Herborist Body Butter Banana, Matcha dan Mango Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, July 22, 2016



Kesadaran seseorang akan kepemilikan kulit tubuh yang cenderung kering sepertiku, membuatku sangat tergantung pada produk-produk perawatan tubuh seperti lotion. Sudah aku ceritakan sebelumnya kalau aku punya berbagai jenis body lotion agar kulit tubuhku lembab sepanjang hari. Daerah yang paling rawan kekeringan, biasanya terjadi diseputar area siku, telapak tangan, bahkan tumit kaki!

Ketika ada kesempatan ke supermarket, aku nggak pernah skip jadwalku untuk mengunjungi rak body lotion. Kebetulan, aku menemukan Herborist dengan kemasan yang colorfull dan fresh banget. Tertarik banget apalagi saat aku baca berbagai varian yang tersedia, terutama hadir juga varian Matcha! Kebayang nggak sih Matcha Milk Greentea yang biasanya kita konsumsi ternyata bisa dijadikan sebagai pelembab tubuh untuk menjawab berbagai masalah kulitmu. Varia Matcha ini mengingatkanku pada Greentea dari Allure yang yummy dan bikin aku ketagihan. So, aku langsung mengantongi 3 body butter dari Herborist dan nggak sabar mencobanya saat tiba di rumah.



Product Description :
Herborist Banana Body Butter (Deep Moisturizing and Smoothen Skin)
Menghaluskan dan melembabkan kulit dengan ekstrak buah pisang yang kaya akan Vitamin E. Tekstur krim yang lembut dan tidak lengket, melembabkan kulit lebih maksimal. Diperkaya dengan tabir surya yang  melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak Whitening untuk membantu mencerahkan kulit.


Overall, packaging produk ketiganya sama, dengan tube segitiga terbalik yang colourfull dan mewakili varian masing-masing. Kuning untuk varian pisang, Hijau untuk varian Matcha Milk dan Oranye cerah untuk varian Mangga. Kemasan masing-masing body butter ini 80 gram, yang membuatnya travel friendly dan cukup menghemat space di tas.


Varian pisang ini memiliki tekstur yang lebih padat daripada tekstur ketiga varian lainnya. Warnanya putih pucat. Saat dibaurkan keseluruh tubuh, body butter ini nggak lengket, ringan, lembab namun tidak berminyak.




Kandungan tabir surya yang diklaim oleh pihak Herborist sayangnya tidak mencantumkan berapa jumlah kandungan proteksi kepada sinar jahat UVA dan UVB, sehingga aku lebih intensif mengoleskannya sore menjelang malam.  

Intensif, karena walaupun judulnya body butter, aku sedikit kecewa karena daya lembab maksimal yang bisa diberikan body butter ini pada kulitku hanya berkisar sekitar 2 jam. Setelah itu harus kuoleskan kembali karena kulit tubuhku terasa mengering perlahan-lahan.

Selain itu, karena keterburu-buruanku membeli tiga varian sekaligus Herborist Body Butter ini, hal yang paling penting jadinya aku skip.  

coba hayoo kira-kira apa kandungan yang skip aku baca di body butternya? 


Yup, dibagian ingridients-nya tercantum bahwa body butter ini masih mengandung beberapa jenis paraben yang kurang bagus untuk tubuh. Akan lebih baik kalau tidak mengandung Paraben sehingga aku lebih merasa aman menggunakan produknya. 

Herborist Matcha Milk Body Butter (Deep Moisturizing and Preventing Wrinkles)
Mengandung ekstrak greentea dan susu yang membantu mengencangkan kulitdan memperlambat penuaan dini pada kulit. Diperkaya dengan tabir surya yang  melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak Whitening untuk membantu mencerahkan kulit.



Varian kedua merupakan salah satu varian favoritku karena mengandung ekstrak Greentea yang berpadu dengan susu didalamnya. Seperti yang sudah banyak kalian ketahui mengenai manfaat susu yang beragam, yang konon dijadikan resep rahasia sang ratu Mesir, Cleopatra.



Waktu dipakai dikulit, wanginya memang lebih dominan pada Greentea, yang cocok bagi kalian yang doyan dengan wewangian relaksasi. Tekstur body butter dari Matcha ini padat, namun daya lembabnya lebih intensif daripada yang varian pisang. 


Kalau varian pisang hanya bertahan sekitar 2 jam, varian Matcha ini bisa bertahan lembabnya sekitar 3 jam. Lumayan, walaupun masih jauh dari ekspektasi yang seharusnya diberikan pelembab dengan judul body butter. Disini aku lampirkan ketiga swatch tekstur dari ketiga jenis body butter ini, mirip tapi ternyata beda.

 swatch tekstur, padat-padat yah teksturnya? 

after di blend 
Banana padat, Mango dan Matcha Milk teksturnya tidak sepadat varian Banana

Herborist Mango  Body Butter (Deep Moisturizing and Maintan Skin Elasticity)
Mengandung ekstrak buah mangga yang kaya Vitamin C, untuk mengatasi kulit kusam dan membantu menjaga elastisitas kulit. Tekstur krim yang lembut  membuat kulit menjadi halus, kenyal dan lembab. Diperkaya dengan tabir surya yang  melindungi kulit dari sinar matahari dan ekstrak Whitening untuk membantu mencerahkan kulit.


Varian terakhir yang kupunya yaitu varian rasa Mangga yang menggoda. Aku sudah pernah bahas sebelumnya kalau aku ini penggemar wewangian Mangga. Jika sempat lewat ditoko-toko dan melihat berbagai jenis wewangian mangga, aku pasti akan dengan senang hati mampir dan mencoba aromanya dikulitku.



Seperti Herborist ini, wangi mangganya sangat dominan. Betul-betul mangga manis yang bikin ngiler, tetapi aromanya masih kalah dengan body lotion Mango dari Sephora yang pas dan bikin ketagihan. Tetapi untuk ukuran produk drugstore, ini salah satu body butter mangga yang wajib dicoba untuk para penggemar Mangga.

Nah, kita ngomongin soal tekstur dari Herborist Mango Body Butter ini. Surprisingly, teksturnya sedikit lebih cair dan tidak sepadat varian pisang maupun Matcha. Tetapi masih padat untuk ukuran body butter. Selain wanginya yang seger, sepertinya aku cukup cocok dengan varian Mangga ini. Tekstur kulit menjadi lebih halus, lembut dan ternutrisi. Wanginya juga bisa tahan sekitar 3 jam, hampir disaingi oleh daya lembabnya yang juga kurang lebih 3 jam dikulitku. Kulit juga terasa lebih elastis  dan kencang. Dari tiga body butter tersebut, walaupun aku pencinta Macha, sepertinya varian Mango yang fresh dan lebih easy to blend ini jadi favoritku.

So, dengan berbagai kelebihan dan kekurang body butter ini, aku tetep suka dengan packaging dan juga kualitasnya yang cukup menjawab permasalahan kulitku, walaupun belum secara keseluruhan. Kalau kamu? Kira-kira bakalan pick body butter yang mana dari lini Herborist Body Butter ini?


Body Butter ini juga ramah dikantong hanya seharga 16 ribuan, kamu sudah bisa mengantongi salah satu varian dari body butter ini. Tertarik mencoba? Jangan lupa berbagi pandanganmu  mengenai body butter ini, ya!


 Pros
Kemasannya lucu, warnanya colorfull dan eye catching
Wanginya unik dan nggak berlebihan
Tersedia dalam banyak varian, masih ada varian Cocoa yang lezat dan Zaitun yang menenangkan
Teksturnya nggak lengket, ringan dan nggak berminyak
Mudah terserap kedalam kulit
For all skin types
Menjaga kelembutan dan kehalusan tubuh
Harganya cukup murah dan travel friendly

Cons
Jumlah kandungan tabir surya tidak dijelaskan pada kemasan
Daya lembabnya kurang, hanya sekitar 2-3 jam
Kurang cocok untuk kulit super kering walaupun judulnya body butter
Masih belum free dari Paraben, jadinya was was juga saat pemakaian

Repurchase? Maybe yes, if they upgrade they ingridients that free from Paraben and also the intesfying moisturizing on skin.
Score? 2,5/5






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar