SPY Movie

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, June 11, 2015




Siapa yang ngaku pendukung film komedi action? angkat tangan! Yuhu, kalau kalian salah satu fans dari film tipe seperti ini, kalian wajib banget nonton film SPY yang masih baru beredar di bioskop-bioskop di Indonesia. Sebenarnya hari ini aku tiba-tiba diajak sobat-sobatku nonton, pertamanya mereka bilang mau nonton film Insidious, tapi ternyata aku ditipu! Dan akhirnya, pilihan kita jatuh pada film Spy.

Well, to be honest.. aku ngakak terus nonton film ini dari awal sampai akhir scene. Untungnya suasana dibioskop nggak terlalu ramai sehingga aku dan sahabatku bisa tertawa lepas menonton film ini.


Susan yang selalu berdiri dibelakang layar
membantu para 'SPY' dalam menjalankan aksinya

Singkat cerita, film kocak besutan sutradara dan penulis Paul Freig ini bercerita tentang seorang wanita berusia 40 tahun, belum menikah dan extra size Susan Cooper (Melissa Mccarthy) yang merupakan seorang agen analisis di CIA. Pekerjaannya selama 10 tahun hanyalah mendekam di ruangan CIA dan memberi petunjuk kepada para mata-mata (Jude Law) lewat kamera soflens yang dipasang dimata beserta alat pendengar mini ditelinga sang mata-mata. Jadi kamera itu terhubung langsung dengan kantor CIA tempat Susan memantau tempat agar sang mata-mata tidak ketahuan dan bisa menghidar dari musuh. 



 
Pada suatu hari mereka menemukan informasi bahwa akan ada bom yang sangat berbahaya dan agen mata-mata ini harus menemukannya karena bisa membahayakan penduduk. Disanalah  sang mata-mata beraksi, namun naas keberuntungan sang mata-mata tidak berpihak padanya kali ini. Mata-mata itu tertembak dan seluruh agen CIA turut berduka atas kematian mata-mata kesayangan mereka.  

Lalu,Susan menawarkan diri untuk menggantikan sang mata-mata terhadap misi ini. Disinilah semua kekocakan bermula. Benar-benar setiap scene dikemas dengan sangat kompak dan menghibur. Aku bener-bener nggak sadar awalnya bahwa Susan yang notabene perempuan dengan bobot tubuh extra size merupakan pemeran utama sebagai agen yang luar biasa dalam film ini.



 agen Susan saat beraksi..
pembunuhan yang sadis malah bikin aku tertawa terus di adegan ini


Sebenarnya Susan hanya diingatkan untuk melihat dan melaporkan setiap kejadian kepada CIA karena wajah Susan tidak dikenali begitu pula dengan penyamaran yang sempurna.Namun Susan yang berani serta demi membalaskan dendam rekannya yang merupakan orang yang dicintainya melakukan sedikit improvisasi dengan melawan penjahat yang memotret wajahnya saat itu. Disinilah aksi baku hantam dan baku tembak itu dimulai..

Door! Door! Bruk! Bruk!


 Susan yang terlihat sangat cantik dalam balutan dress hitamnya
Dia dan Rick terlihat seperti pasangan yang sempurna
namun dibelakang layar akhirnya mereka berantem heboh...

Yang paling lucu adalah scene dimana Susan berantem dengan rekannya Rick Ford yang diperankakan oleh Jason Statham. Rick Ford merupakan mata-mata agen CIA juga yang selalu beradu mulut dengan ketidakpantasan Susan menangani misi ini. Ia bahkan selalu hadir dimanapun Susan berada tanpa menyadari bahwa dirinya sendiri sangat mencolok di mata para penjahat. Berkali-kali ia tidak sadar telah membahayakan nyawanya sendiri dan akhirnya selalu Susan yang membantunya menangani setiap masalah yang dibuatnya. Ingat, jangan lewatkan scene-scene dimana Susan tarik urat dengan mata-mata super keras kepala ini karena dijamin akan membuat kalian ngakak sampai keluar air mata! *lebay*

Juga scene dimana Susan jatuh dari motor karena bobot badannya yang berlebihan saat mengejar agen moiterius yang mencoba menembak mati *aku lupa namanya* yang diperankan oleh Rose Bryne. Kalian musti tontoni bagaimana kecerdikan dan kecerdasan Susan membantunya lolos dari setiap masalah yang ditempuhnya.

Dan aku nggak bisa ngelupain peran Aldo disini, well... porsinya memang agak sedikit mesum dan dia senang mengaggu Susan dengan tingkahnya sehingga menambah bumbu dalam film ini. 

Kesimpulannya film ini menarik, cerdas dan menghibur. Sekaligus membuka pandangan kita bahwa 'orang gendut' yang diberi steriotip hanya bekerja dibelakang layar ternyata mempunyai kelihaian yang dimiliki oleh agen Susan Cooper. Pertamanya dia diremehkan, tetapi akhirnya sekarang ia diangkat menjadi salah satu CIA terbaik dalam mengemban tugasnya dilapangan.

Wahh... aku udah buka banyak banget yah scene kunci dari film ini. Untuk endingnya? well... silahkan ditonton sendiri biar lebih seru dan nggak penasaran. Penasaran dengan filmnya? Cek teasernya sendiri disini, well.. atau langsung nonton ke cinema XXI didekat rumahmu. Dijamin nggak bakal nyesel! See you guys, i love you :)



Trailer #1

Trailer #2

Happy watching!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar