Review NYX Butter Lipstick shade Pops

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, September 03, 2015


Seperti janjiku dipostingan sebelumnya, bisa dibaca disini kalau aku akan mereview keseluruhan lipstick dari NYX yang kubelanjakan kemarin. Hari ini yang mendapat giliran kedua untuk direview adalah lipstick NYX seri butter-nya setelah kemarin habis review NYX seri Matte Lipstick. Kayaknya lipstick ini udah lama banget boomingnya tapi baru sempet kucoba sekarang karena beberapa pertimbangan. Shade yang kupilih juga merupakan shade yang paling terkenal dan selalu jadi bestseller NYX yaitu shade Pops Explosif. 


Kenapa juga aku memilih shade pops? Well, simpel, karena warnanya termasuk netral dan aman untuk dipakai sehari-hari. Berbeda dengan NYX Matte Lipstick shade Alabama yang kubeli langsung dicounternya, NYX butter ini udah duluan kubeli di online shop. Kisaran harganya sendiri sekitar 88k-90k, beda tipis banget (kalau plus ongkir) dengan yang dicounter dan dibrandol dengan harga 110k. Tapi karena waktu itu selain beli lipstick ini aku juga belanja kosmetik yang lain, akhirnya kubeli saja secara online.

The Product Claim:
Pamper your lips with a hydrating kiss of smooth Butter Lipstick in 22 luxurious shades. The delicate texture of satin fused with the high color saturation creates an even finish on lips that’s long-wearing and beautiful.

tampilan packaging lipsticknya, soft banget warnanya ..


Ingridients:
Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Polyglyceryl-3Diisostearate, Diisostearyl Malate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Bis-DiglycerylPolyacyladipate-2, Octyldodecanol,Caprylic/Capric Triglyceride, Oleyl Alcohol,Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax/Candelilla Cera/Cire de candelilla, Polyethylene, Ceresin, Microcrystalline Wax/Cera Microcristallina/Cire microcristalline, Tocopheryl Acetate, BHA, ButylphenylMethylpropional, Amyl Cinnamal, Benzyl Alcohol, Benzyl Benzoate, BenzylSalicylate, Citral, Citronellol, Eugenol, Geraniol, Hexyl Cinnamal, Limonene,Linalool, Fragrance/Parfum. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Mica, Titanium Dioxide(CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499) , Red 6 (CI 15850) , Red 7 (CI15850), Red 28 Lake (CI 45410), Red 36 (CI 12085), Yellow 5 Lake (CI 19140),Blue 1 Lake (CI 42090).

My Opinion:



Well, dari segi penampilannya, sister dari NYX Matte ini memang mirip. Hanya saja dari seri Matte, packagingnya lebih elegan dengan keseluruhan bodynya yang berwarna hitam. NYX seri butter tampil lebih ceria dan girly dengan packaging berwarna-warni sesuai dengan shade lipsticknya. Kemasannya juga masih menggunakan bahan plastik, dimana juga menekan harga sang lipstick itu sendiri.


Title butter dikemasannya juga terbukti dengan teksturnya yang agak sedikit glossy. Eitss.. tapi jangan takut karena tekstur butternya sendiri nggak gitu berlebihan, nggak bisa dibilang butterrr banget. Daya moisture-nya cukup melembabkan untuk jangka pendek, mungkin di 1-2 jam pertama bibirku akan kelihatan berkilau dan nggak kerasa keringnya. Tapi lebih dari tenggat waktu itu kesan glossynya akan memudar, apalagi kalau udah makan dan minum, glossy-nya hampir nggak kelihatan.


Lipstick ini juga sangat soft, nggak sticky dan gampang banget dibaurkan. Seriously, hanya satu-dua kali swatch warnanya udah keluar dibibir. Kalau bibirmu agak sedikit pucet atau agak menghitam seperti punyaku mungkin bisa dipakai 3 kali swatch agar warnanya lebih nge-pop.    

warna pink undertone-nya yang cantik banget
hanya 2 kali swatch loh ini

hasilnya dibibirku..
memang sangat natural sehingga perbedaannya nggak gitu jauh

Warnannya juga cantik banget, sesuai dengan harapan. Semi soft pinkish nude gitu, kesimpulannya agak pink undertone, sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Warnanya juga bisa masuk ke semua skintone, nggak bikin pucet dan juga nggak bikin bibir terlalu over. Yang paling bikin exciting lagi, NYX seri butter ini hadir dalam 22 pilihan warna, mau dari yang nude, soft sampai bold tersedia warnannya. So, kamu punya banyak pilihan untuk menentukan warna lipstick mana yang cocok dan cantik dibibirmu.   



Tetapi untuk staying powernya, menurut pengalaman pribadiku agak kalah dengan saudarinya yang seri Matte. NYX butter ini hanya tahan sekitar 3-4 jam dibibirku tanpa makan dan minum sedangkan warnanya sudah memudar ketika menyentuh angka 4 jam. So, siap-siap untuk touch-up bibirmu aja. Selain itu lipsticknya juga sering nempel kemana-mana: digelas, dibajuku (waktu ganti baju dan nggak sengaja kena bibir) jadi menurutku agak sedikit ribet, beda dengan kakaknya yang nempel namun tidak sesering NYX butter ini. Kadang-kadang NYX butter ini juga doyan nempel digigiku, mungkin aku mengoleskannya terlalu bersemangat sehingga akhirnya aku jadi sering dapet teguran dari mamaku >,<

Oh satu lagi, wanginya mirip-mirip NYX Matte, ada bau-bau kimia yang nggak gitu pekat dan tidak kusukai. Tapi nggak gitu mengganggu sehingga bisa dipakai sehari-hari. Untuk bibir sensitif dan kering rasanya juga tidak masalah memakai lipstick ini karena dalam pengalamanku memakainya, bibirku tidak menunjukkan reaksi yang aneh. 

 abaikan rambutku yang gagal blow catoknya
fokus aja yah ke bibirku :) 


Kesimpulannya, lipstick ini sangat cocok untuk daily use, terlebih lagi kalau yang cuma ingin ke kampus atau hangout santai bareng temen. Im totally recommend this lipstick, tapi siap-siap untuk bawa mini mirror  dalam tasmu soalnya kamu pasti perlu touch up ulang agar bibirmu tetep seger. Lipstick ini sangat mudah dibaurkan dan sudah mengandung butter didalamnya jadi nggak perlu khawatir lagi dan ribet-ribet memakai lipbalm. Tetapi kalau memang dirasa kelembaban dalam lipstick ini masih kurang, kamu tetap bisa memakai base lipbalm agar bibirmu lebih terhidrasi. Karena lipstick ini kurang long lasting, mungkin kamu bisa menggunakan concealear untuk mengakalinya agar warnannya awet lebih lama dibibir.

Pro:
Girly packaging
Shade warnannya banyak, 22 shades!
Warnanya sangat natural dan cocok dipakai sehari-hari
Mengandung butter sehingga nggak bikin bibir kering
Soft
Nggak sticky
Nggak bikin bibir kering dan terkelupas
Cocok untuk bibir normal-sensitif
Travel handy
Harganya hanya 88-90k via PO dan 110-115k kalau beli langsung dicounter

Con:
Kurang Long lasting
Sering nempel dimana-mana
Nggak gitu moisturize
Nggak gitu suka baunya, walaupun nggak gitu tercium

Repurchase?
Well, i like it, but maybe im prefer NYX Matte karena staying powernya lebih tokcer!

Score:
3,5/ 5

So, thats all:) Jadi gimana pengalamanmu yang udah pernah memakai Lipstick NYX seri butter ini? Apa ada yang ngalamin pengalaman yang mirip denganku? Atau ada yang ternyata cocok banget memakai NYX butter Lipstick ini? Jangan lupa dishare yah! :) 


I’m will see you and your beautiful face, beautiful smile on my next post. Bye :)

XOXO

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar