Review NYX Matte Lipstick #Alabama

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, August 09, 2015


Kebanyakan perempuan pasti setuju, senjata untuk tetap membuat wajah terlihat ready dan nggak pucet adalah Lipstick!


Entah sejak kapan aku mulai keracunan dengan yang namanya Lipstick, padahal dari dulu aku ogah banget nyobain lipstick. Soalnya formula dari lipstick itu sendiri jawaranya bikin bibirku kering. Nggak cuma wajahku ternyata yang rewel, bibirku juga banyak banget maunya. Kalau sampai emang terpaksa banget harus memakai lipstick, aku selalu harus ingat untuk mengoleskan lip balm sebagai base sebelum menyapukan lipstick. Nah, ini dia penyakitku. Sudah tahu bibir bakalan retak-retak seperti di padang sahara kalau nggak pakai lipbalm, masih saja sering lupa dan baru keinget setelah lipstick telah terpoles sempurna dibibir. Kan bete >..<

Ada 3 jenis Lipstick dari brand NYX yang menurutku cantik dan ingin sekali kucoba. Tetapi akan kubahas satu-satu di postingan yang berbeda. Kali ini aku akan mereview matte lipstick dari NYX dengan shade warna alabama.



Sebenarnya aku agak nekat juga memilih NYX Matte Lipstick, padahal awalnya cuma mau beli yang seri butternya karena selain memberi warna sehat dibibir juga pastinya melembabkan. Eh.. malah setelah melihat warna Alabama yang banyak dipakai di Instagram, nggak tahan akhirnya kujajal juga lipstick ini. Padahal warnanya dark red gitu loh, tapi dipenglihatanku saat itu warnanya sangat sexy dan bold. Ada kesan-kesan dewasa gimana gitu dengan warna merah gelap seksinya. Lagipula aku juga udah bosen banget dengan warna lipstickku yang itu-itu aja, selalu bermain diwarna natural yang aman. Jadi, mencoba satu warna lipstick merah nggak ada salahnya bukan? Toh udah umur 21, sekali-kali terlihat beda itu keren :)

NYX Matte Lipstick shade Alabama ini aku beli langsung dicounternya, harganya kisaran 115 k  untuk yang seri Matte dan 110 k untuk yang seri butter. Harganya beda-beda tipis lah dengan harga di online shop yang kisarannya 90k-100k. Jadi akhirnya kuputuskan untuk membeli di counter dengan iming-iming bibir seksi bak model Hollywood.

The Product Claim:
NYX Matte Lipsticks are highly pigmented richly formulated and long-wearing. The formula glides on smoothly and stays put with a non-drying matte finish.

tampilan packaging belakang lipsticknya


Ingridients:
Bees Wax, Copernicia Cerifera (Carnauba) wax, Euphorbia Cerifera (Candelilla)wax, Ceresin, Microcrystalline Wax, Polyethylene, Octyldodeanol, Polyisobutene, Ethylhexyl Palmitate, Oleyl Alcohol, Isopropyl Palmitate, Isostearyl Isostearate, Bis-Digylceryl Polyacyladipade-2, Tocopheryl Acetate, B.H.A, and Fragrance. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxide Red (CI 77491), Iron Oxide Yellow (CI 77492), Iron Oxide Black (CI 77499), D&C Red No.6 (CI 15850), D&C Red No.7 (CI 15850), D&C Red No.27 Aluminum Lake (CI 45410), FD&C Yellow No.5 Aluminum Lake (CI 19140), FD&C Blue No.1 Aluminum Lake (CI 42090), or D&C Red No.36 (CI 12085).

My Opinion:


Lets say first from the packaging!Packagingnya klasik elegan, warna hitam yang mendominasi dalam kemasan lipstick ini membuatnya terlihat anggun walaupun kemasannya dibuat dari plastik. Thats why harganya bisa ditekan juga, tapi menurutku walaupun packaging memang bisa menarik perhatian, tetap kualitaslah yang dinomersatukan.

warnannya kelihatan red orangee gitu di foto
tapi aslinya dark red karena efek pencahayaan

Seriously, im fallin love with this lipstick! Why? Lipstick ini sangaaaattt pigmented, soft, long lasting, nggak bikin bibir pecah-pecah. Saat  memakai lipstick ini, bibirku yang langganan rewel kalau nggak diolesin lipbalm sama sekali tidak mengalami masalah saat memakai lipstick ini. Ajaib, kan? aku juga masih nggak percaya sama resultnya karena bibirku tidak bereaksi apapun.


Lipstick ini juga perlu diacungin jempol karena bisa awet 5-6 jam dibibirku tanpa makan dan minum, setelah itu warnanya akan sedikit demi sedikit memudar setelah menjajaki durasi 7-8 jam ke atas. Kalau makan dan minum paling warnannya stay di bibir sekitar 3-4 jam, itupun warnanya masih bagus dan nggak nempel-nempel digelas/kaca atau dimanapun asal tidak digosok/ditempeli keras-keras.

Satu hal yang paling bikin aku seneng, pokoknya setiap memakai lipstick aku selalu ditegur mamaku karena langganan bikin warna lipstick nempel di gigi!

Bayangin, hal ini jugalah yang bikin aku mikir-mikir memakai lipstick karena terlalu sering terjadi kejadian kayak gini. Malu banget kan kalau misalnya lagi ngobrol sama sahabat atau keluarga  mereka malah nahan ketawa karena ada lipstick yang nempel digigimu? Tapi setelah memakai Lipstick dari NYX seri matte ini aku nggak merasa khawatir lagi dengan lipstick yang nempel digigi. Soalnya setelah dioleskan ke bibir, warnanya tidak belepotan kemana-mana alias nempel langsung dibibir tanpa bikin bibir kering!

Hanya saja wangi dari lipstick ini memang kurang aku suka, walaupun memang nggak terlalu tercium tapi warna kimia dari lipstick ini cukup masuk ke hidungku. Tapi hal ini nggak begitu masalah selama dipakainya tidak diendus terus karena pemakaiannya kan untuk bibir. Dan masih aman untuk bibir sensitif. 

shade alabama yang kupilih


Warna dark red-nya juga sangat seksi, cocok banget bagi kamu yang lagi pengin dapetin tampilan yang berbeda dari kesaharianmu.  Hanya sekali atau dua kali ulas warnanya sudah menempel disempurna dibibir. 

Swatch ditangan dulu..
Cantik kan warnanya?

ketika warnanya sedikit terkena cahaya
well, im still love it! :)

Warnanya juga tetap bagus dan serasi dipakai untuk ke pesta, photoshoot atau kalau kamu agak sedikit nekat sepertiku, bisa dipakai ke mall dengan tampilan yang kasual atau dressy. Kalau kamu yang memiliki tone kulit yang cerah, pasti warna Alabama dari lipstick NYX seri matte ini bakalan matching banget dikulitmu dan bikin tampilanmu lebih menyala. Intinya warna Alabama memberimu tampilan bibir yang bold, sexy, classy dan berani.

Sejak membeli NYX matte Alabama dan seri NYX butter-nya, aku baru sadar ternyata hanya dengan mengoleskan warna lipstick yang berbeda sudah bisa mengubah tampilan wajahmu sesuai keinginanmu. Misalnya warna merah membuatmu terlihat lebih dewasa, seksi dan sedikit lebih berani. Atau warna nude yang bikin tampilanmu sederhana dan cerah. Bisa juga warna orange terang yang bikin wajahmu terlihat fresh dan sporty. Makanya sejak saat itu aku gemar mengoleksi beberapa warna lipstick yang cukup ekstrem warnanya supaya bisa berganti-ganti penampilan sesuai dengan keinginanku.

here, me with this nyx matte lipstick shade #alabama


bukan dan tidak dibantu sponsor dari Stella hwehwe

 after 4 hours, still beautiful  and long last, right?

Setelah 5 jam, warnanya mulai memudar
Ini dengan catatan tanpa makan ataupun minum selama 5 jam ya girls!

Overall, aku sangat merekomendasikan lipstick dari NYX Matte Lipstick #MLS07 Alabama ini bagi kamu yang lagi pengen nyobain lipstick berwarna merah gelap seperti ini. Warnanya cantik, kualitasnya juga bagus. Staying Powernya oke dan nggak bikin bibir kering. Tapi kalau kondisi bibirmu kering banget dan sampai terkelupas-kelupas aku rekomendasikan banget untuk tetap memakai lip balm sebagai base layer sebelum memakai lipstick karena NYX ini titlenya ‘Matte’ jadi langsung nempel dibibir. Oh iya satu lagi, karena tekstur dari lipstick ini yang matte disaranin banget supaya pengaplikasikannya tidak berantakan dengan menggunakan kuas khusus bibir. Karena aku sama sekali nggak pro memakai lipstick *seperti yang kubahas tadi, aku langganan bikin liptick nempel digigiku* jadinya aku memilih memakai kuas bibir biar hasilnya rapi dan cantik dibibir. Tapi bagi kamu yang udah pro banget dan biasa mengoleskan lipstick langsung, just go ahead! Itu lebih baik malah dan menghemat uang untuk kuas lipstick hehe:)

Pro:
Classy Elegant and Simple Packaging
Travel Handy
Matte tapi nggak bikin bibir kering
Warnanya bold seksi
Long lasting 5-6 jam tanpa minum dan makan
Soft
Super pigmented
Nggak masalah dipakai untuk yang kondisi bibirnya sensitif
Only 110 k, nggak terlalu mahal untuk ukuran lipstick dari luar negeri, kalau PO atau beli di OS hanya 90-100k saja
Isinya awet

Cons:
Nggak  gitu suka baunya, walaupun nggak begitu kecium

Repurcase?
Yes! Lagi memburu warna lainnya yang nggak kalah cantik dari warna Alabama.

Score:
4/5

Ada yang punya pengalaman mirip memakai NYX Matte lipstick ini? Oh iya, kalau ada rekomen lipstick bagus dengan warna yang soft-bold, jangan lupa dishare ya! Until next time, see you ....!



Good Luck XOXO



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar