Review Etude Easy Brow Pencil

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, June 03, 2015


"Im never live the house without my brows"
- Michelle Phan -

Kira-kira itulah ungkapan sebaris kalimat dari makeup guru favoritku. 
Yep, kalau dulu waktu usiaku masih belasan, saat menonton video ini aku ngerasa makeup guruku ini terlalu berlebihan. Apa alis mata sebegitu penting sampai dia nggak bisa keluar dari rumah sebelum 'mendandani' alisnya? Memangnya dengan menggambar alis, muka kita akan jadi begitu berbeda?







Well, setelah aku udah masuk ke usia 20an seperti sekarang ini, aku mulai menyadari kalau kata-kata Michelle Phan memang ada benarnya juga. Saat aku mengenal produk eyebrow dan iseng menggunakannya, im honestly must say kalau dengan menggunakan pensil alis membuat wajahku lebih segar dan dewasa. Ternyata peranan pensil alis itu memang penting banget, nggak heran kalau sekarang banyak cewek-cewek yang mengandalkan berbagai jenis pensil alis mulai yang dari yang tipenya cair, padat sampai pomade, bahkan sampai ada yang rela sulam atau tato alis untuk mendapatkan tampilan alis yang maksimal. Ternyata produk alis mata sebegitu penting peranannya, bahkan kalau perempuan cantik sekalipun tanpa adanya alis, wajahnya akan terlihat aneh dan pucat. 

Beruntung, walaupun aku nggak punya alis yang tebal at least alisku juga nggak begitu tipis. Nah, untuk menyempurnakan tampilan alisku, maka aku mengandalkan pensil alis. Well, memang banyak banget jenis eyebrow yang beredar dipasaran, tetapi semuanya kembali lagi pada kebutuhan kita. Kalau aku sendiri lebih nyaman memakai pensil alis karena lebih mudah, natural dan harganya sangat bersahabat. 

Sekarang memang trendnya alis badai alias alis yang besar dan tebal. Semakin besar, semakin bagus. Eitss tapi hati-hati ya jangan sampai terlalu besar hingga alis matamu terlihat seperti shincan! hehe 

Dikampusku, banyak banget yang menggambar alis jenis seperti ini. Bahkan ada yang rela sulam alis mahal-mahal agar mendapatkan tampilan alis badai seperti itu. Well, hari ini aku akan mengulas salah satu produk pensil alis favoritku yang udah menemani aku selama berbulan-bulan. Pensil alis yang sangat praktis dan cocok dipakai untuk berbagai acara. Bahkan kalau memang mengerti tekniknya, alis badai juga nggak jadi masalah digambar dengan pensil alis ini karena memang gampang banget dan hasilnya sangat memuaskan.
 


detil sikat brushnya...

  pensil alis yang sudah diraut

Etude House Easy Brow Pencil. Bukan produk baru, tetapi baru sempat aku review sekarang. Dari packaging, tampilannya biasa banget. Sama dengan produk eyebrow yang dijual dipasaran kelas menengah. Pensil alis ini dilengkapi dengan brush yang datang sepaket dengan pensil alisnya. Memang praktis, namun brushnya memang tidak terlalu lembut mengingat harganya yang cukup murah.Tetapi dengan adanya brush, pemakaian eyebrow ini jadi lebih lembut dan natural karena itulah pentingnya peranan brush yang datang sepaket dengan pensil alis.


warna 01 dark brown yang soft dan natural

Warna pilihanku jatuh pada no.1 #Dark Brown, sengaja kupilih warna yang satu shade lebih terang dari warna rambutku. Kata orang, kalau warna rambut kita gelap maka warna alis yang dipakai setidaknya 2-3 shade lebih terang dari warna rambut. Begitu juga sebaliknya untuk warna rambut yang terang, warna alisnya setidaknya 2-3 shade lebih gelap dari warna rambutmu. Keseimbangan. Ya, kuncinya agar seimbang dan tidak terlihat berlebihan. Dan yes, aku bener-bener senang banget karena warnanya sangat matching dengan warna kulit dan rambutku. Warna dark brown-nya terlihat natural banget, kalau nggak diperhatiin baik-baik mungkin banyak orang yang salah mengira kalau alisku emang dasarnya tebal dan natural. Well, sebenarnya aku hanya mengandalkan easy brow pencil ini kok untuk daily look-ku.


swatch dialis

Pensil alis biasanya nggak begitu waterproof, tetapi Easy Brow Pencil dari Etude House ini cukup tahan seharian sehingga nggak perlu di re-apply lagi. Asal jangan digosok kuat-kuat atau dipakai berenang saja karena formulasinya memang bukan khusus produk waterproof. Jadi walaupun aku keringetan, eyebrow ini tetap awet dialisku.

Hanya ribetnya, pensil alis ini musti diraut pas tumpul. Kalau lagi buru-buru agak beresiko kalau misalnya kita agak kasar dan nggak sengaja mematahkan isinya. Aku sendiri membeli lagi rautannya seharga 8.500 rupiah khusus untuk pensil alis ini. Tetapi bagi yang nggak terlalu terganggu dengan acara raut-meraut pensil sepertiku, well.. kamu musti cobain eye brow pencil ini.  


Etude Eye Brow Pencil ini tersedia dalam berbagai varian warna yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu:
01. # Dark Brown
02. # Grey Brown
03. # Brown
04. # Dark Grey
05. # Grey
06. # Black

What I like ?
- Super Natural!
- Many shades of colors
- Affordable price
- Easy to use
- Tahan seharian, no need re-apply!
- Sudah ada brushnya.

What I dont like?
- Kalau mau harganya bersahabat, masih harus beli di Online Shop.
- Harus diraut kalau tumpul
- Brushnya tidak begitu lembut.

What youre favourite eye brow product? Let me know and tell me, maybe im need another eyebrow that fit me from your recommendation! See you, Gud Luck!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar