Review Vaseline total moisture Cocoa Glow

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, December 16, 2014


My very first post on December! Well, December always be my favourite month of the year bcoz December means end year, end year sale, chrismast and gift coming on December!!! December is like heaven, isnt it? :3 lets see my 1st review on December, galsss:p


Vaseline memang jawaranya dalam mengeluarkan berbagai rangkaian produk untuk perawatan tubuh. Berbagai varian bodylotion vaseline sudah beredar banyak dipasaran dan aku termasuk salah satu pengguna vaseline yang doyan gonta-ganti varian bodylotionnya setiap kali keluar jenis yang baru. Cocoa Glow ini bukan salah satu produk terbarunya vaseline, sudah cukup lama lotion Cocoa Glow ini berada dipasaran, aku pernah mencobanya dulu sekali, tetapi nggak sempat direview di blog. Sekarang akhirnya dapat giliran juga untuk direview, and.. lets see!


Aku membeli kemasan 100 ml yang cocok sekali untuk kamu yang pergi travelling atau suka bawa-bawa lotion ditasmu tetapi nggak mau ngerasa berat. Ringan dan juga saving place banget. Cocok untuk dibawa bepergian. Tersedia juga ukuran 200 ml dan 400 ml (berbentuk pump untuk mengeluarkan lotionnya), hanya saja karena aku cepet bosen dan suka gonta-ganti lotion akhirnya kupilih ukuran paling kecil yang praktis dibawa kemana saja.


Dari segi packaging, warnanya coklat yang mengokohkan title ‘Cocoa Glow’ dalam body lotion ini. Tutupnya sendiri berwarna coklat, yang warnanya dua tingkat lebih tua dari warna bodinya dan aku suka dengan kombinasi warna dalam packagingnya yang selalu sederhana tetapi eye-catching.


untuk mengeluarkan lotionnya, bentuknya masi berbentuk corong kecil seperti biasa.

Untuk isi lotionnya, warnanya nggak seputih warna lotion kakak-kakak pendahulunya. Warnanya lebih ke putih yellowish karena ada kandungan pure cocoa didalamnya. Wanginya juga lumayan strong, tapi nggak mengganggu sama sekali. Wangi perfume dari cocoa-nya itu bener-bener leziz banget, kalau nggak inget ini lotion pasti udah dijilat deh. Pokoknya big fans bangetlah dengan aromanya yang asik tapi nggak bikin pusing. Cocoa-nya terasa banget dan baunya juga nggak lebay. 


Tekstur lotion ini ringan, nggak lengket, sangat cepat berbaur dan meresap dalam kulitmu. Tidak meninggalkan tekstur berminyak tetapi membuat kulit lebih kenyal saat disentuh. Super love it! Ketebalan tekturnya tidak lebih tebal dari vaseline Healthy Sunblock (ini coming soon ya reviewnya) dan tidak lebih tipis dari Vaseline versi serum. Yah, ketebalan lotionnya ditengah-tengah, nggak terlalu tebal ataupun tipis alias ketebalan lotionnya pas dikulitku.   


Kandungan cocoa didalam lotion ini sangat menenangkan, biasanya kupakai setiap malam sebelum tidur setelah lelah beraktivitas seharian dan butuh aromaterapi khusus. Wanginya lumayan tahan dikulit sekitar 3 jam. Lotion ini juga mengunci kelembabpan dalam kulitmu sekitar 4-5 jam, not 24 jam seperti yang mereka klaim dalam botol kemasannya. Tipe kulitku memang cenderung kering, tapi bukan kering bersisik. Soalnya pernah tengah malam aku terbangun dan merasakan kulitku yang telah diolesi lotion ini terasa kering dan akhirnya kuoleskan kembali, baru melanjutkan kembali mimpiku.

Lotion ini bener-bener bisa melembutkan kulitmu yang kering, bahkan aku merekomendasikan lotion cocoa glow ini untuk kondisi kulit kering-sangat kering. Karena efek melembabkannya terasa banget, ditambah lagi lotion ini mengandung multi layer moisture yang berkali-kali lipat dapat melembabkan kulitmu dan menjaga agar kulitmu tetap terhidrasi. Setelah memakai lotion ini selama 2 minggu, kulitku berangsur-angsur menunjukkan perubahannya. Kulitku jadi lebih elastis, kenyal, lembut, halus dan aku bangun dengan kulit yang terasa lebih lembut seperti pantat bayi hehe. Walaupun lotion ini daya resapnya tidak sehebat saudara-saudarinya yang notabene memang ‘serum’ dengan formula yang lebih tipis sehingga sangat cepat meresap dalam kulit, tetapi aku tetap suka lotion ini karena kandungan ‘cocoa butter’ dalam lotion ini kaya banget. Apalagi dimusim penghujan seperti bulan Desember ini, kulit jadi cepet kering dan kehilangan kelembabpannya sehingga butuh lotion yang punya kandungan moisturizer tinggi agar kelembutan kulitmu terjaga. 


Poin plusnya lagi, aku seneng banget... Lotion dari Vaseline nggak ada satupun yang bisa jebol bikin kulitku iritasi, merah-merah, timbul bintil-bintik ataupun gatal-gatal. Formulanya ringan, makanya cocok untuk kulit sensitifku. Cobain deh, vaseline ternyata sahabat baik kulit sensitif.

Harganyapun murah meriah dan tersedia disupermarket terdekat. Kamu bisa menemukan lotion ini disupermarket manapun, tergantung dengan stok, bahkan diwarung-warung juga banyak yang menjualnya.

Tetapi untuk efek glowy-nya belum terasa sampai sekarang, well bingung juga gimana cara melihat kulit glowy? Hehee. Lotion ini sangat cocok dipakai diruangan ber-AC     karena daya lembabnya cukup tinggi.

Ada yang pernah nyoba Vaseline total moisture Cocoa Glow ini? Well, lets share with me! See you in the next post and merry chrismast! :3 








  • Share:

You Might Also Like

0 komentar