Review Ageha Icy Grey Soflens

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, October 28, 2014


Alohaaaa semuanya! Kali ini adalah kali pertama aku ngereview tentang softlens. Well, sejujurnya ini bukan softlens pertamaku. Mungkin Ageha Icy Grey ini sudah menjadi softlensku yang entah nomer keberapa. Karena aku udah kecanduan memakai softlens sejak kuliah semester 3.

Softlens itu pada dasarnya adalah aksesoris mata yang bisa bikin tampilanmu berubah sesuai dengan seleramu. Softlens bisa bikin matamu kelihatan lebih ‘open’, dolly and fresh in the same time. Karena mata adalah jendela hati *ciaelah bahasanya* makanya peranan softlens sangatlah penting bagiku.

Banyak juga artis-artis korea ataupun jepang yang hobi banget memakai softlens walaupun hanya untuk digunakan di daily life mereka. Dan semakin banyak menjamur trend pemakaian softlens sampai ke sekolah-sekolah atau bahkan di kampus. Nah berangkat dari hal itulah, aku akhirnya mencoba-coba berbagai jenis softlens untuk menemukan pattern yang bagus dan sesuai dengan mataku yang sipit. Yang pastinya juga aman ya dimata, jangan pernah mau beli softlens abal-abal atau cuma tiruan dan akhirnya membahayakan kondisi matamu.

packagingnya yang rapi dan kuat
bergaransi selama 7 hari


Nah, balik lagi ke reviewku. Softlens Ageha Icy Grey ini sebenarnya udah cukup lama dirilis, namun baru sempat aku rasakan pemakaiannya selama hampir 2 bulan terakhir ini. Kenapa? Karena faktor harganya yang cukup mahal yang bikin aku mikir-mikir lagi untuk membelinya. Soalnya dengan harga segitu biasanya aku udah bisa dapet dua kotak softlens yang berbeda pattern dan warna sehingga bisa kuganti-ganti setiap waktu sesuai dengan moodku.


Ageha Icy Grey ini merupakan softlens buatan Jepang yang diimport langsung dari sana, makanya harganya terbilang cukup mahal. Tapi banyak yang mereview kalo kualitas dan juga tingkat kenyamanannya sepadan dengan harga yang ditawarkan. Masa sih? Yuk, kita cek reviewku.


Oh iya tambahan, aku suka banget dengan bonus bolpoin lipstick pink fuchianya yang imut abis. Next purchase, mudah-mudahan dapet bonus yang lebih lucu lagi hehe:)


 Minus Mata : Normal
(aku nggak minus, cuma kecentilan aja make soflens)
Warna : Grey
Diameter : Diameter aslinya 14,5 mm tetapi saat dipakai diameternya 16 mm!
Masa Pakai : 6 Bulan
Merek : AGEHA
Base Curve : BC 8.9 mm
Harga : Rp. 178.000 + 18.000 (ongkir dari Bali ke Jakarta) = 198.000

Packaging


Super duper cute! And fiminime~~ 5 star for the packaging! hehe. Desainnya bikin soflens ini terlihat eksklusif, beda dengan softlens yang kotak packagingnya biasa aku beli, keliatan biasa banget *harga memang nggak bohong*. Desainnya didominasi dengan desain bunga dan kupu-kupu yang sangat simpel dan klasik. Untuk menambahkan kesan girly, warna kotaknya didominasi warna fuchia pink degan sedikit warna silver ditengah kemasan depan dan belakangnya. Overall like the packaging so much. 


Isinya ada kotak buat nyimpen soflens, sepasang softlens, dan juga petunjuk pemakaian soflens, beserta keterangan soflensnya. Sayangnya semua keterangan itu ditulis dalam bahasa Jepang yang nggak kumengerti sama sekali.



Packagingnya softlensnya menggunakan packaging blister. Dimana dengan packaging blister ini lebih higenis dan safe, karena setelah dibuka langsung dibuang. Soalnya masih agak serem dengerin isu pengemasan softlens dengan memakai botol kaca yang bisa dicuci ulang. Hiiiyyy....nggak higenis banget kan?


Color and Pattern

Overall, untuk warnanya aku agak shock waktu melihatnya langsung walaupun udah ngeliat dari websitenya. Wow, terang banget! Soalnya aku penggemar natural look, jadi aku selalu bermain diwarna aman seperti soft brown dan natural grey. Tapi begitu dipakai, warnanya nge-pop banget dimataku. Bener-bener bikin mataku lebih hidup dan ada yang bilang mataku seperti mata kucing setelah memakainya. Tetapi mata kucing yang cantik dan juga tegas. Beneran senang deh dengernya. Dan yang paling aku sukai, ada lingkaran hitam diujung softlens yang bikin mataku makin terlihat lebih stand out, makin gede juga. 


 keterangan : foto diatas sebelum memakai makeup + softlens
foto bawah menggunakan makeup + softlens

Kalo dari segi pattern, aku sebenarnya nggak terlalu suka, tetapi saat dipake ke mata pattern-nya nggak begitu kelihatan, malah warna greynya yang lebih menonjol. And two thumbs for this! Bikin mataku terlihat open dan still... natural in the same time.

Enlargement
Diklaim hanya 14,5 mm, tetapi saat dipake... BANG! Mataku bener-bener kelihatan gede dan dolly look. Banyak yang bilang efek pembesarannya dimata bisa sampai 16 mm, but i dont think soo... mungkin di aku kelihatannya bisa 18 mm soalnya efek enlargementnya kelihatan banget. Suka banget akhirnya menemukan softlens yang bener-bener bisa bikin mataku ngepop.

Comfort
Softlens ini diklaim bisa bertahan seharian tanpa bikin matamu cepet lelah atau perih dan nggak bakalan bikin matamu merah-merah. Katanya bisa tahan sampai 12 jam dan inilah yang bikin Ageha Softlens ini terkenal dan banyak fansnya. But, sorry... waktu pertama kali ditest di mataku, kayaknya mataku tipe yang sensitif dan butuh penyesuaian. Mataku jadi perih dan merah-merah saat pertama kali pemakaian. Padahal aku udah yakin nggak terbalik memasangnya. Kupakai didua jam pertama dan akhirnya nyerah karena softlens ini bikin kondisi mataku bertambah parah, mengganjal banget, khususnya mata kiriku. Aku memberi jeda beberapa hari memakai softlens ini sampai mataku berangsur-angsur membaik.

Nah, karena aku pikir udah mahal-mahal membeli softlens tapi sayang nggak kepake, akhirnya kucoba lagi selama 5 hari berturut-turut. Masih nggak percaya karena banyak yang bilang softlens ini kualitasnya oke banget. Dihari kedua dan ketiga aku give up memakainya selama 3 jam tetapi memasuki hari keempat dan kelima, mataku akhirnya bisa dengan mudah menyesuaikan dengan softlens Ageha Icy Grey ini. Bahkan aku bisa memakai lebih dari 7 jam, tanpa tetes mata sekalipun. Tetapi di 4 jam pertama, mataku sudah terasa lelah dan berat. Biasanya aku rutin meneteskannya setiap 3-4 jam sekali. Jaga-jaga saja agar mataku tidak kekeringan. Dan akhirnya berlanjut sampai sekarang. Sekarang dipakai berapa lamapun, walaupun aku kadang lupa membawa tetes matanya, aku tetep bisa tahan kok walaupun memang mataku jadi lelah. Its okay, so far akhirnya softlens ini bisa kupakai sesukaku dimanapun dan kapanpun aku mau. Biasanya aku memakai softlens ini kalau ada event-event tertentu atau lagi hangout keluar bareng temen-temen. Nggak berani kupakai setiap hari karena mataku bukan minus, takutnya kalau setiap hari dipakai jadinya minus *hanya saran dari temen-temenku*.



foto dari jarak agak jauh, mataku nggak kelihatan sipit-sipit banget, kan?
sekalian narsis dulu bareng temenku :) 

Overall, aku suka dengan desain dan juga efek ngepop dari softlens ini. Warnanya bener-bener terang dan bagus yang menjadi poin matamu terlihat lebih ‘open’ dan juga berani. Tetapi tingkat kenyamanan pemakaian softlens ini tergantung pada pemakaian mata masing-masing ya. Soalnya kondisi mata setiap orang berbeda-beda. Ada yang super kering, kering, sensitif dan yang tingkat kelembabannya tinggi. Punyaku tipenya kering dan sensitif, makanya aku kurang merekomendasikan softlens ini pada kamu yang tipe matanya seperti milikku. 


Kamu bisa membeli softlens ini di http://shop.japansoftlens.com/ atau hubungin langsung line-nya YuliaLusiana yang berlokasi di Bali.

Ini bukan produk sponsor, softlens ini aku beli murni dengan uangku sendiri. Hanya sekedar informasi saja buat kamu yang pengen beli, supaya nggak kelabakan seperti aku dulu saat ingin membeli softlens ini.



Well, thats all. Whats is your favourite pair softlens? Apa kamu penggemar Ageha Japan Softlens dan juga udah pernah memakai seri Icy Grey ini? Jangan lupa share, ya! Gud Luck, guysss ^,.^ happy reading.
















  • Share:

You Might Also Like

0 komentar