Review Oriflame Tender Care Caramel Balm

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, October 13, 2015


Punya masalah chapped lips yang parah banget sampai mengelupas-ngelupas? atau kondisi bibir yang selalu terasa kering padahal udah rajin banget minum air putih dan pake lip balm?

Sepertinya untuk permasalahan diatas, kasus kita senasib, guys!
Bayangin aja gimana keselnya saat memakai lipstick, hasil yang terpoles dibibir itu malah retak-retak sehingga menghancurkan pulasan lipstick kita. Padahal lipsticknya juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan. But, why? Bibir tetap terlihat kering dan parahnya ngelupas-ngelupas!

Ini pertanda, kita harus lebih selektif dalam memilih lipbalm agar hasilnya bisa lebih cocok dengan bibir kita. Nah, hari ini aku mau memperkenalkan salah satu lipbalm dari Oriflame yang udah jadi temen setiaku sejak enam bulan yang lalu. Oriflame Tender Care Caramel.


maaf banget kotaknya udah hilang entah kemana >..<

Sejak beberapa tahun belakangan, salah satu produk unggulan Oriflame yaitu Oriflame Tender Care sempat nge-booming banget karena khasiat dan juga produk ukuran super imut multifungsi ini bisa dipakai dimana saja. Sebenarnya dulu waktu SMP, udah pernah nyobain Oriflame Tender Care ini yang kemasannya masih berwarna pink susu. Tapi sempat kecewa karena sama sekali tidak melembabkan, bahkan bibirku masih terasa sangat kering dan tidak nyaman seperti memulaskan lem kering dibibir.

Tapi enam bulan yang lalu saat iseng-iseng membongkar lemari kosmetik mama, aku kembali menemukan lipbalm tersebut didalam rak. Namun kali ini, lipbalm yang kutemukan bukan kemasan berwarna pink susu yang dulu sempat bikin aku trauma memakainya, tetapi berwarna coklat karamel yang sedikit bikin aku penasaran.

Berangkat dari rasa penasaran itu akhirnya kujajal juga lipbalm ini dan mencobanya sendiri walaupun nggak gitu banyak berharap dengan hasilnya. Soalnya malam itu kondisi bibirku lagi kering-keringnya dan kebetulan semua lipbalm yang kupunya mengandung SPF dan berwarna sehingga kurang nyaman dipakai sebelum tidur.


Saat membuka kemasannya, aku tercengang dengan aromanya yang manis banget. Sebagai penikmat rasa karamel, tentu dari segi wangi aku udah terlanjur jatuh cinta banget. Wanginya adiktif, nggak gitu kuat dan manis banget. Kalau nggak inget lagi make lipbalm pasti udah kujilat-jilat terus ini bibir hehe. 


Warnanya juga beda dengan Tender care yang sebelumnya berwarna kuning pucat. Untuk Tender Care varian karamel ini jika didalam kemasan berwarna abu-abu pucat mengkilat. Kalau dikeluarkan dari jar-nya, warnanya jadi bening sehingga cocok banget dipakai sebagai base lipstick atau sebelum tidur.


Teksturnya sendiri agak creamy dicampur sedikit gel tapi gampang banget dibaurkan. Tender Care karamel ini juga penampakannya cukup mengilat yang menandakan bahwa lipbalm ini cukup menutrisi bibir yang kering. Walaupun teksturnya semi creamy gel tetapi nggak lengket sama sekali, sangat ringan dan cocok digunakan diseluruh bagian tubuh yang membutuhkan nutrisi. Tender Care ini juga sama sekali nggak meninggalkan kesan greasy di bibir seperti habis makan bakwan goreng, namun hanya efek mengkilat yang nggak terlalu mengganggu.


Tender Care karamel ini bisa bertahan 2-4 jam kelembabannya dibibir, tergantung kondisi bibirmu yah. Karena tidak berwarna, aplikasikanlah Tender Care karamel sesering mungkin dibagian-bagian tubuh yang mengalami kekeringan supaya lebih ter-cover lembabnya.

Oh iya, Oriflame Tender Care ini tersedia dalam beberapa varian. Diantaranya ada rasa Original, Blackcurrant, Rose, Vanilla, Chocolate, Coconut, Caramel, dan Cherry. Sehingga tinggal disesuaikan dengan selera saja aroma mana yang lebih cocok dihidung. 

source image: google

Oriflame Tender Care juga tidak hanya bisa diaplikasikan dibibir. Bagian-bagian tubuh yang cukup rentan akan kekeringan seperti siku, kutikula kuku, tumit kaki, tangan yang kering juga bisa dicoba mengoleskan lipbalm ini. Hal yang paling menggembirakannya, ini sharing pribadi saja ya.

Dulu waktu liburan semester, adikku sempat mengalami alergi kekeringan yang pernah aku derita saat duduk di bangku SMP. Hal tersebut menyebabkan daerah diluar area bibirnya mengelupas-ngelupas parah dan perih banget, merah-merah juga di area yang terkelupas. Saat itu karena adikku yang datang ke Jakarta, kita bingung karena sama sekali tidak ada persediaan obat alergi didalam kost-ku. Namun aku yang inisiatif sendiri mengoleskan lipbalm karamel ini dengan menggunakan cotton buts dibagian yang terkelupas secara rutin pagi, siang dan malam setelah area tersebut dibersihkan. Tiga hari kemudian, area luar bibirnya kembali normal dan tidak ada rasa perih. Ajaib, kan? aku juga cukup impress dengan khasiat dari lipbalm mini ini. Kecil-kecil ternyata cabe rawit banget!




Dari segi packaging, bentuknya masih sama seperti sister-nya. Hanya warna saja yang membedakan varian rasanya. Packagingnya berbentuk telur imut seukuran genggaman tangan. Hanya 15 ml isinya, namun cukup awet dipakai 3-4 bulanan jika digunakan setiap hari dan porsinya sering. Karena aku hanya memakainya sebelum tidur, itupun tidak teratur, kondisi isinya masih cukup kupakai sebulan kedepan karena hanya dipakai didaerah bibir saja. Untuk jalan-jalan, kayaknya membawa lipbalm ukuran mini ini sama sekali tidak mengganggu karena sangat menghemat space tempat di cosmetic bag. Juga, packaging dan penutupnya yang kokoh, ditambah lagi testurnya yang padat sehingga nggak perlu takut isinya meleber kemana-mana walaupun kemasannya dibanting sekalipun.

Harganya juga sangat terjangkau, kisaran antara 30k-40k. Namun karena saat itu mama belinya pas promo jadinya harganya lebih murah.


Sayangnya, walaupun datang dalam kemasan yang apik dan sangat travel friendly, Tender Care ini tidak dilengkapi dengan spatula. Bayangin saja berapa nilai kehigenisan yang bisa diberikan kepada Tender Care ini padahal produknya multifungsi bisa dipakai dimana saja? Tentu kita butuh banget yang namanya spatula karena produk ini kita oleskan dimana saja, dibagian yang perlu dinutrisi.

Selain itu, Tender Care dari Oriflame ini hanya bisa dipesan lewat agen-agen yang sudah bergabung di member Oriflame. Ada beberapa tempat juga yang menyetok persediaan Tender Care ini namun sangat terbatas jumlahnya sehingga cukup sulit untuk menemukannya dipasaran.

Overall, dengan beberapa kekurangan yang ada dalam produk ini, aku tetap puas banget dengan kehebatan si mungil ini. Tender Care varian karamel ini sangat melembabkan, menenangkan kulit yang sensitif, terkelupas-kelupas, kemerahan dan tidak menyebabkan alergi sama sekali. Daya nutrisinya jika dibandingkan dengan lipbalm lain bisa lima kali lipat lebih kaya kelembaban dari produk lainnya. Untuk kulit yang tipenya super kering, aku merekomendasikan Tender Care varian karamel ini untuk dicoba. Sangat worth it, mengingat produk ini juga cukup murah dan bisa dibawa kemana saja sehingga cukup oles ketika bibirmu terasa kering and jadi ready lagi deh seperti sedia kala!

Pros :
Aromanya sangat manis, karamel bangetsss!!
Harganya terjangkau
Sangat melembabkan
Long lasting
Tidak menyebabkan iritasi
Cocok untuk bibir yang dehidrasi hebat. Baca : terkelupas-kelupas, sensitif, kering banget.
Packagingnya gemesin, kecil-kecil cabe rawit!
Travel friendly
Tidak lengket
Banyak varian rasanya, bisa disesuaikan dengan selera
Multifungsi, bisa digunakan di daerah yang membutuhkan kelembaban

Cons:
No spatula, angka kehigenisan berkurang karena modelnya menggunakan model colek.
Cukup sulit menemukannya di supermarket, biasanya di pesan dulu lewat agen.

Score: 4,5/5
Repurcase: Why not? This is my all time favourite lipbalm!


I will see your beautiful face and beautiful smile very soon! Dont forget to drop your comment below. If you already try this product, just share it! I wanna know your honest opinion about this product and let me see what variant worth on you. I’m curious with another flavour too! See you guys :)

Peace!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar