Review Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion dan Vaseline healthy white perfect 10 whitening & anti aging lotion

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, April 13, 2013



My Best Friend Sun and Night Lotion


Dipost kali ini, aku akan me-review dua produk sekaligus. Kedua produk ini pasti udah nggak asing lagi dimata kalian, karena kedua produk ini udah lama menjamur disetiap toko. Mau disupermarket, warung, minimarket kebanyakan pasti sudah mempunyai stok kedua produk ini. Yap, nggak usah pake lama lagi, kali ini aku akan mereview Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion dan Vaseline healthy white perfect 10 whitening & anti aging lotion. Kedua body lotion ini udah menemani hari-hariku bertahun-tahun, sejak aku masih duduk di bangku SMA sampai jadi Mahasiswa seperti sekarang. Dan karena udah jadi kebiasaan rutinku, aku nggak bisa nggak memakai kedua produk ini baik kalau mau keluar atau berada didalam rumah. Ibaratnya udah jadi semacam ritual yang nggak bisa ditinggalin lagi, nggak peduli walaupun angin badai menerpa hehe:D


My lovely lotion

Kalau kamu mencari sun lotion yang murah tapi tetap worth it di kulit kamu, aku sangat merekomendasikan Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion ini untuk memproteksi kulitmu dari bahayanya radiasi sinar UV.  Lotion ini sangat ringan. Bisa dipakai untuk segala usia, dari yang muda sampai yang tua. Sebelumnya udah pernah kubahas kan pentingnya menggunakan sunblock sebelum keluar rumah di reviewku yang sebelumnya (bisa diklik disini)


My sun lotion

Dulu aku punya varian lotion ini, tapi yang non SPF. Tetapi setelah melihat di iklan tentang varian yang baru ini, nggak pakai tunggu lagi, aku langsung berburu ke supermarket terdekat untuk menemukan lotion ini. Biasanya aku memakai yang berukuran 200 ml, tapi berhubung yang ada di giant waktu itu cuma 100 ml akhirnya kubeli juga karena nggak kepikiran untuk menyetok banyak. 


Have a sunny day with vaseline

Saat kutekan keluar isinya, tercium wangi yang menurutku hampir mirip dengan body lotion lamaku, seri vaseline juga, vaseline healthy white tanpa SPF. Teksturnya sedikit encer karena bertitle lotion dan warnanya putih susu. Saat diratakan ke seluruh tubuh agak sedikit lengket tapi hanya sebentar efek lengketnya, setelah itu langsung merata dikulit. Aku pribadi menyukai lotion ini karena nggak meninggalkan white cast dikulitku. Biasanya aku memakai lotion ini kalau sedang berada didalam rumah, ke kampus dan hangout ditempat yang nggak terkena langsung matahari. Kalau untuk outdoor, aku mempercayakan semuanya pada Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch SPF 50+ (PA+++) master sunblock-ku hehe:p


Tekstur lotionnya ringan banget

Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion ini nggak gitu berefek mencerahkannya dikulitku. Biasanya dalam waktu beberapa bulan memakai lotion, akan terlihat efek whitening yang dihasilkannya, tapi bagiku setelah bertahun-tahun setia memakai lotion ini, kulitku hanya cerah sekitar satu sampai dua tingkat dari kulit asliku. Tapi aku nggak kecewa sama sekali karena udah terlanjur cinta dengan lotion ini. Biarlah kulitku perlahan-lahan menjadi cerah dengan sendirinya, asalkan jangan bertambah gosong aja. Oh ya,  daya lembab lotion ini juga lumayan oke walaupun nggak begitu cocok untuk kulit ekstra kering. Aku senang banget sun lotion ini membuat kulitku lembab dan bebas dari dehidrasi.


Plus Point from Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion:

-          Tekstur lotionnya ringan
-          SPF 24 PA++
-          Daya lembabnya oke
-          Tidak meninggalkan white cast dikulit
-          Wanginya enak
-          Harganya murah
-          Avaible dihampir setiap supermarket di Indonesia

Negative Point from Vaseline healthy white SPF 24 PA++ triple protection lotion :

-          Efek whiteningnya hampir nggak ada
-          Kurang cocok untuk orang yang punya kulit sangat kering


Setelah menjalani ritual pagiku, malamnya aku akan melanjutkan ritualku sebelum tidur dengan mengaplikasikan Vaseline healthy white perfect 10 whitening & anti aging lotion ke seluruh tubuhku. Bagian yang intensif kupakaikan lotion biasanya adalah tangan karena bagian itulah yang cepat sekali mengalami dehidrasi. Biasanya kupakai berkali-kali sampai aku benar-benar tertidur. Seri yang ini juga, setelah aku melihat iklannya aku langsung tancap gas ke minimarket memborong yang ukuran 200 ml sekaligus. Diklaim bahwa lotion ini mempunyai sepuluh manfaat bagi kulit :p



10in 1, girlss!!


Bagian belakang

Mencerahkan kulit
Membuat warna kulit cerah merata
Membuat kulit terasa kencang
Melembabkan kulit secara menyeluruh
Menjaga kulit tetap bercahaya
Mengurangi noda hitam pada kulit
Melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B
Menyamarkan kerutan halus
Merawat keremajaan kulit
Memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit hingga ke dalam lapisan kulit

Aku setuju dengan beberapa statement diatas yang udah di klaim oleh pihak Vaseline, tetapi untuk melindungi kulit dari UV A dan UV B, masih sedikit membuatku bertanya-tanya karena lotion ini nggak mengandung SPF. Lalu soal efek mencerahkannya yang masih belum keliatan dikulitku padahal aku udah cukup lama memakai produk ini. Tapi overall aku suka dengan daya lembabnya makanya kupakai untuk malam hari. Selain itu juga aku merasa kulitku kencang dan sehat setelah memakai body lotion ini. Harganya termasuk sangat murah mengingat banyaknya fitur yang ditawarkan dari sebotol lotion ini. Kupikir aku akan tetap setia memakai lotion ini sampai ada varian lain yang menawarkan fitur lebih menggiurkan dari seri ini.

Positive Point from Vaseline healthy white perfect 10 whitening & anti aging lotion:
-          8 benefit yang udah diklaim oleh pihak Vaseline perlahan-lahan udah aku rasain
-          Harganya murah
-          Avaible dihampir setiap supermarket di Indonesia

Negative Point from Vaseline healthy white perfect 10 whitening & anti aging lotion:
-          Efek whiteningnyanya belum terbukti
-          -          Dan melindungi dari UV A dan UV B, padahal lotion ini tidak memiliki SPF



See you next time!












  • Share:

You Might Also Like

0 komentar