajahku sehingga terkesan sedikit glowy. Tetapi setelah itu mukaku kembali berminyak seperti biasa.

Pernah juga kuoleskan dirambutku setelah keramas dalam keadaan setengah kering. Namun perbedaannya nggak begitu besar. Kupakai beberapa minggu tetapi rambutku  nggak menandakan kemajuan apa-apa, jadi kuputuskan efeknya dirambutku kurang mempan.

Lalu aku juga menjadikan aloe soothing gel ini sebagai lip moisturizerku. Kuoleskan setiap malam sebelum tidur sebagai pengganti madu untuk merasakan efek lembut dan juga sehatnya dipagi hari. Tapi baru beberapa menit kuoleskan, aku merasa bibirku jadi kering. Nggak percaya dengan hanya satu kali percobaan, akhirnya kucoba lagi beberapa hari kedepannya tapi tetap saja hasilnya sama. Aku malah ngerasa lebih betah memakai Vaseline Intensive Care Petroleum Jelly-ku yang sudah menemaniku bertahun-tahun atau memakai olesan madu daripada aloe vera soothing gel ini. Sebagai essence kuku juga hasilnya nggak begitu nampak, sehingga aku berhenti mentestimonikan produk ini dikuku-ku walau baru 3 kali percobaan. 



source: google


source: google


source: google

Oh ya, aku juga menjadikan aloe vera soothing gel ini sebagai kondisioner bulu mata dan alisku. Pernah baca artikel tentang manfaat gel lidah buaya? Silahkan dibaca disini, katanya gel lidah buaya dapat melebatkan dan memanjangkan bulu mata. Siapa yang nggak ngiler untuk mendapatkan bulu mata lentik seperti boneka dan alis yang cantik terisi? Aku sendiri sudah pernah beberapa kali memakai gel lidah buaya asli untuk melebatkan alis dan bulu mataku, tapi karena nggak rutin hasilnya nggak begitu nampak. Soalnya ribet musti beli lidah buaya, kupas dan keluarkan gel-nya. Sekarang sudah ada aloe vera yang dikemas dalam jar besar, murah lagi jadi aku iseng-iseng mencobanya walaupun nggak ada petunjuk kalo produk ini cocok untuk kedua bagian itu. Setelah beberapa lama mencoba, memang nggak ada perbedaan yang begitu signifikan, namun aku menemukan bulu mataku terlihat lebih terawat dan terkondisioner. Aku biasanya mengoleskannya menggunakan sikat maskara bersih yang sudah tidak terpakai atau menggunakan cutton buts. Sedikit kecewa sih, tapi nggak apalah namanya juga mencoba.

Tetapi agak sedikit berbeda kasusnya saat kujadikan masker diwajahku. Kudiamkan selama 30 menit sampai satu jam, tergantung moodku saat itu. Hasilnya? Wajahku terasa lebih segar, kenyal dan dingin pastinya. Enak banget sampai pernah kupakai 3 hari berturut-turut untuk maskeran. Betah soalnya dengan efek coolingnya yang nyaman diwajah dan nggak bikin mukaku yang sensitif ini iritasi.

Sedikit cerita, pernah suatu hari mukaku muncul sebiji jerawat kecil karena masa haid. Sempat kesal juga karena jerawat itu nggak ilang-ilang padahal masa pms ku sudah kelar. Akhirnya, nggak tau kenapa, aku langsung mengambil masker ini dan mengoleskannya secara rutin seminggu 4 kali diwajahku dengan fokus intensif dijerawat mungilku. Dan aku seneng banget jerawatku kempes setelah seminggu itu. Kesimpulanku, produk ini ternyata lumayan berefek juga diwajah, asal rutin saja memakainya.



Minusnya, saat kubaca list ingridients, produk ini mengandung alkohol. Nggak dijelaskan secara spesifik alkohol jenis apa yang dipakai sehingga membangun sedikit kecemasan dalam diriku. Biasanya kan ada keterangan seperti cetyl alcohol yang memang diperbolehkan dalam formula kecantikan asal dalam takaran yang ditetukan. Tetapi produk ini nggak ada keterangannya sama sekali, yang membuatku lambat laun cemas juga memakainya karena nggak tau kandungan alkohol jenis apa didalamnya yang bakal merusak kulitku perlahan-lahan.

Aku tahu alkohol memang memberi efek dingin dan bagus untuk kulit sangat berminyak sepertiku, tetapi kalau dipakai terus menerus tanpa tau itu dalamnya terkonten alkohol jenis apa, kan bahaya juga untuk kulitku. Bisa-bisa dehidrasi. Aku sadar betul soalnya kulit yang berminyak juga butuh pelembap, hanya saja jenis dan formulanya tentu berbeda dengan orang yang punya kulit wajah kering-normal. Dan aku baru sadar kenapa produk ini nggak melembabkan bibirku atau kulitku, ternyata karena ada konten alkohol didalamnya. Nggak heran, bibirku menjadi kering dalam waktu beberapa menit saja walaupun nggak sampai kelupas-kelupas.

Sampai sekarang, isi aloe vera 92% soothing gel ini masih tersisa cukup banyak dipotnya. Aku bingung harus memakainya berapa lama lagi karena item ini sekarang hanya kugunakan dirambut dan juga untuk maskeran wajah. Selain itu produk ini nggak travel friendly, sehingga malas juga membawanya kemana-mana karena isinya yang banyak. Akan ribet dan berat jadinya kalau dibawa jalan-jalan, intinya makan banyak tempat sehingga lebih sering kutaruh dirumah saja.

Begitu eksperimenku dengan produk ini, ada pro dan kontranya pasti. Mungkin bagi kalian yang cocok, produk ini adalah pilihan yang praktis dalam melengkapi kebutuhan from head to toe kalian. Tetapi menurut percobaanku produk ini nggak begitu mengesankan seperti yang direview banyak orang. Memang percobaan setiap orang beda-beda, biasanya lima puluh persen review yang kubaca digoogle benar dan setengahnya salah. Pointnya, tergantung kulit masing-masing orang. Itu eksperimenku, bagaimana dengan kalian? Apakah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel melaksanakan seperti yang dijanjikan? 



Positive Point from Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel
Efek coolingnya yang bikin wajah segar, kenyal dan dingin
Tidak menimbulkan iritasi
Sangat cocok untuk maskeran wajah
Wanginya enak
Daya resapnya oke
Dapat digunakan from head to toe alias multifungsi
Harganya murah meriah
Isinya banyak
Kemasannya simple, tetapi menarik

Negative Point from Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel
No spatula, sehingga kurang higenis
Kemasannya terlalu besar, nggak travel friendly
Daya moisturizingnya kurang
Sensasi dinginnya hanya sebentar
Dari head to toe, produk ini hanya bereaksi tepat diwajahku
Mengandung alkohol
Aku nggak rekomen untuk yang kulitnya sangat kering






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar