[EVENT REPORT] Re-Launch The Skin House Beauty Event

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, November 29, 2015



Dua minggu yang lalu, aku diundang kembali oleh Mbak Gita untuk menghadiri acara re-launching produk  The Skin House yang mengundang para beauty blogger untuk memperkenalkan varian-varian skincare asal negara ginseng ini. The Skin House sendiri merupakan lini kecantikan asal Korea Selatan yang hadir untuk menjawab permasalahan kulit perempuan maupun para laki-laki. Jadi, buat yang cewek dan cowok yang punya masalah kulit, well, nggak perlu ribet dan khawatir dengan serangkaian skincare dari The Skin House karena The Skin House hadir dengan beragam varian skincare untuk menjawab kebutuhan kulitmu.





Acara The Skin House sendiri berlokasi di Koi Kemang, yang letaknya berada di jalan raya Kemang No.30, sebelahan sama POM bensin. Lumayan jauh juga jarak tempuhnya dari tempat tinggalku di Gading Serpong, Tangerang. Well, kalau lagi magang aku cuma perlu waktu lima belas menit untuk mencapai tempat itu karena lokasi magang dan kost-ku berada di jalan Gunawarman. Tetapi karena magang telah berakhir, aku harus menempuh waktu sekitar satu setengah jam naik bus dari Tangerang dan disambung naik taksi (niat banget ya? tenang, deket kok!) yang alhasil, aku telat empat puluh lima menit dari waktu yang dijanjikan. Untungnya, acara baru dimulai lima belas menit yang lalu, jadi nggak begitu ketinggalan banget materi yang disampai oleh brand manager The Skin House, Mbak Josi.

Oke, balik lagi ke event. Dalam acara the skin house ini kita dikenalin total sekitar delapan lini dari produk perawatan kulit The Skin House. Well, karena aku habis perjalanan jauh, akhirnya aku langsung mengambil aneka jenis snack dan minuman yang sudah dihidangkan untuk dinikmati para beauty blogger. Yummy

Oke, oke... ! Kok jadinya fokus ke makanan sih?


Serius, kali ini balik lagi ke event-nya. Ayukk ‘focus on fo fo focus on me!’ Lah, kok jadinya nyanyi lagu focus-nya Ariana Grande? Hihi ayuk balik ke sesi pertama yang dijelaskan oleh Mbak Josi. Kali ini beneran dua rius, dibaca satu per satu informasi yang kudapatkan selama event, agak panjang sih tetapi semoga membantu ya dalam memilih skincare yang tepat untuk menyuplai kebutuhan kulit wajahmu. 


The Skin House sendiri memilih Sun Hwa Han, sebagai brand ambassador yang terkenal sebagai artis dan penyanyi baby face di Korea. Disini, ternyata brand ambasador The Skin House juga turut berpartisipasi men-create produk yang hadir dalam salah satu lini The Skin House. Duuhh makin penasaran kan produk apa saja sih yang di create artis cantik berwajah baby face ini? 

Untuk bridging, aku cuma mau nyampain informasi yang kudapatkan dari event The Skin House ini yang mengatakan bahwa produk The Skin House sudah mendapatkan sertifikat E-CONCERT yang menyatakan bahwa produk The Skin House bebas dari bahan kimia karena mengandung bahan-bahan alami dalam proses pembuatannya serta amam jika dipakai dalam jangka panjang. E –CONCERT sendiri merupakan organisasi internasional yang ketat, fokusnya pada produksi makanan organik, kosmetik dsb sehingga sertifikasi keamanaan produk The Skin House tidak perlu dipertanyakan lagi.
Dalam sesi pertama kita dijelaskan bahwa banyak kategori-kategori dari serangkaian perawatan The Skin House mulai dari cleanser, special care, make up dan skincare yang dapat dilihat dan di-testing langsung oleh para beauty blogger. Oh iya, hanya untuk knowledge aja, produk-produk The Skin House sudah ada lho sejak tahun 1979. Wah... cukup lama juga ya eksistensinya, bahkan sebelum aku lahir produk ini udah ada. Mantap, deh! 


Ayuk, aku perkenalkan produk The Skin House lini pertama yang diperkenalkan dalam acara ini :

Aloe Vera Line
Dalam lini aloe vera ini produk-produknya cukup ramai dan beragam untuk menjawab kebutuh kulitmu yang butuh kelembaban dan hidrasi. Produk-produk perawatan wajahnya terdiri dari Aloe vera BHA toner, aloe vera moisture emulsion, aloe essential serum, aloe mucin waterfull cream, aloe soothing balm, aloe soothing gel sampai aloe water mist lengkap tersedia dalam lini ini.


Lini ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit yang terhidrasi dan berfungsi untuk menenangkan begitu juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Keseharian kita beraktivitas di kota besar yang dipenuhi oleh polusi dan debu tanpa sadar dapat membuat kulit menjadi dehidrasi dan stress berat. Kulit wajah yang stress dan nggak sehat otomatis membuat tampilan wajah menjadi kusam dan kering.Untuk itu lini Aloe vera ini hadir untuk menjawab permasalah kulit dengan step-step tretament simpel yang hadir dalam lini ini. 

 Mbak Josi yang menjelaskan serangkaian lini skincare dari The Skin House 

Menurut penuturan Mbak Josi, Aloe Mucin Waterful Cream merupakan produk yang paling di highlight sebagai salah satu perawatan wajah paling penting dalam serangkaian treatment dalam lini aloe vera ini. Why? Karena produk ini diekstrak dari aloe vera murni yang juga mengandung selaput dari aloe vera tersebut. Aloe Mucin Waterful Cream menggunakan lendir aloe vera asli sehingga memastikan kadar kelembaban air yang ada tidak cepat menguap jadi intinya dikunci sehingga kulit selalu terasa lembut dan lembab. Banyak banget kan problem-problem yang sering ditemui dalam beberapa lini moistureser yang melembabkan pada tahap awal-awal pemakaian saja, tapi sayangnya, beberapa jam kemudian kulit malah terasa kering karena kandungan moisturiser dalam pelembab yang dipakai malah menguap begitu saja? Well, disanalah perbedaan Aloe Mucin Waterful Cream dengan produk pelembab lainnya. Tektsturnya sendiri seperti lendir, iya karena terbuat dari lidah buaya asli yang alami sehingga teksturnya memang seperti lendir namun tidak lengket dikulit.

para beauty blogger yang ngedengerin sesi pengenal skincare

Merasa penasaran dengan apa yang dikatakan oleh Mbak Josi, pada akhir acara aku langsung mengambil kemasan tester Aloe Mucin Waterful Cream untuk membuktikan apa yang dikatakannya. Aku mengoleskan produk tersebut dibagian telapak tanganku yang paling kering, sedikit saja sebesar biji kacang hijau. Surprisingly, produknya adem banget dikulit, iya cepet meresap banget, nggak berminyak dan nggak lengket! Kulit terasa lebih terelaksasi dan cukup tahan lama.


Seri Aloe vera yang lain biar kujelaskan secara singkat satu per satu dibawah supaya kalian nggak bingung yang lagi hunting skincare sesuai dengan kebutuhan kulit kalian :
1     1.     Aloe vera BHA toner, sesuai namanya merupakan toner untuk melembabkan kulit yang dehidrasi. Toner ini dipakai sebelum sebagai base sebelum dilanjutkan dengan penggunaan skincare yang lain. Ukurannya 120 ml, cukup cocok dipakai dalam jangka waktu yang lama.
        2. Aloe essential serum, nah serum ini teksturnya lebih tipis lagi dan cepet
        3. Aloe mucin waterfull cream >> bisa dilihat penjelasan diatas
        4. Aloe soothing balm, tekstur aloe vera-nya seperti balm, digunakan untuk melembabkan wajah secara lebih intensif.
      5. Aloe soothing gel, gel aloe vera yang teksturnya ringan dan kaya akan air yang terkandung dalam aloe vera.  
         6. Aloe water mist, mist untuk wajah yang berguna untuk menyegarkan wajah yang kusam

Pore Control Line
Pore Care

Next, move on untuk lini keduanya yaitu seri Pore Control line. Honestly, seri ini yang bikin aku exciting banget soalnya konsentrasi perawatan produknya bener-bener mirip dengan permasalahan kulit wajahku. Sudah kujelaskan sebelumnya kalau problem wajahku cenderung sangat berminyak (baca:EXTRA OILYY, SUPER OILY), agak sedikit jerawatan dibeberapa bagian wajah, acne prone, pori-pori wajah yang besar dan permukaannya yang kasar. Nah, dalam seri ini dibahas bahwa lini perawatannya memang cocok banget dengan permasalahan kulit wajahku. 


Berbeda dengan lini skincare dari aloe vera, Pore Control line ini hanya hadir dalam empat step perawatan wajah yang simpel untuk daily use. Apa saja perawatan dari lini Pore Control line ini?


1.       Pore Control Powder Toner
2.      Pore Control Powder Emulsion
3.      Pore Control Powder Serum
4.      Pore Control Gel Cleanser

Bahkan, kulit berminyak juga butuh  kelembaban lho, temen-temen! Makanya dihadirkan powder emulsion yang teksturnya lebih tipis dari pelembab biasa sehingga formulasinya cocok untuk kulit wajah berminyak. Dijelaskan juga oleh Mbak Josi sebagai cewek maupun cowok yang tipe kulit wajahnya terdapat banyak sebum dan lepek karena berminyak, pasti setuju banget kalau dengan rajin-rajin mencuci wajah dengan busa yang banyak maka kulit akan terasa kesat? Betul begitu? Yes, aku sebagai salah satu cewek yang hobiiii banget cuci muka sampai cleanser secara nggak sadar aku bawa kemana-mana ngerasa sekali penderitaan orang yang kulit wajahnya berminyak harus sering-sering basahin muka biar minyaknya hilang.

But, only one question, sebum diwajahku setelah dicuci berkali-kali bukannya hilang dalam waktu yang lama, malahan semakin berminyak dalam kurun waktu yang singkat! Kok, bisa gini ya masalahnya?

Ini dia jawaban yang bikin aku kaget, ternyata setelah dibersihkan dengan menggunakan foam yang cukup banyak, foam dari cleanser sendiri bersifat basah sedangkan kadar kulit wajah bersifat asam yang PH-nya agak ke asam antara 5 setengah sampai 6 setengah.Kemudian kulit terasa kesat sehabis dibersihkan dengan foam yang busanya banyak. Nah, ini dia masalahnya! Ternyata ketika kulit terasa kesat, didalam kulit kita akan menjerit kekeringan yang mengakibatkan produksi sebum yang lebih banyak untuk menjaga kadar air yang ada dipermukaan kulit agar tidak kekeringan. Nah, lo! Ini dia yang bikin minyak dikulit makin parah, ternyata ini alasan dibaliknya.

Perbedaan lini perawatan Pore Control Line dari The Skin House adalah produk dengan lini ini tidak menghilangkan minyak diatas permukaan kulit, namun yang dikontrol adalah produksi minyak dibawah kulitnya supaya minyak tersebut tidak heboh keluar terlalu banyak dipermukaan kulit. Permasalahan kulit yang berminyak ternyata juga berfokus pada jumlah moisturiser dikulit, karena jika jumlah moisturiser yang dibubuhkan dikulit sudah cukup otomatis kulit wajah nggak teriak-teriak kekeringan dan akhirnya malah mengeluarkan sebum wajah yang berlebihan. Thats it! Ini dia satu kejutan fakta lagi yang bikin aku agak geleng-geleng kepala. ‘Wajah berminyak butuh kelembaban yang cukup agar sebum yang keluar tidak begitu banyak. Jadi, sesering apapun aku mencuci wajah, tetap nggak berguna kalau tidak dibarengi penambahan moisturiser yang cukup.

Serangkaian produk The Skin House lini Pore Control Line mengandung air dari lumpur merah sungai Jijang yang fungsinya dapat mengabsorbsi minyak, mengontrol sebum, dan anti bakteri. Penggunaannya cukup mudah, tinggal di shake lembut sebelum diaplikasikan dikulit karena lumpur merah sungai Jijang merupakan active ingridients dari produk Pore Control Line. So far, produk lini ini cukup membuatku penasaran. Beneran rasanya ingin mencoba semua rangkaian produknya, hihi. Apalagi active ingridients yang belum pernah aku dengar sebelumnya. Untuk kamu dengan permasalah kulit oily apakah kamu juga penasaran dengan kinerja dari serangkaian lini produk Pore Control Line ini? Share below!

Lavender Line
Brightening and repairing


Dari judulnya saja, udah pada deket banget kan dengan wangi maupun produk lavender yang intinya merelaksasi? Dalam dunia kecantikan saat ini banyak banget yang mamakai lavender sebagai ingridients dalam produknya untuk memberikan efek mencerahkan kulit wajah.


Dalam lini Lavender ini, The Skin House menghadirkan lima step perawatan  dimulai dari Lavender Lightening Toner, Lavender Lightening Emulsion, Lavender Intensive Ampoule, Lavender Snail Gel dan Lavender Lightening Cream.


Tidak jauh berbeda dengan Aloe Mucin Waterful Cream dalam lini Aloe yang di highlight produknya, lini Lavender memperkenalkan Lavender Intensive Ampole yang mempunyai high concenterate dan dipakai selama dua minggu penuh untuk mendapatkan hasil kulit yang ternutrisi, cerah, dan juga memperbaiki tekstur kulit. Penggunaan Lavender Intensive Ampole ini bisa dibarengi dengan pemakaian skincare lainnya karena fungsi Lavender Intensive Ampole sebagai booster sehingga tidak masalah dipakai berbarengan dengan produk skincare yang lain.

Crystal Whitening Line
Whitening Care

Siapa sih cewek yang nggak mengidamkan kulit wajah putih berseri seperti yang dipakai artis-artis Korea pada umumnya? Jangan bohong, karena aku sendiri juga demen banget sama kulit wajah putih yang berseri:)


The Skin House Crystal Whitening Line hadir dalam 5 step perawatan  dimulai dari Crystal Whitening Plus Toner, Crystal Whitening Plus Serum, Crystal Whitening Plus Emulsion, Crystal Whitening Plus Cream dan Shiny Crystal Peeling Gel.


Dalam lini whitening ini dijelaskan kalau serangkaian perawatannya tidak dapat memutihkan kulit secara instan namun menjaga melatosit supaya tidak memproduksi melanin terlalu banyak sehingga menyebabkan wajah bermunculan flek hitam. Hasil akhir yang dijanjikan bukan putih secara instan namun kulit putih yang merata dan menjaga agar tidak terjadi hyper pigmentation

Volcanic Water Line


Ini dia nih juaranya skincare untuk menutrisi kulit yang cenderung kering! Yup, kenalan sama serangkaian lini skincare dari Volcanic Water Line.

cobain dulu teksturnya

Ada 4 jenis skincare yang ditawarkan untuk melembabkan kulit wajahmu yang cenderung kering yaitu Volcanic Water Mineral Toner,  Volcanic Water Mineral Emulsion, Volcanic Water Mineral Serum dan Volcanic Water Mineral Cream. Kandungan dalam seri ini mengandung kolagen yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk menutrisi kulit yang cenderung kering-normal. 

Wrinkle Healing Line
Next, tersedia Wrinkle Healing Line yang fokusnya bener-bener untuk perawatan anti-aging. Ya namanya wanita, di usia 30-an kerutan dikulit sudah mulai muncul dimana-mana sehingga kita perlu banget perawatan ekstra untuk melawan anti-aging yang nggak bisa kita hindarin karena usia yang semakin bertambah.


Ada lima bahan organik yang berperan sebagai kolagen untuk kulit dalam lini ini yaitu adenosine, aloe vera, acacia collagen, edelweiss extract dan tomato extract. Kelima bahan organik ini penting banget untuk melawan kerutan dan pigmentasi dalam kulit sehingga membuat kulit lembut, halus, dan terasa lebih muda.

Rangkaian Wrinkle Healing Line terdiri atas Wrinkle Collagen Toner, Wrinkle Collagen Emulsion, Wrinkle System Essence, Wrinkle Healing Celltox Ampoule dan Wrinkle System Cream yang mempunyai sinergi satu sama lain untuk melawan penyebab kerut dan keriput di kulit wajah.

Natural Balancing

Well, finally sudah memasuki skincare ke tujuh. Tenang beautys, karena pembahasan rangkaian produknya sudah hampir berakhir, hehe. Lini ini cocok banget untuk semua jenis kulit wajah para pria. Karena para cowok itu cenderung nggak mau ribet, maka lini Natural Balancing ini mengusung ‘All in one’ yang berarti serangkaian produknya telah mengandung mosturiser, nutrisi, mengontrol sebum yang berlebihan dan untuk mengontrol masalah kulit yang lainnya.


       Hadir dalam 3 step perawatan wajah mudah terdiri dari Natural balancing toner yang dapat merelaksasikan kulit wajah, mengontrol sebum sekaligus memberikannya kelembaban dalam kulit. Next dilanjutkan dengan memakai Natural Balancing Emulsion untuk menjaga tekstur lembut kulit wajah. And last, simply use Natural Balancing Serum, pemakaiannya bisa sebelum emulsion yah fungsinya untuk menjaga PH dalam kulit agar selalu normal dan sehat.

Homme Innofect Line


Sampai juga kita pada lini terakhirnya, Homme Innofect Line untuk kulit wajah pria yang fokusnya untuk menutrisi, mengontrol sebum, regenerasi kulit dan mempunyai fungsi mencerahkan. Jadi bagi cowok yang mengidamkan wajah sehat berseri yang cerah, try this! Simpel kok, hanya dengan 4 step mudah dimulai dari Homme Innofect Control Foam Cleanser, Homme Innofect All In One Soother, Homme Innofect Control Skin dan Homme Innofect Control Lotion.

Cukup banyak bukan rentetan lini skincare baru dari The Skin House ini? Ternyata setiap jenis kulit memiliki penanganannya masing-masing untuk membantu menjawab setiap permasalahan kulit wajah, baik cowok maupun cewek. Gimana, ada yang udah penasaran untuk mencoba produk-produk skincare dari The Skin House? Mana produk yang bikin kamu penasaran untuk dicoba? Silahkan dipilih sesuai dengan jenis kulitmu, yah!

Nggak cuma skincare lho, The Skin House juga hadir produk perawatan tambahan lainnya, beberapa produk makeup dan masker, seperti Deep Cleansing Foam, Perfect Pore Tightening Clay Pack, Multi Function Smart BB Cream etc.



In the end of the event session, kita diberi goodie bag oleh pihak The Skin House. Aku seneng banget dapet masker The Skin House Perfect pore Tightning Clay Pack karena memang konsentrasinya khusus untuk kulit wajah yang berminyak dan bermasalah. Aku bakalan review produk masker ini di postingan selanjutnya, make sure dont miss it!


What inside the goodie bag : The Skin House Perfect pore Tightning Clay Pack, The Skin House skincare guide, pore control powder sample, aloe soothing gel sample, voucher 100k and 50k, the skin house mug and the skin house perfect pore tightening clay pack guide.

 The Skin House Perfect pore Tightning Clay Pack
fokus gambarnya agak blur hiksss

                                   pore control powder sample, aloe soothing gel sample 

voucher 100k (1) and 50k (2)
and much more! 

Oh iya, sebelum balik kita pastinya nggak lupa foto-foto dulu, dong! Foto barengan para beauty blogger yang datang ke acara event ini dan nggak lupa foto cantik sama Mbak Gita! Check this out, guys :

 sebelum balik foto dulu bareng dulu sama si cantik Mbak Gita, hehe:) 

udah cukup cute belum pose kita berdua? aisshhhh hahaaa:) 

 foto bareng sama para beauty blogger yang cantik-cantik 


                                                         ketemu Jean Milka, im sooo happy   ^^ 

                          foto bareng beauty blogger lainnya, Lytha (kiri) dan Mei (kanan)

pose cantik barengan Melissa (tengah) dan cici cantik yang ramah banget (kanan) maafkan aku lupa namamu cii hehe ^^;

all of beauty blogger photo session in the end of the event
 pada bingung mau fokus dikamera mana banyak motoin sih hihi

Nggak ketinggalan juga kita pada heboh foto barengan diluar hehe. Apalagi Restoran Koi Kemang banyak banget objek-objek unik dan art space-nya yang luas. Kita hunting foto cukup lama juga, soalnya nggak rela ninggalin posisi-posisi tempat di restoran ini yang unik.

                                                  eaaaa.. candidnya udah oke belum? 



 thanks banget buat Lytha yang jago banget ngambil angle menarik buat foto-fotoin aku, hasilnya bagus-bagus semuaa sampai bingung milih yang mana hehe 

                       barengan Mei lagi, gimana? suka nggak sama senyum kita berdua? lol

Thats it event report untuk acara seru The Skin House minggu kemarin. Oh iya, sekarang produk-produk The Skin House sudah hadir dibeberapa spot di Mall Summarecon Mall Serpong (SMS), Centro Galaxy Surabaya, dan Mall Of Indonesia Kelapa Gading.Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung di cek sosial media dan website dari The Skin House:

Website:
Twitter : @tsh_korea
Facebook page: theskinpage
Facebook: beautyinustore


I will see you beautiful face very soon! See you :)






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar