Review Etude House Sweet Recipe Cupcake All Over Color

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, July 17, 2014



Play the sweet pinkish and orangee color all over your face 
Sudah cukup lama sebenarnya , Etude House Sweet Recipe Cupcake All Over Color ini terpantri manis dilemariku menunggu giliran untuk di review. Akhirnya setelah beberapa lama, kesampaian juga gilirannya untuk diulas.


Dari dulu, aku emang pencinta produk-produk keluaran perusahaan kosmetik raksasa dari Korea ini. Etude House selalu mengerti apa yang dibutuhkan para gadis-gadis remaja saat ini, setiap lini make-up yang mereka keluarkan selalu ada unsur ‘young-soul’ –nya, sehingga sangat cocok dengan pilihan merias wajah anak muda. Warna-warna yang ditawarkan juga bervariasi, berkesan segar dan feminim. Apalagi ditambah dengan packaging-nya yang ‘super duper imut’ dan harganya relatif bisa dijangkau oleh kantong mahasiswa.
Seri Sweet Recipe Cupcake ini sebenarnya sudah cukup lama beredar, bahkan barang-barangnya sudah banyak yang discontinue. Hanya beberapa yang berhasil kudapatkan setelah menunggu PO yang lumayan lama, tetapi tidak apa-apa karena hari ini aku akan mereview duo cupcake all over color yang multifungsi ini dari Etude House. Yuk, mari kita langsung cap cuss untuk melihat reviewnya. Kita mulai dulu dari yang Peach Sugar.


Packagingnya bener-bener imut banget, bisa membuat kita berpaling dua kali untuk melihatnya. Kesan pertama yang kutangkap dari design packagingnya adalah girly carnaval look. Cupcake All Over color ini memang didesign dengan pot lipbalm mini dan ada cupcake diatasnya dengan warna-warna pastel yang menggiurkan. Kenapa aku sebut karnaval? Lihat packaging pot dibawahnya, sungguh manis banget dipadukan dengan unsur karnaval yang feminim. Overall, aku kecanduan banget dengan packagingnya.
bagian belakang kemasan, ada keterangannya cuma dalam bahasa korea yang nggak kumengerti T_T


Apalagi wanginya so sweet gitu. Scent-nya bener-bener mengingatkanku pada permen ‘sugus’ yang dulu cukup terkenal dimasa kanak-kanakku. Apalagi yang strawberry chiffon wanginya mirip banget. Peach Sugar juga wanginya manis dan bikin nagih. Kalau nggak sadar ini adalah produk kecantikan, rasanya sudah mau kukulum terus bibirku karena wanginya yang candy abis. Super sweet..:p

source: google
Etude House Cupcake All Over color ini avaible dalam 5 pilihan warna yang manis-manis, ada PK001 Blueberry Cheese Cake, PK002 Strawberry Chiffon Cake, OR202 Peach Sugar Cake, RD301 Raspberry Mousse Cake and OR201 Orange Choux Cake. Pilihanku kali ini jatuh pada PK002 Strawberry Chiffon Cake dan  OR202 Peach Sugar Cake karena warnanya yang super natural dan girly abis. Okey, langsung aja ya kita bandingin kualitasnya. Ini swatchnya Peach Sugar Cake ditanganku.


OR202 Peach Sugar Cake (kiri)
PK002 Strawberry Chiffon Cake (kanan)
Teksturnya cupcake all over color ini lebih ke cream blush, agak sedikit glossy. Hanya dikit aja ‘glossy’-nya karena hasilnya setelah diaplikasikan ke bibir lebih condong ke matte finish. Kurang suka, karena hasilnya bikin bibirku yang memang dasarnya kering, jadi makin kering. Nggak melembabkan sama sekali karena memang tekturnya dibibir matte banget. Mungkin karena title produknya ‘All Over’, ya dioles  ke bibir bisa, jadi blush on dan eyeshadow juga bisa, makanya dari segi tekstur dirancang seperti ini biar gak oily dipipi dan dimata.

Kalo kamu memang pengen memakai cupcake all over ini dibibir, aku saranin memakai lipbalm dulu biar bibirnya ga pecah-pecah dan nggak seperti orang sakit. Tapi dari segi warna, itu dia bagus banget! I’m love it so much! ^3^ untuk yang peach warnanya walaupun natural tetapi tetap bagus dibibir.
Lihat, warnanya candy abis kan? Gimana bisa nahan coba untuk nggak mencobanya. Warnanya bener-bener bagus dan cerah banget, tapi nggak bikin terlihat norak. 


Nah, kebalikan dibibir, waktu aku jadiin cupcake all over ini sebagai blush on, hasilnya bagus banget untuk kondisi wajahku yang super oily. Warnanya menempel dengan sempurna dipipiku dan bikin wajahku yang pucet tampak seger. Bahkan aku nggak perlu nambahin make-up tebel-tebel, cukup oles tipis-tipis sesuai selera dan BANG! Voila, i love my semi pinkish and orangeee cheek so much. Warnanya long last around 2-3 hours without touch up!
Selanjutnya ada Straberry Chiffon Cake yang warnanya nggak kalah serunya. Waktu kubuka tutup potnya, agak sedikit kaget juga karena pink-nya agak bright gitu. Tapi aku suka, walaupun agak pucat dibibir, lumayan bagus dibibirku. Warnanya lebih ke frosty pink gitu.


Kalo buat eyeshadow dimata, warnanya nggak cepet ilang karena teksturnya yang matte itu. Cukup pake satu warna aja, nggak perlu diblend dengan warna eyeshadow lain, hasilnya emang udah natural banget. Tapi aku jarang banget aplikasikan ke mata karena emang lebih suka jadiin cupcake all over ini sebagai cream blush on. 

Harganya juga nggak mahal, sekitar 70-80 ribuan, kamu udah bisa dapetin satu cupcake all over yang super lovely ini.

Overall, produk ini nggak bikin bagian mata, pipi atau bibirku perih, gatal atau reaksi alergi lainnya. Hanya saja emang sedikit dehidrasi dibibir, but it’s okay mengingat hasilnya yang sweet banget nempel dipipiku.


hasilnya waktu swatch ditangan, agak glossy, tapi sebenarnya matte finish
nggak ada shimmer ya, mungkin terlihat ada shimmer gara-gara efek cahaya yang agak berlebihan.  

 Bare lips, sebelum nyobain ke bibir.
maaf ya kalo kaget ngeliat kumis tipis disekitar bibirku
aku emang nggak pernah dan nggak berani cukuran soalnya takut kumisnya makin lebat.. belum kepikiran jadi aki-aki soalnya... hehe
swatch di pipi dan dibibir
Well, udah ada yang pernah nyobain seri Cupcake All Over dari Etude House? Apa warna favorit kalian?


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar