Top 5 Favourite Beauty Guru

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, May 27, 2014


Kali ini aku pengen memposting tentang para beauty guru yang udah banyak menginspirasi aku dan membawaku terjun kedunia make-up. Jujur aja ya, dari dulu sebelum aku mengenal para beauty guru ini, aku emang udah suka banget sama make-up. Tiap hari setiap pulang sekolah aku pasti blog walking kesana-sini untuk mencari review-review make-up yang sedang trend saat itu. Cuman, walaupun suka blog walking nyari review dan tutorial, aku nggak pernah praktekin ke diriku sendiri. Alasannya ya itu, malas, ribet, nggak punya waktu dsb. 



Sampai suatu hari, pas aku sedang menonton video klip “Oh” dari SNSD, aku menemukan sebuah tutorial “hair do” untuk mv “oh” SNSD ini. Yep, langsung ku-klik dan begitu tertegun dengan suara imut-imut yang masuk ketelingaku saat itu. Itulah awal perkenalanku dengan Bubz Beauty. The Most influence Beauty Guru For Me. Well, aku inget waktu itu antara kelas II atau III SMA, saat sedang liburan panjang dan nggak ngapa-ngapain, aku selalu mencari tutorial yang dibuatnya. Simple, jelas, detil dan cute pula suaranya. Sangat cocok deh ditelinga dan mataku. So, let’s check out my Top 5 Favourite Beauty Guru.

Bubz Beauty
Atau bisa dikenal juga dengan nama Lindy. Cewek kelahiran Hong Kong ini bener-bener menarik perhatianku saat aku mendengarkan suaranya yang ‘imut-imut’ di youtube. Tutorialnya juga enak banget untuk diikutin, karena nggak ribet dan nggak bikin pusing.  Ditambah lagi bahasa inggrisnya yang lancar jaya karena ia pernah kuliah diluar negri. Aku belajar banyak ilmu make-up darinya, ilmu beauty tentang step-step skincare yang selalu diupdate-nya juga banyak banget membantuku.





make-upnya yang simple, minimalis dan gampang banget diikutin tutorialnya.
Check out juga video bubzbeauty lainnya di channel youtube-nya ya, disini.

Nggak ketinggalan juga ada hair tutorialnya yang gampang banget dipraktekin untuk daily hair do, dari yang untuk acara formal sampai hangout santai dengan teman-teman. 



omoo..hair tutorialnya yang super gampang dan cute, must try it, girls! :)

model hair bun ala korea yang manis banget 

Aku juga suka dengan tutorial kutek-nya yang gampang diaplikasikan, walaupun dengan banyak ornamen warna-warni. Tapi aku suka karena nggak begitu sulit dicoba.

supaaa cuteeee :D

Reviewnya singkat namun jelas. Dia adalah contoh beauty vlogger yang nggak pelit membagikan semua tips-tips make-up yang diketahuinya pada pemula sepertiku.

make up for special occasion

Oh iya, selain beauty, bubz juga sering banget nge-vlog tentang kehidupan pribadinya bersama Tim yang sekarang sudah menjadi suaminya. Catetan,  aku udah ngikutin video-nya bahkan sebelum ia menikah dengan Tim,lho hehe:D. Tim juga kocak dan sama gila-nya dengan Bubz, makanya aku suka banget ngintip-ngintip kehidupan pribadi mereka yang menyenangkan.


Waktu ngeliat setiap perjalanan hidup mereka yang direkam dalam bentuk video, aku selalu merasa terhibur dan terinspirasi. Selain itu ada vlog tentang jalan-jalan, fashion, inspirasi dan masih banyak lagi. Pokoknya seru deh untuk diikutin. Bubz merupakan nomer 1 beauty guru yang sangat menginspirasi aku, thanks Bubz!


Oh iya, bubz juga menjual brush make-up nya yang keren dan komplit di websitenya, bisa langsung dicek ya disini

 brush versi lengkapnya *mupeng*

 tersedia juga versi 6 brush, menurutku lebih ke brush inti sih:)

Well, dari dulu udah kepengen banget punya brush-nya tapi belum kesampaian. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kubeli ya. Salam untuk Chubby dan Domo, kedua anjing super lucu yang terkadang sering nongol di videonya.

see you *Chubby and Domo*

NOTE : All of the photo are taken from Bubzbeauty blog and Google

Michelle Phan


Nggak perlu dijelasin panjang lebar lagi dong kalo untuk beauty vlogger yang udah membooming seperti Michelle Phan? Aku udah mengenal namanya dari jaman dahulu kala karena dia begitu populer dikalangan beauty vlogger. Tetapi waktu itu masih nggak begitu tertarik karena dandanannya yang lebih condong ke bold dan lebih dewasa. Namun kemudian, setelah beberapa lama aku melihat tutorialnya aku nggak bisa mungkirin kalau Michelle Phan itu memang ratunya beauty guru.



Kreatif, berani, glamour, seductive dan dewasa, itulah pendapatku saat melihat videonya. Tapi juga ada beberapa video-nya yang terlihat lovely dan manis. Terkadang video-videonya juga menceritakan tentang sesuatu, seperti film, walaupun yang akan dibuat adalah tutorial make-upnya juga. So creative...




Nggak Cuma review soal make-up, skincare, ia juga memberikan tips pada hal-hal yang nggak terpikirkan olehku. Misalnya gimana lipstick bisa begitu multi fungsinya digunakan di pipi,cara-cara gampang untuk membuat scrub bibir, mirileksasikan mata dengan ice cucumber, sampai membersihkan make-up mata dengan extra virgin oil yang berguna banget bagiku. 




Pengambilan angle-nya juga bagus banget, pas, tidak berlebihan sehingga penonton nggak gampang bosen menontoni video-nya. Good job, Michelle Phan!

Sekarang, Michelle Phan udah punya makeup line sendiri lho, namanya ‘EM’ cosmetics. EM is reflection of ME. Well, aku suka banget dengan tagline-nya yang sederhana tetapi masuk banget ke hati. Sukses selalu untuk Michelle Phan, semoga karyanya semakin menginspirasi. 

Visit her blog

NOTE: all of  photo up here are taken from Google

Bethany Mota
Atau biasa dikenal sebagai MacBarbie07. Aku mengenal video-nya setelah ia menjadi model untuk didandanin oleh Michelle Phan di video tutorialnya. Dan aku bener-bener nggak menyesal karena udah melihat video-videonya yang inspiratif banget. Baru pertama kali aku melihat beauty guru yang ekspresif banget seperti dirinya. Waktu tahu umurnya lebih muda setahun dariku, aku agak kaget karena ia terlihat seperti perempuan umur 20-an. Tampilannya dewasa banget sih. Tapi sungguh, dia inspiratif banget, super kreatif, ceria dan ‘young-soul’-nya kuat banget.




Hampir sama dengan Michelle Phan, aku suka banget pengambilan angle video-nya yang menarik, properti-properti yang digunakan semuanya imut-imut dan manis. Tutorialnya juga gampang banget diikutin, biasanya dari head to toe. Bener-bener detil dan menurutku dia berani, membuat tutorial dimana aja walaupun banyak orang yang menyangkanya ‘gila’ karena berbicara sendiri  didepan kamera ditempat-tempat umum. Tapi menurutku dia oke banget,  fashion-nya masuk banget ke aku, reviewnya super jelas dan kece, haul-haul yang dibelinya juga banyak banget menarik perhatian. 


Dia juga sering membuat DIY yang gampang banget untuk ditiruin dan berguna pastinya. Aku juga suka banget dengan dekorasi kamar dan pernak-perniknya yang colourfull dan lucu-lucu. Pokoknya, aku cinta Bethany Mota! Terima kasih udah bikin video yang super duper excellent!
Giveaway-nya juga nggak tanggung-tanggung lho. Dia nggak pelit membagikan giveaway yang angkanya bisa menyentuk jutaan. Bahkan kita bisa dapetin i-pad dan masih banyak lagi essentials lainnya kalau menang giveaway-nya. Seru banget, kan?

Di usia semuda ini, aku kagum banget dengannya karena udah punya clothing line sendiri, namanya AEROPOSTALE, silahkan klik dan check disini. 

NOTE: all of  photo  are taken from Google

Meredith Foster
Gayanya mirip dengan Bethany Mota, yang bikin aku langsung suka sama semua video yang dibuatnya. Detil banget dan ekspresif. Aku suka banget ngintip ‘haul’ yang dibelinya. Dari dia dan Bethany Mota, aku bisa tahu clothing line seperti H&M, FOREVER 21, Urban Outfitters, Target, Papaya dll yang harganya tidak terlalu mahal tetapi itemnya bagus-bagus.



 Style-nya juga mirip dengan Bethany, tetapi menurutku dia tetap punya taste sendiri dalam make-up dan fashionnya. Hanya karena mereka diumur yang sama, makanya mungkin style mereka condong serupa. Tetapi menurutku Meredith Foster atau yang terkenal di youtube dengan nama Stilababe07, lebih feminim dan aku selalu suka dengan giveaway yang dibagikannya walaupun belum pernah ikut sama sekali. Dia juga nggak pelit membagikan giveaway mahal bagi para pengikutnya. You should check her video and you will give her thumbs up! She’s really wonderful, beautiful and also kind. I like her fashion, DIY and her simple make-up tutorial. 




NOTE: all of the  photo are taken from Google

 Evelina Barry
Dia juga termasuk beauty vlogger, tetapi waktu kulihat video-videonya, sebetulnya ia lebih condong ke fashion vlogger. And i like her tips so much! Also her sexy voice :D 

Aku baru mengenal videonya beberapa minggu terakhir ini dan suka banget dengan semua video-videonya, apalagi kalau bingung gimana caranya nge-mix fashion. Belajar fashion darinya seru banget. Kadang aku jadi lebih kreatif dan selektif dalam memilih pakaian yang kugunakan. 

Pengeditan video-nya juga keren abis, kalian musti check out videonya and i supa dupa like it! Apalagi kalau diajak ngintip closet lemari fashionnya yang punya kamar sendiri. Adorable banget, dia merupakan contoh fashion vlogger yang patut untuk diikutin, apalagi bagi pemula, tips-tipsnya sangat membantu. 

Her youtube channel up here, click here!

NOTE: all of the photo  are taken from Google

And...that’s all of my 5 top favourite beauty guru! How about you’re beauty guru? See you in the next post, Good Luck :)






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar