Review ETUDE HOUSE Real Art Bubble Cleansing Oil Mild

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, December 08, 2013


Sejak mencoba Biore Cleansing Oil untuk pertama kalinya, aku jadi ketagihan buat nyobain terus berbagai macam cleansing oil. Bahkan sekarang aku udah merambah cleansing oil merek lain. Yang terbaru punyaku sekarang ini adalah brand milik Etude House. Real Art Bubble Cleansing Oil yang cukup bagus juga reviewnya di internet.




Aku termasuk cewek yang suka mencoba berbagai jenis pembersih muka, soalnya tipe wajahku ini masuk kategori sangat berminyak. Sehingga biasanya wajah terasa berat dan nggak nyaman kalau sudah beraktifitas seharian, apalagi kalau memakai make-up. Maka dari itu aku rajin membersihkan muka, supaya wajahku tetap kelihatan fresh dan jauh dari kilat! Kalau wajah kita bersih dari minyak berlebih, otomatis akan meminimalisir munculnya benih-benih jerawat yang nggak diinginkan.

Aku mendapatkan cleansing oil ini langsung dari storenya, soalnya temenku sedang ulang tahun dan dia punya kartu membernya Etude House. Nggak tanggung-tanggung, diskonnya 50 persen! Lumayan banget, bisa hemat banyak untuk bisa mendapatkan cleansing oil ini. Sengaja kupilih yang Mild karena kondisi wajahku berminyak. Sebenarnya aku nggak berminat dengan yang tipe bubble, tapi berhubung yang liquid sedang kosong stoknya akhirnya langsung kusikat saja yang ini. Toh sama saja, lagipula aku memang sudah cukup lama mengincar cleansing oil ini.


Bubble cleansing oil tampak depan


Formula bubble cleansing oil

Saat membuka plastik kemasannya, langsung saja kupencet keluar isinya dengan pumpnya yang gede dan segera mengaplikasikannya ke seluruh wajahku yang full make up saat itu. Busanya melimpah dan segera kuratakan ke seluruh permukaan wajahku, takut efek bubblenya yang melimpah ruah itu ilang. Habis titlenya kan cleansing oil jadi cepat berubah jadi liquid walaupun bentuk dasarnya bubble.




Aku menggosokkannya dengan lembut ke seluruh wajah, mata dan juga bibirku. Make up pun luntur sedikit demi sedikit. Akan tetapi, menurutku daya bersihnya standar untuk ukuran cleansing oil. Aku butuh tenaga dan waktu ekstra saat hendak membersihkan make up mataku, padahal maskaraku buka tipe waterproof.
Wanginya jujur saja bukan merupakan wangi favoritku. Citrus scent yang nggak terlalu kental bercampur dengan wangi lainnya yang sulit kudeskripsikan wangi apa itu. Aku personal lebih menyukai wangi biore cleansing oil yang fruity abis dari pada yang ini.

Menurutku lumayan jugalah cleansing oil ini untuk pembersih sehari-hari karena aku sering menggunakan bb cream dan lip tint ke kampus atau saat jalan-jalan. Aku juga jarang dandanin mata sehingga aku nggak begitu masalah dengan daya bersihnya yang just so so. Oh ya, cleansing oil ini juga sedikit membuat mataku perih, tapi nggak begitu masalah karena nggak sampai bikin mataku iritasi.

Cleansing oil ini nggak bikin wajahku yang rewel ini bereaksi aneh-aneh alias breakout. Aku menarik kesimpulan cleansing oil ini bisa juga bersahabat untuk orang yang mempunyai kulit sensitif.  

Kini Cleansing oil ini udah menemaniku selama tiga bulan dan isinya masih setengah padahal hampir setiap hari kupake.

Setelah mencoba Cleansing Oil tipe Mild dari Etude House ini kurasa cukup sekali ini aja aku mencoba Cleansing Oil ini. Soalnya sedang mengincar Cleansing Oil baru yang punya daya bersih yang lebih oke supaya dapat menghilangkan dengan tuntas riasanku, terutama untuk yang tipe waterproof. Aku sendiri udah mengincar satu merek Cleansing Oil dari Neutrogena, soalnya keracunan sehabis nonton Get it beauty Self! Kayaknya Cleansing Oil ini oke banget daya bersihnya. Dan nggak pake lama, aku langsung menitipkannya pada sepupuku yang saat itu sedang program study exchange dimalaysia. Beruntung stoknya sedang ada. Aku udah nggak sabar banget nyobain Neutrogena Cleansing oil yang bikin aku penasaran banget setelah lihat demonya di youtube. 



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar