Review Sunslik Instant Smoothening Cream

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, February 27, 2015


Sekitar 5 bulan yang lalu, saat liburan kuliah menuju semester 5.. aku menghabiskan sekitar 5 hari waktu liburanku di negara tetangga kita di Sarawak, Malaysia. Kunjunganku kali ini memang untuk jalan-jalan bersama keluarga dan liburan, sekaligus menyempatkan diri membeli beberapa haul yang udah menjadi wishlist-ku beberapa bulan ini. 

Salah satu list yang akhirnya tercapai adalah Sunslik Instant Smoothening Cream, juga kubeli lengkap satu set dengan shampoo, kondisioner dan maskernya. Sayangnya, dari keempat item yang kubeli, yang masih tersisa hanya Sunslik Instant Smoothening Cream. Jadi hari ini aku bakalan mereview cream yang udah menemaniku selama beberapa bulan ini dan sudah masuk botol kedua.


Product Description:
Sunsilk Instant Smoothening Cream, co-created with Yuko Yamashita. With Keratin Yoghurt Nutri-Complex and 5 natural oils, it provides instant smoothening for unmanageable and unruly hair. Easy quick and hassle-free. For instantly smooth and manageable hair.
kemasannya packaging pink gradasinya sangat manis dan imut


Dari pertama kali melihatnya, sebenarnya yang bikin aku tertarik membeli sunsilk kreasi Yuko Yamashita ini adalah karena warna packaging pink gradiasi-nya yang manis banget. Sejak saat itu aku gemar mencari review untuk produk ini, bahkan sampai menitipkannya pada tante maupun sepupuku saat mereka liburan disana. Produk ini nggak begitu sulit dicari karena terdapat hampir diseluruh outlet watson maupun guardian Malaysia, hanya saja produknya memang belum masuk ke Indonesia. Dulu aku hanya sempat mencoba conditionernya, yang ternyata cocok banget dirambutku, nggak bikin berminyak sekaligus menghaluskannya. Saat itulah akhirnya aku mulai mencoba rangkaian Sunsilk smooth & manageable yang lainnya. 

Sunslik Instant Smoothening Cream ini berwarna putih susu dengan tekstur yang lebih creamy, tetapi nggak bikin rambut greasy dan lepek karena setelah dibaurkan teksturnya lebih menyerupai air yang menyerap dengan sangat cepat dirambutku. Formulanya sangat ringan, bikin rambut jadi mudah diatur, halus dan lembut sepanjang hari. Cream ini juga sangat instant membuat rambutmu terlihat rapi setelah digunakan.
Noted : rambutku itu walaupun oily, tipenya kasar, bercabang dan kusut sehingga sering menimbulkan gumpalan rambut dibeberapa bagian. Karena aku orangnya kurang sabar, biasanya aku sisir sembarangan dan menariknya sesuka hatiku, sehingga rambutku banyak yang rontok. Tidak tanggung-tanggung karena yang rontok bisa segumpal penuh. Dan ini cukup meresahkanku padahal aku udah rajin sisiran tiap hari, tapi kok rambutku bisa rontok dengan gumpalan kusut seperti itu, ya?


Setelah mencoba kondisionernya yang dicombine dengan smoothening creamnya, rambutku menjadi lebih soft, smooth, gampang diatur, dan yang paling penting nggak kusut lagi seperti dulu. Mungkin ini juga berkat kelima kandungan minyak aktifnya yaitu almond, argan, coconut, jojoba dan olive oils yang membantu memperbaiki kerusakan rambutmu.
Cream ini bener-bener cocok untuk pemakaian sehari-hari karena sangat praktis dan bisa dibawa kemana saja. Tersedia dalam ukuran 60ml dan 120ml seperti punyaku.

Sunslik Instant Smoothening Cream ini yang punya segudang kegunaan
Sangat bagus untuk merawat rambut yang bermasalah 

tutup pembukanya hanya perlu diputar kekanan dan kita dapat mengeluarkan isinya, untuk ditutup bisa diputar ke arah yang berlawanan dari arah kita membukanya tadi.
kemasannya sangat praktis dan nggak bakalan tumpah sekalipun terjatuh, asal kita menutupnya dengan benar

cara penggunaannya yang sangat gampang dan praktis
tertera dibalik kemasan Sunsilk Instant Smoothening Cream

Untuk yang memiliki rambut lurus atau bagi yang pengen punya rambut lurus yang sehat, mungkin bisa mencoba Sunslik Instant Smoothening Cream ini karena formulanya memang dibuat untuk membuat rambut lembut dan mudah lurus. Kalau yang habis smoothing/catokan dan butuh perawatan ekstra untuk rambut sepertinya cream ini jawaban untuk merawat rambutmu agar tetap terlihat lurus dan sehat.

Aku menggunakan cream ini sebagai base untuk rambutku, sebelum aku memakai alat catokan. Hasilnya? Tentu saja rambutku terlindungi, lebih natural dan sehat. 


Sunslik Instant Smoothening Cream ini memang lebih cocok untuk yang rambutnya dry-normal. Bisa juga digunakan untuk memanage rambut yang berantakan dan mekar seperti singa, karena rambut langsung nurut setelah diaplikasikan cream ini. Cream ini sangat praktis, sangat gampang digunakan dan nggak perlu dibilas! Biasanya kupakai saat rambutku dalam keadaan setengah kering dan hasil akhirnya sangat memuaskan.

Wanginya juga sangat harum, aroma buah-buahan yang segar dan manis banget sehingga nggak membuat kita kapok memakainya.

Tips:
Pakailah Sunslik Instant Smoothening Cream dengan rutin setelah keramas dalam keadaan setengah kering, jangan dipakai kebanyakan karena akan membuat rambutmu kelihatan oily.
Sisirlah rambutmu setelah memakai cream ini, akan terlihat jelas perbedaannya.
Untuk rambut bercabang, aplikasikanlah sampai ke ujung rambut setiap hari, formula Sunslik Instant Smoothening Cream memperbaiki tekstur rambutmu dan mengurangi rambut bercabang.
Jangan diaplikasikan dari kulit kepala karena akan membuat kulit kepala menjadi oily, aplikasikanlah dari bagian tengah rambut sampai ke ujung rambut, sama seperti memakai conditioner.
Untuk rambut yang diwarnai, jangan takut memakai cream ini karena rambut yang diwarnai cenderung lebih kasar dan kering jika tidak ada perawatan. Cream ini membantu melembutkan rambutmu, hanya saja pemakaiannya harus telaten dan rutin.

Good Luck :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar