Review Gizi Super Cream ‘Secret Of Seaweed’

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, November 20, 2015


Haloo beauty!

Lama tidak menyapa di blog, maafkan aku karena sedang sibuk-sibuknya menyusun laporan magang dan skripsiku berbarengan jadinya nggak punya begitu banyak waktu buat nge-blog >~< But hey! Im back now and gonna review three product from Gizi Super Cream that im already used for a couple weeks ago. Curious? Check this out, guys!

Gizi daily foam, gizi super cream spf 18 and gizi super cream

Well, sekitar sebulan yang lalu aku dapat paket dari Gizi Super Cream untuk mereview ketiga produk perawatannya. Diantaranya terdiri dari Daily Natural Lighting Foam, Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18 dan Daily Nutrition Cream yang non SPF. Gizi Super Cream juga bekerja sama dengan Kawaii Beauty Japan.


Sejujurnya, aku sendiri nggak pernah sama sekali nyobain produk Gizi sebelumnya. Padahal, produk ini udah eksis sejak tahun 1972 loh! Kalau dihitung-hitung sudah ada sejak 40 tahun yang lalu, ya.. sejak jaman-jaman mamaku masih remaja. Gizi ini merupakan salah satu produk dari Indonesia yang sudah tersertifikasi oleh MUI sehingga kamu nggak perlu lagi khawatir memakai serangkaian perawatan skincare dari Gizi.

Hal yang membuat aku tertarik mencoba produk ini karena menggunakan bahan-bahan alami yang khas Indonesia banget untuk meregenerasi, membuat kulit tampak berkilau, sehat, cerah, menutrisi, memutihkan dan segudang manfaat lainnya.


Gizi Super Cream diformulasikan dengan tujuh bahan alami, diantaranya berbahan dasar rumput laut sebagai andalan utama formula alami dalam produknya. Rumput laut sendiri berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Ada juga kandungan beras untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan mencegah tumbuhnya flek hitam diwajah. Kandungan buah Blingo yang dipercayai bisa mengurangi kemerahan akibat kulit yang berjerawat. Ekstrak keledai dipilih sebagai formula dari skincare ini karena bermanfaat mengurangi flek hitam dan penuaan dini. Begitu juga ekstrak lidah buaya yang kaya akan vitamin C dan E yang dapat mencerahkan kulit serta meningkatkan elastisitasnya. Pepaya dalam diformulasikan dalam produknya untuk membantu memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam. Sedangkan ekstrak jeruk nipisnya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit.

mengandung Nano 

Juga, produk dari Gizi ini mengandung Nano, fungsi nano sendiri berguna untuk memperlembut sehingga gampang meresap di kulit.
Tidak hanya itu, Gizi Super Cream juga mengandung 4H. Whats that?
1.  Herbal, karena dipadukan dengan bahan-bahan tradisional dari Indonesia yang aman untuk kulit.
2. Hi-tech, karena sudah dikombinasikan dengan teknologi Nano sehingga formulanya gampang meresap ke dalam kulit.
3.  Heritage
4.  HALAL!

Yuk, gak usah berlama-lama kita cusss review produknya! 

Gizi Daily Natural Lightening Foam


What they claim?
Diformulasikan dengan perpaduan Vitamin B3 dan Vitamin B5 serta ekstrak bahan alami. Formulasi yang unik untuk membantu mencerahkan kulit dan mengurangi kusam dan munculnya tanda-tanda flex hitam dan kemerahan, membuat warna kulit anda menjadi cerah merona. Bahan ekstrak alami membantu melembabkan kulit untuk menciptakan penampilan sempurna.


Personal opinion, dari segi packaging sangat simpel dan travel friendly. Warna kemasan produknya putih plain dengan tulisan warna hijau yang sangat simpel. Aku dapat kemasan yang 50 ml untuk facial wash-nya. Lumayan juga karena aku termasuk sering berpergian kemana-mana karena ukurannya sangat kompak ditas.

Tekstur foam-nya sendiri juga lembut, busanya cukup melimpah namun tetap lembut dikulit. Wanginya nggak begitu menusuk, overall aku cukup nyaman dengan perpaduan wangi dari bahan-bahan tradisional yang dikombinasikan dengan bahan-bahan modern-nya.


Daya bersihnya standar untuk wajah yang makeup-nya nggak berat (baca: hanya memakai bedak/bb cream, lipgloss/lipbalm/liptint, blush on tipis etc). Kalau nggak memakai makeup daya bersihnya lebih tokcer lagi. Tapi untuk yang sering menggunakan makeup, facial foam ini sangat cocok dipercayakan untuk membersihkan makeup ringan sehingga nggak perlu ribet-ribet lagi menggunakan toner atau susu pembersih.
Hasil akhirnya, wajahku kelihatan seger (so pasti!), bersih dan ternutrisi. Kulit yang berminyak juga perlu dinutrisi juga dong biar nggak dehidrasi! ^^

Repurcase? Yes
Score : 3,5

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18

gizi super cream (left) gizi super cream spf 18 (right)

What they claim?
Krim pelembab wajah yang dibuat dari 7 bahan herbal Indonesia yang disempurnakan dengan SPF 18 untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari (UV).
Nah, ini nih cream yang super cocok dengan aku! Yup, karena aku hobinya beraktivitas diluar ruangan, jadinya aku butuh banget cream yang mengandung SPF. Udah tahu kan bahayanya radiasi matahari untuk kulit yang sama sekali tidak terlindungi dengan Sunscreen atau Sunblock?



My Opinion, Cream ini sendiri mengandung SPF 18 yang cukup melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekitar 3-4 jam. Setelah itu bisa diaplikasikan ulang sesuai kebutuhan.


lihat tektur creamy-nya?

setelah dibaurkan, meresap dengan kulit

Teksturnya sendiri menurutku cukup creamy, namun gampang banget dibaurkan ke kulit karena formulanya langsung meresap. Tapi saranku agar mengoleskannya serapih mungkin, jangan terburu-buru karena bisa meninggalkan white cast dikulit.Wanginya juga cukup enak dan lembut di kulit. Tidak meninggalkan kemerahan dan sangat cocok untuk semua jenis kulit, terutama kamu yang punya kondisi wajah normal-kering. Gizi Super Cream SPF 18 ini sangat menutrisi dan cocok untuk kulit sensitif. 



Pertama kali pakai, aku sempat mengalami masa purging selama tiga hari pertama, setelah itu sudah tidak ada masalah lagi karena wajahku kembali normal. Untuk oily control-nya diwajahku karena kondisi wajahku cukup oily, produk ini memang agak sedikit berminyak di wajahku. Tetapi nggak parah karena aku mengerti juga dengan kondisi wajahku yang kilang minyak. Setidaknya didaerah T sudah agak sedikit terkontrol dengan pemakain rutin dari serangkaian produk skincare Gizi Super Cream ini. 

Repurcase? Maybe
Score : 3

Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream


Krim pelembab wajah dengan tekstur yang sangat lembut dan ringan yang terbuatdari 7 bahan Herbal Indonesia. Dengan teknologi nano, krim lebih cepat meresap ke dalam kulit sehinga lebih efektif dalam memberi nutrisi, membantu melembabkanlebih lama, menghaluskan, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruksinar UV.


Personal Opinion, ini dia nih cream pelembab andalanku kalau lagi berada didalam rumah. Soalnya nggak mengandung SPF dan teksturnya-pun lebih lembut, cepat meresap ke dalam kulit sehingga aku cukup rajin mengoleskannya di siang dan sore hari. Terkadang, aku juga mengoleskannya di malam hari untuk menutrisi kulit wajahku. 

Teksturnya juga lebih encer daripada seri Cream-nya yang mengandung SPF. Habis dipakai, rasanya wajahku lembut dan kenyal banget. Nggak lengket di kulit dan juga nggak bikin jerawatan. Memang sempat sih aku purging selama tiga hari juga memakainya tetapi akhirnya setelah beberapa hari setelahnya kulitku jadi normal kembali.

tekstur gizi super cream yang lebih encer
cepet banget meresap dalam kulit

warnanya putih susu, efek coolingnya enak banget dikulit dan cepet meresap

Aku suka banget dengan efek cooling dalam Gizi Super Cream Daily Nutrition ini. Tahu kan cuaca panas di Indonesia yang bikin penat banget? Nah dengan ada efek cooling-nya ini sangat bermanfaat sekali untuk menenangkan kulit wajahku yang stress dan butuh relaksasi.


Cream ini super melembabkan  dan nyaman diwajah karena terdapat tujuh bahan alami yang didukung oleh teknologi Nano sehingga sangat bagus untuk proses memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam. Tapi untuk efek memutihkan perlu waktu ya, nggak bisa instan karena perlu ketelatenan untuk mendapatkan kulit putih sehat yang berkilau.
Repurcase? Yes
Score : 4


Overall, aku cukup puas dengan serangkaian skincare dari Gizi Super Cream. Walaupun sempat mengalami purging selama 3 hari tapi aku mengerti karena wajah kita perlu penyesuaian. Hanya tiga hari setelah itu kulitku normal kembali. Skincare ini juga cocok untuk kulit wajah sensitif karena mengandung tujuh bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif. Aromanya juga lembut, formulanya sangat melembabkan kulit wajah yang membutuhkan nutrisi. Rasanya untuk mendapatkan kulit wajah glowing dengan produk alami Indonesia sama sekali bukan hal yang nggak mungkin. Perawatan Kulit Wajah Alami dengan Gizi Super Cream sudah diformulasikan untuk kulit wajah cantik wanita Indonesia sehingga formulanya aman dan halal.


Pro:
-         Wajah jadi kenyal, lembut, berkilau
-         Memutihkan dan mencerahkan wajah
-         Sangat menutrisi
-         Mengandung 7 bahan alami
-         Wanginya enak
-         Teksturnya gampang diblend
-         Tidak lengket
-         Tidak menimbulkan alergi seperti gatal-gatal atau kemerahan
-         Affordable
-         Travel Handly
-         HALAL

Cons:
-         Lebih cocok untuk kulit wajah kering-kombinasi
-         Untuk super cream SPF 18-nya agak sedikit meninggalkan white cast di kulit.
-         Purging (Dalam kasusku)

Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai serangkaian produk Gizi Super cream bisa di cek di:


Thats all! Gimana temen-temen ada yang udah pernah nyobain serangkaian produk dari Gizi Super Cream? Jangan lupa di share pengalamannya ya setelah menggunakan produk natural dari Indonesia ini. See you! Boom!









  • Share:

You Might Also Like

0 komentar