Review Etude House Dear Darling Neon Tint

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, April 15, 2013


Shocking colour yeahh...  are you dare to try it?                   


Baca judul diatas aja udah pasti ‘ngeh’ kalau yang pengen aku bahas kali ini adalah tentang lip tint berwarna shocking colour alias warna terang benderang. Sejujurnya ini memang lip tint pertama yang kucoba dengan warna yang ‘berani’.  Agak ragu juga waktu pertama kali mau nyoba. Tapi demi memenuhi hasrat yang udah nggak terbendung lagi dan juga ingin kelihatan beda, akhirnya kubeli Etude House Dear Darling Neon Tint ini tiga warna sekaligus. Yang bakalan aku bahas dalam post-ku kali ini cuma yang warna orange dan pink, karena lip tint yang magneta udah terlanjur dijajah mamaku dan nggak sempat kufoto lagi saat aku balik ke Tangerang. 


Penampakan dari depan


Dear Darling Neon Tint dari dekat

Ketika disapukan kebibir, tampak teksturnya yang cair dan nggak lengket sama sekali. Gampang banget diblend dan nggak cepat kering dibibir. Secara keseluruhan aku suka banget dengan lip tint seri Neon ini. Warnanya yang kelihatan sangat mencolok ternyata saat diaplikasikan ke bibir membaur dengan sempurna dan tampak soft. Wanginya juga nggak aneh-aneh, tapi wangi manis yang begitu lembut dan nyaman dibibir. Cuma, bagi kalian yang punya bibir kering aku rasa wajib pake lip balm sebelum pake lip tint ini. Soalnya pernah kejadian, waktu itu bibirku sedang dehidrasi beratnya. Saat mau ngampus, aku langsung mengoleskan lip tint ini ke bibirku seperti biasa. Tapi saat berkaca di toilet kulihat bibirku yang retak-retak. Agak shock juga karena sebelumnya, saat memakai lip tint ini bibirku nggak pernah kenapa-kenapa. Rupanya aku baru ingat beberapa hari itu aku terlalu sibuk dengan tugas-tugas kuliah sampai-sampai jarang mengonsumsi buah dan air mineral, aku juga lebih sering makan junk food sehingga dampaknya terasa langsung dibibirku. Untungnya, setelah aku kembali ke pola makanku yang sebelumnya, bibirku jadi sehat kembali.
Jadi kesimpulanku, daya moisturizing-nya nggak terlalu bagus untuk bibir yang kering. Lip tint ini juga hanya awet sekitar 3-4 jam dibibirku. Warnanya cepat pudar, apalagi kalau ditambah makan dan minum. Mungkin cuma bertahan sekitar dua jam saja. Makanya biasanya perlu ditouch-up ulang. Aku sendiri jarang banget touch-up kecuali kalau memang benar-benar di acara penting.


Dear Darling Neon Tint Pink

Dear Darling Neon Tint yang berwarna pink ini markotop banget!  Lip tint berwarna pink cerah ini membuat bibirku jadi tampak merona sehat dan alami. Nilai plusnya lagi karena lip tint berbahan dasar air jadinya nggak bikin bibirku berminyak sama sekali. Sangat mudah diaplikasikan. Kuasnya juga sangat lembut. Aku suka dengan warnanya yang sweety banget, cukup satu sampai dua kali oles aja kamu bisa mendapatkan bibir ala boneka yang sehat dan cantik merona. Oh ya sekedar informasi, lip tint ini juga bisa dijadikan sebagai blush on, lho! Caranya gampang, tinggal oles aja beberapa dot di pipi kamu lalu tersenyumlah sambil membaurkannya di pipimu. Jadilah bibir dan pipi yang sehat merona alami!


Dear Darling Neon Tint Orange

Seri yang kedua ini merupakan andalanku banget kalau aku sedang ingin make-up yang kelihat natural dan segar. Ngerasa ketolong banget lho waktu mukaku lagi capek, amburadul dan nggak semangat. Karena saat diaplikasikan bibirku jadi kelihatan lebih fresh, yang pastinya akan berdampak langsung ke wajahku. Cukup satu sampai dua kali oles aja aku udah kelihatan seperti sporty girl :D


Swatch ditangan neon pink dan neon orange


   Neon Pink dan Neon Orange




Plus Point from Etude House Dear Darling Neon Tint :
-          -          Warnanya natural
-          Nggak lengket dan nyaman dibibir
-          Mudah di blend dan nggak cepat kering
-          Wanginya lembut
-          Setiap warna punya look masing-masing. Misalnya Neon pink membuat bibirmu merona kayak boneka.      Neon Orange mencipkan kesan yang fresh dan sporty. Sedangkan Magneta? (maaf ya nggak sempat di review).

Negative Point from Etude House Dear Darling Neon Tint:
-          -    Daya lembabnya yang kurang untuk bibir kering
-          -   Warnanya nggak tahan lama

Kalau aku disuruh memberi rating untuk Etude House Dear Darling Neon Tint ini dari lima bintang, aku akan kasih empat bintang. Alasannya sudah jelas seperti yang kusebutkan semuanya diatas tadi. Aku juga hampir setiap hari menggunakan lip tint ini ke kampus dan sepertinya udah jadi barang wajib bagiku sebelum jalan. Aku juga sangat merekomendasikan produk ini untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan lip tint. Karena lip tint ini sangat ringan dan mudah diaplikasikan. J




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar