Review PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, January 26, 2016


Setelah beberapa waktu yang lalu disibukkan dengan pencarian bb cream yang cocok sebagai dasar bedak diwajahku, aku akhirnya memutuskan untuk memilih PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ sebagai andalan rutin daily make up bb cream untuk menyempurnakan penampilanku sehari-hari.


Aku sendiri memang lebih suka memakai bb cream dibandingkan dengan foundation atau pressed powder. Formula foundation yang lebih tebal, kental dan berat membuatku kurang nyaman memakainya diwajahku dalam waktu yang lama, apalagi untuk berativitas sehari-hari. Sedangkan pressed powder banyak banget yang tidak cocok denganku karena formulanya memang lebih cocok untuk kulit kering sampai kombinasi. Kalau bedak tabur? Jangan ditanya karena aku males banget bawa benda ribet yang isinya bisa gelontoran kemana-mana kalau tidak hati-hati dibawa. Apalagi aku tipe orangnya agak ceroboh sehingga cukup sering menjatuhkan barang pribadiku.

Berhubung sudah cukup lama hanya mengandalkan sample kosmetik yang kudapatkan karena dulu berjualan online shop yang cukup banyak, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++. Sebenarnya bukan hanya karena banyak testimonialnya didunia maya yang cukup positif, tetapi karena aku gampang banget jatuh cinta dengan packaging yang manis sehingga akhirnya PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ bisa kesampaian juga dicoba.

Bisa dilihat sendiri, dari segi packaging, aku suka banget dengan kombinasi lace dan pilihan warna pastel pink yang feminim dan manis. Kemasannya simpel namun aku suka dengan design tubenya yang cukup detil. 



Keterangan di box packaging bagian belakang Pixy BB Cream
Lengkap banget informasi mengenai bb cream ini

Keterangan kemasan dibagian kedua sisi lainnya..

Isinya hanya 30 ml, tetapi cukup awet untuk ukuran bb cream yang bisa dipakai 3-4 bulanan ini.


Selain itu, bb cream dari Pixy ini mengandung SPF 30 & PA+++ dimana menjadi concern-ku sekali dalam menghadapi bahayanya sinar UVA dan UVB saat ini. Angka SPF yang cukup tinggi walaupun aku memang harus tetap mengoleskan sunblock agar kulit wajahku tetap terlindungi.

SPF 30 & PA+++

PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ diklaim dapat bertahan diwajah selama 12 jam. Benarkah? Selain itu juga mengandung Natural Whitening Extract dan Vitamin C yang kandungannya sangat baik dalam mencerahkan kulit wajah. Nggak heran sih karena bb cream mempunyai fungsi selain sebagai makeup untuk wajah namun memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat dan mencerahkan kulit wajah sehingga aku cukup betah memakai produk bb cream walaupun banyak diantaranya yang masih cukup sering membuatku kesal karena cepat luntur akibat minyak diwajahku.



Corong untuk mengeluarkan isi bb creamnya nggak gitu gede, bagus banget karena isi dari bb cream nggak akan bocor kemana-mana kalau misalnya jatuh atau terjebit barang berat


Untuk oil control-nya, well.. dengan harga 30 ribuan untuk ukuran bb cream kemasan 30 ml aku memang nggak berharap begitu banyak karena aku tertarik menggunakan produk ini karena packagingnya yang menarik. Untuk ukuran bb cream lokal yang ekonomis, bb cream ini nggak bertahan begitu lama diwajahku. Hanya dua jam yang sudah ditandai dengan kilat dihidung dan keningku setelah lewat dari dua jam. Nggak masalah karena masih bisa diblot dengan tisu dan oil control film yang selalu kubawa kemana-mana sebagai pertolongan pertamaku terhadap minyak diwajah.

Selain itu tekstur dari bb cream ini cukup ringan, nggak gitu creamy tetapi nggak gitu watery juga. Bb creamnya mudah dibaurkan ke wajah, saat dipakai, wajah nggak terasa berat ataupun seperti memakai topeng yang menurunkan rasa percaya diri.

 Tekstur ringan dari pixy bb cream sehingga wajah nggak kerasa seperti memakai topeng

Warna yang kupilih dari PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ adalah shade #Cream, satu warna dibawah light  yang untungnya bisa membaur diwajahku walaupun memang agak sedikit keputihan.



PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ tergolong bb cream yang cukup untuk menutupi pori-pori diwajah namun kurang begitu meng-cover untuk blemish baik yang ukurannya kecil sampai ke medium. Untuk mengcover noda jerawat, bb cream ini masih bisa diandalkan, tetapi kalau untuk mengcover jerawat, dengan rate coverage-nya yang light medium aku rasa kalian membutuhkan concelear tambahan untuk menutupi area yang dihinggapi jerawat tersebut.


Well coveragenya memang tidak 100 persen, tetapi lumayanlah dan memang warnanya agak sedikit keputihan di wajahku namun nggak gitu ngaruh..

Nah, berhubung concelear-ku sedang habis, aku akhirnya mengaplikasikan beberapa kali layer bb cream dari pixy ini ke bagian yang berjerawat. Hasilnya lumayan juga walaupun tidak bisa memberi coverage yang lebih full.  

Triknya cukup mudah, totolkan saja dengan lembut bb cream pixy ke wajah yang ingin tutupi kemudian baurkan hingga rata. 




Baurkan dengan lembut menggunakan jari yang bersih, bb cream sponge or aplicator atau kuas makeup

Wangi dari bb cream ini sangat cocok dihidungku, maksudnya wanginya nggak gitu berlebihan, sedikit aroma floral yang manis sehingga membuatku betah mengoleskan bb cream sambil menikmati aromanya yang ringan.


Bb cream ini juga cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Aku sendiri sudah mentestimonialkannya diwajahku yang saat itu sedang masa-masa PMS namun harus tetap menghadiri event kecantikan yang membutuhkan makeuo diwajah. Bb cream ini tidak memperparah jerawat diwajahku tetapi sangat disarankan untuk tidak memakai segala jenis atribut makeup saat wajahmu sedang berjerawat parah karena kulit wajah sendiri perlu bernapas.

Kalau untuk masalah komedo, well.. aku nggak bisa melihat perbedaannya karena komedo dihidungku memang sudah cukup parah. Sepertinya bb cream ini tidak membuat komedo bertambah karena diklaim non comedogenic sehingga aman untuk kulit yang berkomedo.

Overall imperession? Untuk kulit wajah yang nggak gitu banyak dikerubungi masalah seperti wajah ekstrim berminyak atau berjerawat dibeberapa bagian, well.. kalian beruntung banget karena menemukan bb cream dengan harga ekonomis yang bisa kalian gunakan sehari-hari. Selain teksturnya yang ringan, bb cream ini sangat mudah diaplikasikan dan tidak seperti memakai topeng. Selain itu kandungan SPF 30 dari bb cream ini juga menjadi poin plus sehingga kalian nggak perlu khawatir lagi dengan sinar matahari. Tetapi untuk kondisi wajah yang seperti ladang minyak dan berjerawat sepertiku, sepertinya kalian perlu mencari alternatif bb cream lain yang cocok atau menambahkan beberapa kosmetik lagi untuk menutupi kekurangan diwajahku. Karena menurut pengalamanku pribadi, bb cream ini tidak bertahan 12 jam seperti yang diklaim oleh PIXY, makeupku tidak tampak cerah dan wajah berminyak hanya dalam waktu 2 jam, cukup jauh yah dengan apa yang diklaim. Tetapi aku tetap menggunakan bb cream ini sebagai bb cream yang kugunakan sehari-hari karena isinya masih cukup banyak dan formula dalam bb cream ini yang tidak mengganggu wajah sensitifku.




So, bagaimana pengalaman kalian yang sudah memakai PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30 & PA+++ ? Apa kesan kalian setelah memakainya? Ringan, lembut atau tidak mengcover jerawat diwajah? Let me now in comment down below!

Pro’s :
Beautiful packaging!
Teksturnya sangat ringan
Cocok untuk kulit wajah sensitif
Cocok untuk kulit wajah kering-kombinasi
Tidak menyebabkan komedo karena kandungan non comedic-nya
Tidak terasa seperti memakai topeng
Isinya yang awet
Aromanya yang wangi banget
Affordable price
Travel friendly

Con’s :
Kurang mengcover blemish, noda etc
Oil controlnya hanya tahan sekitar 2 jam
Bb cream tidak bertahan 12 jam seperti yang di claim

Score? 2,8/5
Repurchase : I will think again, lagi memburu bb cream lain soalnya

I will see you and your beautiful face very soon. Good luck :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar