Review Vaseline Intensive Care 100% Pure Petroleum Jelly

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, October 05, 2014




Yeiy, first post on October! VaselinePetroleum Jelly, kurasa namanya udah sangat nggak asing lagi ditelinga kalian. Yep, ini termasuk produk yang udah lama banget booming karena khasiatnya yang bagus baget untuk kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah. Aku sendiri sudah mencoba pot ke 2-nya dan susah banget lepas dari penyelamat bibir retak-retakku ini.


Aku pernah bilang kan, kalo kulitku itu tipenya sensitif? Well, kayaknya itu juga berlaku untuk area dibibirku. Kebalikan dengan kondisi wajahku yang sangat berminyak, bibirku ini tipenya sangat sensitif dan juga kering. Punya pikiran buat menyetok beberapa Vaseline Petroleum Jelly, tapi sayangnya karena isinya yang melipah dan terlalu banyak, sekitar 150 gram, pot pertamanya sudah keburu kadarluarsa padahal isinya masih sisa setengah. Jadinya aku hanya membeli satu pot kalo lagi dapat kesempatan berpergian keluar. Soalnya Vaseline Petroleum Jelly belum avaible di Indonesia. Aku beli Petroleum Jelly ini waktu jalan-jalan ke Malaysia dan harganya sangat amat terjangkau. Kemasan pot sebesar 150 gram ini aku beli dengan harga RM 9.50 atau kalau dikurs-kan ke rupiah, harganya sekitar 30.400 rupiah, kalo nggak salah waktu itu 1 RM kursnya 3.200 yaa...


Lihat, tanggal kadarluarsanya mungkin hanya berlaku sekitar setahun. Aku beli sekitar bulan juni/ juli tahun ini. Padahal Petroleum Jelly ini nggak akan habis dalam waktu setahun, mungkin dua tahun mengingat kasusku yang kemarin. Nggak heran kalau aku nggak sempat menghabiskan satu pot Petroleum Jelly ini tepat waktu, secara isinya sangat banyak.



Peranan Vaseline Petroleum Jelly ini nggak cuma jadi perawatan untuk bibirku, tetapi juga bisa digunakan dirambut, vitamin kuku, siku, scrub bibir, tumit kaki yang pecah-pecah, bahkan aku sampai pernah mengoleskannya diarea hidungku yang berkomedo parah. Kadang kalo pilek, area hidung jadi sangat sensitif dan kering sehingga kulit disekitar hidungku sering banyak yang mengelupas. Solusinya, segera aku oleskan Petroleum Jelly ini ke area yang kering itu sebelum tidur dan walaaaa! Paginya, kulitku jadi lebih mendingan dari biasanya.


Sesuai namanya, Petroleum Jelly ini dibuat dengan bahan 100% Petroleum Jelly, nggak ada campuran apapun selain key ingridientsnya Petroleum Jelly, which is really make me happy. And about the smell? Sama sekali nggak berbau. Yeiy! Aku termasuk orang yang percaya kalau produk yang tidak mengandung wewangian khasiatnya lebih bagus daripada produk yang mengandung perfume yang kuat. Dan ini bener-bener kabar baik banget buat kulit sensitif yang emang terkadang alergi dengan beberapa produk yang mengandung wewangian.

Tekstur Petroleum Jelly

Dari segi tekstur,Petroleum Jelly ini sangat tebal, pekat, lembut dan greasy. Which is, kalau dipakai sebagai dasar kulit yang sangat berminyak sangatlah tidak cocok. Karena bakalan bikin mukanya semakin kilang minyak. 

swatch ditanganku, warnanya bening, tekturnya tebal dan super berminyak

setelah diratakan, kelihatan greasy-nya, which is sangat bagus untuk menutrisi kulit yang kering

And yes, this Petroleum Jelly is so so soo greasy. Agak nggak nyaman waktu nyoba memakainya ke hidung, apalagi dipake disiang hari. Jadinya aku memakai perawatan Petroleum Jelly ini hanya pada malam hari saat hidungku kering parah. Petroleum Jelly ini juga nggak berwarna and i give a big thumbs up of it!
Packaging sangat simpel dengan warna kuning muda dan juga biru yang merupakan kombinasi warna favoritku. Tapi waktu dibuka tutupnya, Petroleum Jelly ini nggak ditutup lagi dengan sekat plastik dan juga nggak ada spatulanya yang membuat aku bertanya-tanya tentang kehigenisan Petroleum Jelly ini. Oh iya, Petroleum Jelly juga tersedia dalam kemasan kecil lho, jadi aman dan praktis banget untuk dibawa kemana-mana.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar