My very first bb cream

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, June 08, 2013

Review: Missha M Perfect Cover B.B Cream No. 23 Natural Beige

Hii semuanya, para lovely readers. Maaf  banget udah sekitar dua bulanan ini nggak posting apa-apa lantaran aku sedang sibuk UTS dan tugas yang menumpuk mengejar deadline. Kali ini untuk menghibur rasa kehilangan kalian (narsis! Hehe) aku bakalan memposting lagi. Sebenarnya kali ini sedang minggu tenang nungguin UAS hari senin, tapi karena jenuh belajar terus dan butuh rileks, akhirnya aku bakalan posting lagi. Lumayan relaksasi setelah seharian belajar hehe:D

Sebenarnya, aku udah cukup lama tahu apa itu bb cream karena rajin membaca review-review tentang bb cream di internet. Tapi belum ada satupun yang kubeli saat itu (note: aku lupa kapan pertama kalinya aku memakai bb cream, mungkin sejak kelas 3 SMA?). Soalnya aku masih bingung mencari bb cream yang cocok dengan kebutuhan kulitku dan yang pastinya awet di wajahku yang kilang minyak ini.

Setelah sibuk mencari sana-sini dan memilah-milah yang terbaik, akhirnya kuputuskan untuk membeli Missha M Perfect Cover B.B Cream No. 23 sebagai bb cream pertamaku. Soalnya banyak review positif  kalau bb cream ini sangat bagus untuk kulit berminyak. Selain itu bb cream ini punya daya coverage yang oke dan tahan lama diwajah seharian. Nggak peduli mau hujan badai ataupun panas menggila, bb cream ini akan tetap terlihat awet seperti saat pertama kali pemakaian. Bb cream yang berasal dari negri ginseng ini juga nggak hanya populer di Seoul, tapi juga sangat banyak diminati oleh orang-orang mancanegara diberbagai belahan dunia.  


Missha M perfect cover bb cream 


Wow... aku langsung ngiler membaca reviewnya dan sempat bergalau ria beberapa bulan kedepannya sebelum memutuskan untuk membeli bb cream ini. Aku beli yang kemasan 50 ml, karena saat itu yang kemasan 20 ml sedang kosong stoknya. Pikirku nggak apalah, lagian banyak review positif tentang bb cream ini dan aku cuma berdoa dalam hati semoga bb cream ini bisa match dengan wajahku. Karena hal utama yang kucari dari bb cream cuma satu, yaitu dapat mengontrol wajahku dari minyak berlebih. Titik. Itu aja.   

Now, just see setelah setahun aku memakai bb cream ini (note: aku sering gonta-ganti bb cream, jadi wajar aja ya kalau bb cream ini masih belum habis sampai sekarang hehe:p).


tampilan Missha M Perfect Cover bb cream



bagian belakang tube Missha M Perfect Cover BB Cream
bahasa korea semua jadi nggak bisa nge list ingridients-nya
kotaknya juga udah terlanjur kubuang.. hhe:D

Dari segi packaging, sebetulnya hanya biasa-biasa saja, tidak ada yang begitu menarik. Warna packagingnya juga bukan merupakan warna favoritku, tapi karena penasaran dengan hasil yang diproklamasikan banyak orang, maka kucoba saja. Pertama kali kupencet keluar isinya, tercium wewangian yang langsung membuatku jatuh cinta, hehe. Menurutku sendiri wanginya asik, nggak berlebihan ataupun norak. Wanginya pas dihidungku. Susah ya mendeskripsikan betapa aromanya begitu menjajah indra penciumanku, tapi overall aku suka dengan parfumnya. Intinya, wangi bb cream ini soft dan enak dicium berkali-kali. Dan sampai sekarang, walaupun aku sudah banyak mencoba berbagai merek bb cream, aku musti akui bb cream ini punya wangi parfum paling top yang pernah kucoba.


Tekstur bb creamnya nggak terlalu creamy atau encer


swatch ditangan

Tekturnya sendiri menurutku nggak lengket, nggak terlalu creamy ataupun encer. Bb cream ini juga gampang banget diblend dan nggak membuat wajahku seperti memakai topeng alias cakey. Waktu memakai bb cream ini, aku nggak ngerasa wajahku seperti memakai berton-ton alas bedak, bb cream ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk kamu yang masih duduk dibangku sekolah atau menginginkan make up yang natural karena teksturnya yang ringan seperti nggak memakai apa-apa.

Warnanya juga cepat meresap dan membaur dengan sangat solid diwajahku. Nggak bikin wajahku keputihan walaupun aku sering meng-apply berkali-kali dibagian yang banyak bekas jerawatnya. Mukaku tetap terlihat natural. Warna yang kupilih disini adalah No.23, Natural Beige yang sesuai banget dengan warna kulit wajahku. Aku juga seneng banget karena bb cream ini cocok dikulit sensitifku. Nggak bikin mukaku gatal atau merah-merah. Thumb up for this bb cream!

Selain itu, bb cream ini dibekali dengan jumlah SPF yang tinggi untuk sebuah bb cream. Tau kan kalau aku ini anti banget dengan bahayanya sinar matahari dan udah kujelaskan dipostku sebelumnya tentang bahayanya radiasi sinar matahari (bisa diklik disini). Makanya produk ini punya nilai plus tersendiri bagiku karena angka SPF-nya yang menggiurkan, SPF 42 dan jumlah triple PA+nya!


yihuiiii...model pump!

Untuk bb cream kemasan 50 ml yang kupunya ini memakai model pump sehingga lebih higenis dan praktis aja pemakaiannya. Yang ukuran 20 ml, nggak begitu special karena hanya memakai model corong kecil biasa (model pencet).





Missha bb cream + wonder pore fresher

Aku pernah sekali-kali mencoba membasahi wajahku dulu dengan spray sebelum mengaplikasikan bb cream ini diwajahku. Alhasil, aku suka hasilnya karena bb cream lebih mudah dibaurkan. Disini aku memakai Wonder Pore Fresher dari Etude House. Karena aku nggak punya spray khusus wajah, akhirnya kupakai juga toner yang berbentuk spray ini ke wajahku dan hasilnya lumayan memuaskan hehe:pp (review tonernya menyusul yah..:p)

Banyak orang yang bilang kalau Missha M Perfect Cover bb cream ini juga markotop banget untuk wajah yang ditumbuhi benih-benih jerawat. Menurut pengetahuan yang kubaca diberbagai review, Missha bb cream ini dapat mengempeskan jerawat dengan cara ditotol-totolkan dibagian yang berjerawat. Intinya, bb cream ini aman untuk kulit berjerawat. Aku setuju kalau bb cream ini cocok untuk kulit berjerawat, karena menurut eksperimenku saat jerawat kecil sedang bersemi dengan damainya diwajahku, bb cream ini nggak semakin memperparah kondisi jerawatku. Tapi untuk efek mengempeskan, aku masih belum merasakannya. Padahal dulu aku memakai produk ini setiap kali aku keluar rumah.

Tapi bad newsnya, dengan sangat kecewa aku harus bilang kalau produk ini nggak mengontrol minyak diwajahku sama sekali. Waktu pertama kali kupakai, bb cream ini cuma tahan diwajahku nggak lebih dari setengah jam! Aku akui waktu pertama kali pemakaian bb cream ini sukses membuat wajahku terlihat lebih fresh dan dewy, tapi dimenit-menit selanjutnya mukaku kembali berminyak lagi. Selain itu, ekspektasiku akan coverage bb cream ini juga melesat walaupun nggak terlalu jauh. Bb cream ini nggak sanggup meng-cover pori-pori wajahku yang besar dan juga beberapa bekas jerawatku yang lumayan nakal. Padahal titlenya perfect cover, tapi sayangnya, it’s not worth it on my skin. That’s really disappointed me, karena ini merupakan bb cream pertamaku dan juga banyak review yang bilang bb cream ini oke banget coveragenya walaupun untuk kondisi muka mereka yang acne prone akut sekalipun. Baru setelah aku coba apply 2-3 kali, acne proneku tercover samar. Akan tetapi menurutku coverage-nya belum masuk kategori bagus sesuai harapanku. So, intinya coveragenya sheer to medium. Tergantung kondisi mukaku jugalah. Kadang kalau sedang datang tamu dari luar angkasa, pasti ada beberapa tamu nakal bernama jerawat yang nongol di wajahku. Dan bb cream ini lumayan membantu tapi nggak sanggup mengcovernya dengan baik walaupun itu hanya jerawat kecil. Tapi kalau wajahku sedang mulus-mulusnya, bb cream ini cukup oke dan membuatku puas untuk pemakaian minimal sehari-hari.

Mungkin bb cream ini akan cocok untuk kamu yang punya kondisi kulit kering, normal, kombinasi dan berminyak biasa. Serta nggak begitu banyak acne prone-nya. Tapi kalau kamu memiliki kondisi kulit wajah ekstrim berminyak sepertiku, aku nggak begitu merekomendasikan produk ini. Karena akan luntur lagi bb cream ini oleh minyak di wajah. Hahh... padahal udah berharap banyak banget dengan produk ini, setelah sekian banyak bedak yang kujajah namun nggak begitu efek diwajahku T____T. Aku mengharapkan wajahku bisa terlihat lebih flawless dan matte finish setelah memakai bb cream ini, seperti yang telah diklaim dan direviewkan. Namun apalah daya, sepertinya perjalananku mencari bb cream yang tepat akan terus berlanjut hehe:D

Bb cream ini masih tersisa sekitar 38 persen dan masih kupakai karena sayang untuk dibuang. Dihibahkan pada mamaku juga pasti nggak bakalan dipakainya karena kita berdua punya kondisi wajah yang mirip. Maklum kulit berminyakku merupakan warisan gen dari mamaku (dan aku nggak begitu menyesal dengan kondisi wajahku, karena diusia mamaku yang telah berkepala empat, ia masih terlihat segar dan keliatan seperti wanita berusia 30an. See? Banyak orang yang bilang kalo kita ini kakak beradik. Jadi aku nggak terlalu minder dengan kondisi wajahku. Aku anggap aja ini investasi untuk masa tuaku nanti, kan kata orang, wajah yang berminyak membuat kita lebih awet muda. Asal kita rajin-rajin aja merawatnya dan ulet memblot dengan tisu/ kertas minyak kalau muka kita berminyak lagi, hehe:D)

Kesimpulannya bb cream ini punya wangi yang enak, bikin wajahku kelihatan bagus pada saat pertama kali pengaplikasian. Warnanya juga matching banget dengan tone kulitku, nggak keputihan ataupun terlalu gelap. Nggak ada yang nyadar aku memakai B.B cream karena hasilnya yang natural. Tapi untuk oil control dan great coveragenya, maaf, kayaknya bb cream ini masih jauh dari itu.   

So, that’s all reviewku tentang Missha M Perfect Cover bb cream ini. Setelah mencoba bb cream ini, aku sadar banyak kalau apa yang cocok dan bagus banget bagi orang lain belum tentu worth it denganku. 

Makanya aku musti selektif dan terkadang lebih sering memakai produk yang jarang di reviewkan orang lain atau bahkan dinilai orang lain worst, tapi worth it dikulitku. Semoga review kecil ini dapat membantu kalian dalam memilih bb cream yang tepat untuk wajah kalian.

Last but not least, always remember ya, setiap orang punya kondisi kulit yang berbeda-beda. Apa yang cocok denganku, belum tentu akan bagus di kulit kalian. Intinya selektif aja, kalau masih ragu mendingan cari deh sample sachet-nya. Soalnya sayang duit kalian terbuang sia-sia karena membeli sesuatu yang nggak cocok dengan kalian dan akhirnya berakhir dengan debu didalam lemari. So, be selective and smart.

Jadi, bagaimana menurut kalian yang udah pengalaman mencoba Missha M Perfect Cover bb cream ini? Dan kalau kalian bisa beri aku masukan atau saran, kira-kira bb cream apa ya yang cocok untuk kondisi kulitku ini?

Thanks udah mampir di tempat peristirahatan kecilku ini. See you in the next post!

Plus Point from Missha M Perfect Cover bb cream:
High SPF, SPF 42
Wangi yang solid
Tekstur yang ringan, nggak lengket
Gampang di blend
Matching dengan skin toneku
Higenis
Ekonomis (kalau lewat PO)
Cocok dikulit sensitifku

Negative Point from Missha M Perfect Cover bb cream:
Nggak cocok untuk kulit super oily
Sheer to medium coverage


 see you next time! Sayonaraaa~~~ ^()^


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar