Review Neutrogena Deep Cleansing Oil

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, April 23, 2014




Cleansing oil, emang udah jadi sahabat karibku sejak aku mulai mengotak-ngatik dunia make-up. Produk yang satu ini memang ajaib banget, bisa membersihkan make-up yang menempel diwajah sampai tuntas dan punya daya kerja yang lebih oke daripada pembersih wajah biasa.


Nggak cukup dengan dua cleansing oil sebelumnya, aku akhirnya membeli lagi satu cleansing oil persembahan dari Neutrogena sekitar 8 bulanan yang lalu. Saat cleansing oil ini sedang populer diperkenalkan di Get It Beuaty Self! Pernah kubahas dan ku-pos video-nya disini.



Sejak saat itulah aku mengincar cleansing oil ini. Kalau dilihat dari videonya, cleansing oil ini termasuk ahlinya dalam membersihkan make-up yang waterproof sekalipun. Aku langsung tertarik membelinya dan segera menghubungi saudara sepupuku yang sedang study exchange saat itu di Malaysia. Well, produk Neutrogena memang sudah santer beredar dipasaran seperti Watson dan Guardian. Tapi, sayangnya produk ini belum masuk ke Watson dan juga Guardian yang ada di Indonesia. Karena itulah aku akhirnya menitipkan pesananku ini pada sepupuku.

Dari segi harga, setelah dikurs-kan ke Indonesia rupanya cleansing oil ini nggak begitu mahal dibandingkan kalau kita memesannya di Online Shop yang menyediakan jasa membeli produk ke luar negri. Cleansing Oil ini kubeli hanya dengan harga RM 44.90 yang kalau dikurskan ke rupiah cuma sekitar 144.000 ribu rupiah untuk ukuran 200 ml. Dibandingkan cleansing oil dari Etude, yang ini lebih murah. 


Sejujurnya, dibandingkan dengan duo cleansing oil pendahulunya, aku lebih suka dengan packaging cleansing oil Neutrogena yang satu ini. Standar sih dengan pump kecil untuk mengeluarkan cairan cleansing oilnya, tetapi kalau kita perhatikan baik-baik ada penyekat mungil dileher cleansing oil-nya. Sehingga nggak perlu takut kalau nggak sengaja kepencet pump-nya, isinya nggak akan meleber kemana-mana. Soalnya udah dikunci dengan rapi oleh penyekatnya ini. 


Penyekatnya so usefull by the way, supa dupa like it:p Botol kemasannya tentu masih dari plastik dengan warna biru laut yang menyegarkan.


let’s check out the list ingridients!
diklaim made in Korea, tapi kok tulisannya dominan chinese ya?

Hmm.. kalau bicara soal wanginya, walaupun aku lumayan suka tapi lama kelamaan jadi enek karena wanginya sedikit lebih berat dari Biore Cleansing Oil yang kupakai, bisa dibaca reviewnya disini. Tapi emang ya, yang namanya kebiasaan, seenek-eneknya kita sama wanginya lama-lama juga jadi terbiasa. But, i’m promise, untuk kamu yang penggila wewangian kamu pasti bakalan jatuh cinta dan ketagihan dengan wanginya.

Ketika kupencet keluar dari pumpnya, ada cairan liquid dengan tekstur yang sedikit lebih tebal daripada cleansing oil lainnya yang pernah kucoba. Aku lantas memijatnya dengan lembut diwajahku yang setengah kering dan liquid cleansing oil itu langsung berubah warna menjadi putih susu, persis seperti yang ada di video. Kira-kira setelah hampir semenit aku membersihkan wajahku yang full make-up saat itu, akhirnya aku membilasnya.  

Perasaan wajah yang kenyal dan lembut setelah mencuci muka-pun langsung terasa ketika aku membilasnya. Rasanya wajahku telah benar-benar bersih dan kesat. Tapi sayangnya, ketika berkaca, rupanya masih ada sisa-sisa maskaraku yang belum luntur atau eyeliner diujung mata yang masih menempel disana. Sedikit shock dengan hasil yang didapatkan karena diluar perkiraanku. Baru pada saat kedua kalinya aku mencuci wajahku dengan cleansing oil ini, semua make up terangkat semua. Mungkin aku terlalu sedikit ya memencet keluar cairannya sehingga bersihnya nggak terlalu kesat. Baru setelah ditekan sekitar 2-3 pump wajahku terlihat bersih seluruhnya. Sekedar catatan tambahan, aku nggak pake make-up waterproof lho saat itu, makanya hal itu menambah sedikit bintang kekecewaanku. Nah, silahkan dilihat swatch-nya ditanganku.


segala jenis lip tint, bb creamconceleareyeliner, glitter, eyeshadow 


cleansing oil nya langsung bekerja saat dibaurkan 


saat cleansing oilnya bercampur dengan warna make up



tuh bisa dilihat, bagian yang aku lingkari
masi ada noda-noda make up yang nempel..
ngebuktiin kalau cleansing oil ini non waterproof

Secara keseluruhan, produk ini aman dikulit dan lumayan cocok denganku. Nggak bikin iritasi, perih, pedih atau kulitku jadi kering, pokoknya sangat cocok deh untuk semua jenis kulit. Nggak bikin aku jerawatan juga. Ada kesan fresh yang adiktif  setelah membersihkan wajahku dengan cleansing oil ini, jadinya kadang-kadang suka pegang pipiku sendiri setelah membersihkannya.

Kemasaan cleansing oil ini juga awet banget lho, 200 ml bisa digunakan sekitar 2-3 bulanan, padahal kupake hampir setiap hari. Cleansing Oil ini emang udah kubeli 8 bulanan yang lalu tetapi baru sempat dipake dan dihabiskan sekitar 3 bulan yang lalu.  

In the end of the story, cleansing oil ini cocok untuk tipe make up non waterproof dan sangat ringan digunakan buat para pemula. Untuk make-up sehari-hari aku rekomen cleansing oil ini, tapi kalau buat make up berat kayaknya kamu harus searching-searching lagi cleansing oil baru yang punya daya pembersih yang lebih oke dari ini.

Repurchase? I dont think so... sudah cukup rasa penasaranku dengan cleansing oil ini. Setelah tiga bulan mencoba dan telah menghabiskannya, kayaknya aku musti nyari-nyari lagi cleansing oil baru yang daya pembersihnya lebih markotop dari ini.

Plus Point From Neutrogena Deep Cleansing Oil:
Refreshing
Harganya tidak terlalu mahal
Awet sekitar 2-3 bulanan
Nggak bikin iritasi, kulit kering, perih, pedih dsb
No breakout
Setelah membersihkannya memberi kesan lembut, kenyal dan bersih
Cocok untuk semua jenis kulit

Negative Point From Neutrogena Deep Cleansing Oil:
Kurang cocok untuk make up waterproof
Wanginya agak berat
Produknya masih belum masuk Watson dan Guardian Indonesia



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar