Review The Face Shop Lovely me:ex My Lips Eat cherry Aqua Tint 02. Juicy Red

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, February 16, 2014


Walaupun aku termasuk tipe cewek yang nggak suka dandanan menor, tetapi sesekali memakai red lipstick atau red tint untuk terlihat lebih dewasa rasanya perlu dicoba juga. Kadang kita juga ngerasa bosan dengan penampilan kita yang ‘itu-itu’ aja, nggak ada salahnya dong kalau pengen tampil beda?

Dipostingan kali ini aku bakalan membahas tentang lip tint merah dari brand The Face Shop. Pertama kali lihat warnannya yang merah gembira, ada sebersit perasaan ngeri juga yang merambati hatiku. Gila, ini sih perdana banget untukku memakai lip tint warna merah darah kayak gini. Apa jadinya ya kalau diaplikasikan ke bibirku? Apa nggak seperti vampir yang habis meminum darah manusia? Hiiyyy.. warna merahnya kelam banget.. *lebay*




Padahal tujuan utamaku membeli lip tint warna merah segar ini karena pengen banget dapetin efek bibir cute ala ulzzang korea. Emang ya, ulzzang korea itu racun banget. Sampai banyak yang merekomendasikan lip tint ini di beberapa blog untuk bibir yang terlihat ‘innocent’ mirip ulzzang. Oh iya, sekedar info singkat buat yang belum tahu apa itu ulzzang, bisa dibaca disini.


sebagai gambaran inilah contoh ulzzang korea
source: google


 tuh.. bibirnya cantik banget kan? merahnya menempel manis dibibir
source: google

Akhirnya setelah beberapa lama berfikir kemudian kuputuskan untuk membeli lip tint ini. Pertama kalinya lip tint ini sampai ke tanganku, aku agak kaget karena warna lip tint ini lebih menyala daripada yang ada digambar! Tapi ternyata setelah dicoba, nggak seperti apa yang kutakutkan. 



Warna lip tint ini nggak sepekat seperti penampilannya yang ekstrim. Warnannya memang merah terang saat dioleskan pertama kali dibibir, tetapi dalam waktu beberapa detik setelah dibaurkan, aku lebih menangkap kesan merah pink segar dibibirku. Oalah.. aku suka banget dengan hasil akhirnya yang nggak terlalu matte ataupun glossy dibibir. Soalnya kan titlenya ‘tint’, nggak heran kalau hasil akhirnya seperti itu. 


teksturnya yang nggak terlalu watery


swatch ditangan

Teksturnya nggak berat sama sekali karena berbahan dasar air. Tapi juga nggak terlalu cair. Nggak lengket dan nggak meninggalkan bercak-bercak gak jelas dibibir. Sering banget tuh aku ketemu lip tint yang sukses bikin bibirku bercak-bercak seperti terkelupas nggak jelas. Soalnya bibirku ini kering banget, bener-bener nggak ketolong deh kalau nggak memakai lip balm sebagai dasarnya dulu. Kalaupun pake lip balm juga nggak bener-bener membantu, tapi waktu aku mengaplikasikan lip tint ini ke bibir, well... aku bisa sedikit bernapas lega. Saat kuoleskan ke bibir memang agak susah karena bibirku sedikit terkelupas, tetapi akhirnya bisa berbaur juga tanpa harus kuoleskan tebal-tebal. 

Hasil akhirnya sungguh nggak mengecewakan, warna merah pinknya cantik banget merona sehat dibibirku. Super natural seperti warna bibir bayi yang imut-imut. 


Aplikator kuasnya juga sangat lembut. Nggak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Gampang dipake dan kuasnya yang sedikit miring disalah satu sudutnya ini semakin mempermudah aku untuk mengoleskan lip tint ini dengan sempurna dibibirku. Super usefull and love it:)


warna pilihanku, juicy red

Wanginya juga sweet banget, seperti wangi permen cherry yang manis. Kalau nggak ingat aku lagi pake liptint, pasti udah kukulum bibirku karena wanginya yang enak ini.


Lip tint ini termasuk sering kugunakan, kemasannya yang mungil yaitu sekitar 5g, ternyata cukup banyak juga. Padahal udah hampir dua bulan kupake (walaupun nggak setiap hari, tapi lumayan sering) dan isinya masih banyak sampai sekarang.

Dibibirku yang super kering, lip tint ini bisa bertahan hampir 2 jam dibibirku dengan makan dan minum. Kalau nggak makan dan minum mungkin bisa tahan sampai 3 jam. Menurutku sendiri itu udah bisa jadi rekor terbaik dibibirku yang super kering ini. Sampai saat ini, untuk pilihan liptint merah, aku tetep suka lip tint dari The Face Shop ini. 





Kesimpulannya, lip tint ini pilihan yang tepat bagi kamu yang pengen bibirnya terlihat ‘imut-imut’ seperti ulzzang ataupun wanita berkarakter dewasa. Aku pernah mengoleskannya ke seluruh bibir, dan hasilnya memang lumayan bagus walaupun aku nggak terlalu suka.

Lip tint ini pilihan simpel dan murah yang paling tepat untuk kuliah ataupun ke kantor. Ini lip tint merah pertama dan favoritku, gimana dengan lip tint merah kesukaanmu? Jangan lupa dishare ya, saling berbagi ilmu untuk tampil cantik itu seru juga, siapa tau lip tint ini bisa jadi ‘soulmate’mu, sama sepertiku saat ini. Good Luck:)   


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar