Popolamama Restaurant

By venny-first-diary,blogspot.com - Monday, April 20, 2015





Popolamama.. siapa yang nggak kenal restoran yang sempat ngehits beberapa bulan terakhir ini ditangga food blogger Indonesia? Restoran bergaya Italia ini menyajikan fresh pasta dan homemade pizza yang kepopulerannya sudah menjamur di Jepang sejak tahun 1995. Namun kuliner yang sempat populer dinegeri sakura itu baru membuka beberapa cabangnya untuk dicicipi pencinta kuliner di Jakarta, salah satunya di Mall Taman Anggrek (TA), Jakarta Barat. Sebenarnya aku juga sudah beberapa kali mendengarkan nama resto ini yang kebanyakan menyediakan masakan Italia, namun saat itu masih nggak begitu tertarik. Sampai siang itu kita jalan-jalan nyari makanan di TA, temenku ngajak aku untuk mencicipi menu di restoran Popolamama. Kupikir sebagai pencinta masakan barat tidak ada salahnya mencoba menu yang disajikan resto ini. Toh dari segi interior dan eksterior restoran ini cukup menarik, maka kami berdua nggak ragu untuk langsung melangkah masuk ke dalam restoran.



Benar saja, saat masuk ke dalam, suasana restoran ini lebih mencerminkan cita rasa urban hommy. Dapurnya dibuat terbuka agar pengunjung bisa secara langsung melihat kebolehan para chef memasak hidangan yang hendak disajikan kepada foodies





Restorannya cukup nyaman untuk digunakan bersantai ria atau hangout dengan para sahabat. Saat kami mengunjungi resto ini, restorannya masih cukup sepi karena baru dibuka. Kami berdua langsung mencoba menu yang menjadi signature disini, pasta dan pizza. Yuhuuu.. lets try!
 
Aglio Olio Pasta with Japanese Mushroom and Smooked Beef
idr 55k

Kalau kalian ke Popolamama Restaurant, make sure jangan melewatkan menu hidangan pasta disini. Karena hidangan pasta memang signature khas dari Popolamama Restaurant. So, pilihan kita langsung jatuh pada Aglio Olio Pasta with Japanese Mushroom and Smooked Beef. Presentasinya standar seperti spagetti biasa yang disajikan dikebanyakan restoran western, but here’s the different. The tasted! Maafkan aku jika sedikit berlebihan, tetapi harus kuakui kalau spagetti ini merupakan spagetti terenak yang pernah kucoba dari segala restoran yang menyediakan masakan asal Italia ini. Bahkan aku sempat mengunjungi beberapa restoran terkenal, tetapi ada saja yang kurang cocok dilidahku. Rasanya yang kurang asinlah, dagingnya yang kurang juicy atau seasoning dari pasta yang kurang pas. But.. Popolamama Restaurant reached the goal!

Pastanya sangat empuk, padat dan teksturnya sangat kenyal tetapi tidak terasa lembek. Perpanduan jamur jepang dan smooked beef yang sudah dibumbui dengan saus dari pastanya bener-bener melumer menjadi satu dimulutku. Rasanya enak banget, dengan kadar rasa yang pas. Sering kali aku mencicipi pasta diberbagai restoran, dan kebanyakan kekurangan mereka hanya satu. Pastanya kurang berasa. Tetapi Aglio Olio ini langsung menyambet posisi nomor satu kategori pasta terlezat yang pernah kusantap. Untuk menambah rasa pedas, kita diberi dua macam saus. Saus cabe kental dan juga bubuk cabe kering untuk memperkaya rasa pedasnya. Well.. cabe keringnya bener-bener pedas maknyos foodies, untuk itu jangan sampai menamburkannya berlebihan supaya tidak kepedesan nantinya. Tetapi untuk yang doyan kuliner pedas, mungkin kalian akan menyukai taburan cabe kering yang disiapkan restoran ini. Dari angka 1-10, aku memberi nilai 8,5 untuk sajian pasta Aglio Olio Popolamama Restoran ini.


Mini MeatEater Pizza
idr 50k 

Kita sengaja memilih pizza ukuran mini untuk porsi dua orang. Karena kita berencana untuk melanjutkan kuliner ke tempat lainnya, so kita nggak mau mengambil resiko tidak menghabiskan hidangan yang kita pesan. Well.. selain pasta, pizza juga merupakan salah satu icon dalam menu andalan restoran di sini. Tetapi menurutku, ketimbang pizza, pastanya lebih populer karena rasanya yang khas. Pizza ini disajikan dengan sangat sederhana. Di serve dengan topping bawang bombay, cheese mozarela, tomat, potongan paprika, potongan daging cincang empuk dan beberapa lembar smooked beef diatasnya. Rasanya cukup unik, karena pada gigitan ditengahnya ada rasa asam yang kucurigai pizza ini mengandung alkohol didalamnya. But, dont worry guys... ! Resto ini halal kok jadi nggak mungkin menggunakan bahan alkohol dalam menu makanannya. Mungkin menggunakan saus tomat dari negara asalnya atau dicampur dengan beberapa tetes cuka sehingga ada rasa asam yang begitu dominan pada gigitan ditengahnya. Tetapi dont judge about the tasted foodies, rasanya tetap lezat dan gurih dilidah. Topping pizza-nya terhidang sempurna diatas adonan pizza yang berbeda dengan pizza direstoran lainnya. Teksturnya sangat lembut, agak tipis mirip-mirip roti cane dan cukup kenyal karena dipanggang diatas oven khusus dengan tingkat kematangan yang pas. Aku suka rasanya yang enak dan unik, tetapi ketimbang pizza, aku lebih menyukai pasta Aglio Olio-nya yang benar-benar sesuai dengan lidahku. 


Iced Ocha
idr 12k

Sudah kubahas kalau restoran ini cukup terkenal di Jepang, sehingga sajian minuman Ocha sama sekali tidak mengherankan terpantri dalam menu resto ala Italia ini. Rasanya segar dan bau tehnya bener-bener mendominasi. Untuk refill, kamu bisa menambahkan idr 5k khusus untuk menu minuman ocha.




So far, aku cukup puas dengan sajian kuliner Italia dari Popolama Restaurant ini. Pelayanannya yang ramah, sigap dan cepat juga menjadi poin plus untuk mengunjungi kembali resto ini dikemudian hari.


 
Oh ya, resto ini juga terkenal dengan kopinya. Namun sayang, aku nggak sempat mencoba kopinya karena nggak kepikiran menikmati hidangan kopi hari ini. After all, Popolama Restaurant bisa dijadikan pilihan untuk dijadikan waiting list dalam daftar kulinermu. Harga dan rasa dari hidangannya memang nggak bohong. See you guys on my next post!

Mall Taman Anggrek Lv 4, 420
Jl. Letjen S. Parman Kav. 21, Jakarta Barat, 11470
Open : Monday- Saturday from 09:00- 21:00
Price : idr 30k- 100k for the meal

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar