Betadine Feminine Hygiene Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, November 30, 2016


Menjaga kebersihan organ intim sangatlah penting lho, apalagi untuk perempuan yang doyan banget beraktivitas. Contohnya seperti aku yang sudah bekerja dan punya segudang aktivitas padat seharian. Mulai dari liputan, meeting dan bekerja dari pagi hingga sore. Tentu menjaga area intim supaya nggak lembap sangat penting bagiku. Jangan sampai daerah kewanitaan akhirnya mengeluarkan aroma tidak sedap serta gatal-gatal yang sangat menganggu rutinitasmu. Untuk itu, aku sangat selektif memilih produk pembersih kewanitaan, terlebih lagi saat masa menstruasi.
Di Indonesia sendiri, banyak banget yang mempercayakan pembersih daerah kewanitaan ini dengan cara yang masih sangat tradisional. Padahal belum tentu ampuh dan efektif serta belum teruji klinis karena diracik sendiri.

Nah, sekitar hampir sebulan yang lalu akhirnya aku menemukan pembersih area kewanitaan yang cocok dan tidak menyebabkan iritasi organ intim yang sensitif. Iya, pembersih kewanitaan yang khusus untuk menstruasi yaitu Betadine Feminine Hygiene, rekomendasi dari salah satu temenku yang sudah beberapa bulan lalu menggunakan pembersih kewanitaan ini. Yuk, mari simak reviewnya!



Packaging
Kemasan Betadine Feminine Hygiene manis banget dan travel friendly. Warna pink susu yang sangat mendominasi dan cewe banget. Selain itu pas banget dibawa jalan-jalan karena kemasannya yang praktis. Sayangnya, corongnya agak gede jadinya agak takut kalau tergoyang dikit isinya akan tercecer ke mana-mana. 



kemasan di belakang


bentuk corongnya yang terlalu gede 

Tekstur  
Teksturnya cair banget, mirip dengan pembersih kewanitaan pada umumnya dengan warna hitam kecoklatan yang pekat. 

teksturnya yang cokelat pekat dan cair banget

Cara pemakainnya cukup mudah, tinggal campurkan satu tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan satu liter air dan basuhkan dari area depan ke belakang dan diamkan selama satu menit, kemudian bilas dengan air. Selama masa menstruasi, aku menggunakan Betadine Feminene Hygine dua kali sehari saat mandi agar organ intimku tetap terjaga kebersihannya. Soalnya saat sedang datang bulan, daerah kewanitaan merupakan area yang paling rentan terinfeksi kuman, bakteri karena lembap.

Tips nih teman-teman untuk menjaga daerah sensitifmu tetap bersih, perhatikan hal-hal kecil seperti ini ya:
1. Biasakan mengeringkan area kewanitaanmu sebelum menggunakan pakaian dalam dan hindari celana atau pakaian yang ketat agar organ intimmu bebas bernapas. 
2. Kamu juga disarankan mengganti celana dalam sekitar 2-3 kali per hari. Why? Karena saat kamu beraktivitas, keringat akan ke luar sehingga menyebabkan rasa lembap di organ intim yang sangat berpotensi menimbulkan bakteri dan nantinya bisa mengeluarkan aroma tidak sedap. Kalau dibiarkan terus menerus, nantinya akan muncul keputihan dan rasa gatal. 
3. Selain itu, pastikan kamu rutin membersihkan miss V pada masa menstruasi dengan pembersih alami untuk menjaga agar tetap bersih dan sehat. Ingat, kamu tidak dianjurkan menggunakan pembersih kewanitaan setiap hari karena dikhawatirkan akan merusak pH pada organ intim. 

Wangi
Wanginya tidak terlalu pekat dan terkesan klinis banget serta aman digunakan.

Bedanya Betadine dengan pembersih kewanitaan lain?


Betadine Feminine Hygiene mengandung povidone iodine yaitu  zat antimikroba yang termasuk dalam zat antiseptik dan dipercaya paling efektif dalam menghadapi bakteri, virus dan jamur. Selain itu zat antiseptik ini juga terbukti optimal dalam mengatasi infeksi pada area kewanitaan sehingga sangat aman digunakan.

Results
Selama menggunakan Betadine Feminine Hygiene saat masa menstruasi, organ intim jadi lebih bersih dan nggak gatal lagi. Aku sering banget mengalami masalah gatal pada area organ intim dan membuat diriku nggak nyaman beraktivitas saat menstruasi. Malu banget rasanya kalau terlihat di depan umum sedang menggaruk organ intim padahal kita nggak bisa memprediksi kapan rasa gatal itu datang. Namun setelah pemakaian rutin hampir sebulanan, syukurlah aku cocok dengan Betadine Feminine Hygiene ini. Selain itu, aku merasa nyaman, bersih dan aman saat menggunakan produk pembersih kewanitaan karena hanya digunakan saat menstruasi. Pembersih organ intim memang hanya disarankan dipakai saat diperlukan saja, bukan setiap hari karena berpotensi merusak merusak flora normal.

Price?
Only around 32k-35k! Harganya sangat affordable ya mengingat kualitasnya yang bisa membersihkan organ intim secara maksimal.

Where To Buy?
Saat ini Betadine Feminine Hygiene sudah bisa ditemukan di supermarket, minimarket, Guardian, Watson maupun Century dan apotek terdekat.


Overall, aku cukup cocok menggunakan #BetadineFeminineHygiene ini. Selain bahannya yang aman, tidak mengiritasi bagian kewanitaanku dan membuatku merasa lebih aman saat menggunakannya. Kalau kamu? Share ya!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar