KA’FEN Restore Shampoo Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, February 05, 2017



Memiliki rambut yang indah merupakan impian semua wanita. Selain karena faktor makanan, keturunan dan seringnya berada di bawah sinar matahari dalam waktu tertentu, pemilihan shampoo serta tretament yang tepat juga berpengaruh pada kesehatan rambut, lho!

So, untuk keseharianku, aku selalu selektif memilih produk rambut yang aman serta dapat menghaluskan rambutku yang kasar, rontok dan rusak. Apalagi dengan hobiku yang sering nyatok, keriting, styling rambut dengan berbagai merek foam sampai hair spray yang bisa membuat helai rambut jadi kering dan rusak. Nah, aku yakin, beberapa di antara kalian pasti bertanya-tanya, apa sih rahasia rambut lembut, berkilau dan ternutrisi ala Venny?

Dua minggu ini aku lagi rajin banget menggunakan KA’FEN Restore Shampoo. Kalau kamu masih belum kenal dengan pembersih rambut asal Taiwan ini, well, you must know and at least try it once!



Semua lini Ka’fen yang terdiri dari Restore Series (untuk rambut rusak dan rontok) dan Impression Series (rambut yang diwarnai, berminyak, all hair, rusak) telah diuji dan terbukti tidak mengandung Dimethicone (semacam minyak silikon) yang dapat melapisi rambut dan membuatnya berkilau secara cepat, namun dapat menyebabkan kanker kalau dipakai terus-menerus. Cukup berbahaya kan jika membayangkan efek jangka panjangnya?

Now, say hi untuk rambut sehat, lebat dan panjang dengan KA’FEN RestoreShampoo!

Packaging
Bright yellow! Salah satu warna playfull kesukaanku yang memberi semangat untuk memulai hari setelah berkeramas. So far, kemasannya simple dengan penutup model pencet biasa. Punyaku cukup banyak, sekitar 250 ml.



Size
Ada empat size yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Nah, lho! Kebanyakan, bukan? Kemasan rumahan yang paling banyak sekitar 760 ml, 500 ml, 250 ml (punyaku) dan ukuran travelling sekitar 60 ml yang cocok banget dibawa berpetualang!

Variants
Restore Series: Seperti punyaku. Selain membuat rambut menjadi lebih subur, sampo ini juga dapat mengembalikan kilau cantik rambutmu yang hilang. Kandungannya aktif yang aman seperti molekul air dari living-proof, PolyfluoroEster, efektif mengembalikan lapisan pelindung pada rambut rusak dan mempunyai daya lembap yang tinggi.

Impressions Series: empat rangkaian yang terdiri dari Repairing Shampoo (untuk rambut rusak sering di styling), Refresh Shampoo (kulit kepala berketombe dan berminyak), Permed (Colored Hair Shampoo) untuk rambut diwarnai dan Deep Recovery Shampoo (all hair).

Scent
Siapa yang tidak suka kalau rambutnya terasa lembut dan wangi hampir sepanjang hari? Aku sih nggak nolak, soalnya waktu digunakan untuk keramas, aromanya lembut dan nggak bikin pusing.

Texture
Ringan, nggak terlalu rich dan mudah dibusakan. Busanya juga nggak terlalu melimpah, which is good, yang menandakan kandungan detergen di dalamnya tidak terlalu banyak. 



busanya tidak begitu banyak, which is so good!

Overall
Varian ini memang lebih dikhususkan untuk melebatkan dan menutrisi rambut yang kering dan rusak. Shampoo ini cocok banget untuk rambut kering karena sesudah dipakai pada kondisi kulit kepalaku yang berminyak, kulit kepala memang lembap, tetapi nggak bikin lepek. Habis dibilas juga, rambutku yang super rewel dan hobi rontokan malah lebih mudah diatur. Kadang kalau lagi disisir, banyak banget rambut yang tertinggal, tetapi setelah rutin membersihkan kulit kepala dengan KA’FEN Shampoo, aku juga jadi terheran-heran sendiri. Walaupun masih rontok, tetapi gumpalan rambut di sisir nggak setebal dulu. Mungkin kalau sudah sebulan pemakaian, rontoknya bisa berkurang sisa beberapa helai saja. Selain jadinya gampang diatur, rambutku yang dari awalnya sudah tebal jadi terlihat makin tebal. Ini mungkin karena dipakai setiap hari juga ya, jadinya efek tebalnya itu lumayan cepat namun nggak bikin rambutku kaku karena terlalu subur. Very recommended, deh!

Selain itu, juga nggak bikin ketombean. Tetapi aku tetap saranin kamu untuk menggunakan varian khusus untuk rambut yang berketombe kalau kamu punya permasalahan rambut seperti ini. Soalnya kondisi kulit kepala setiap orang itu berbeda-beda, ada yang cocok menggunakan varian apa saja dan ada juga yang malah mengalami kondisi yang lebih parah karena tidak cocok sampo all variants.


Shampoo ini akan lebih komplit terasa lembut dan lembapnya kalau dilengkapi dengan Ka’fen Restore Treatment sebagai kondisioner untuk membaiki rambut kering, rusak dan bercabangmu. Tetapi karena kondisi rambutku cukup berminyak, sampo nya saja sudah cukup untuk menutrisi kilau alami rambutku.



Price
Untuk ukuran harga sampo luar negeri, menurutku sih still reasonable mengingat banyak banget manfaat yang ditawarkan. Rambut jadinya lembat, halus, lembut, wangi dan ternutrisi sampai ke akarnya. Kalau kamu mau tahu price list-nya, here’s is it:

Habis nyobain shampoo ini, rasanya aku nggak mau balik lagi ke pembersih rambut yang dulu. Kalau ditanya berapa persen pertumbuhan rambut sehabis menggunakan sampo ini, well, sekitar 30% rambut tubuh subur dan mengurangi kerontokan selama pemakaian rutin kurang lebih 14 hari. Ini juga tergantung dengan kondisi kulit kepalamu ya, ada yang dalam waktu kurun 7 hari rambutnya sudah lebat, tetapi ada juga yang sudah menggunakan sebulanan tetapi  baru kelihatan rambutnya subur.

Where To Buy?
Instagram: kafenshampoo_id

Sekarang, aku nggak takut lagi deh bereksperimen dengan rambut agar tetap cantik di hari istimewa. Catokan, gulungan, sampai warnai rambut jadi lebih praktis dan gampang ngerawatnya karena ada KA’FEN Restore Shampoo.

Semoga kamu cocok juga ya dengan sampo ini. Share juga dong, apa sih andalanmu untuk rambut sehat berkilau bebas rontok? Jawab di kolom komentar, ya!

See you!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar