Kulit bebas bulu dengan Sugar Pot WAX!

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, September 17, 2017


Seumur-umur, aku paling anti nyobain waxing, soalnya lumayan serem dengan teknik pencabutannya yang ngagetin dan bikin gregetan sendiri. Padahal, sejak SMP kelas dua bagian-bagian tubuh sudah mulai ditumbuhi bulu. I’m means nggak cuma bulu tipis, tapi juga yang tebal nan panjang sehingga ganggu banget seperti area ketiak dan kaki.

If you wondering, I’ve been strugging dengan bulu yang nggak bikin aku pede menggunakan rok mini atau outfit tanpa lengan semenjak jaman remaja dulu. Semua cara aku lakuin, mulai dari step tradisional yang nggak ngefek apa-apa buat nyabut buluku sampai teknik amplas, cukur and the end mengoleskan krim udah kucoba. Tapi hasilnya, bulu akan tumbuh lebat lagi dalam waktu 3-4 hari. Which is so annoying dan ngerepotin, apalagi saat aktivitas yang masih padat-padatnya dulu.

Nah, berhubung aku lumayan gregetan dan malas membuat appointment ke salon, akhirnya aku beraniin diri nyobain satu teknik pencabutan bulu yang paling kutakuti, WAXING!


So, beberapa bulan yang lalu, aku sempat nggak sengaja nemu salah satu perkakas sepupuku yang jadi andalan banget buat kulit mulus bebas bulu. Dari hasil rekomendasinya, Sugar Pot Wax ini lumayan efektif ngangkat bulu dan hasilnya bulu nggak cepat tumbuh dalam kurun waktu singkat. Malah katanya bisa bertahan 2-3 minggu dan bulu yang tumbuh itu gak kasar tapi cenderung halus.

But, its that true? Daripada diburu rasa penasaran melulu, akhirnya aku coba juga ngorder Sugar Pot Wax varian stroberi yang janjinya gak hanya efektif ngangkat bulu tapi bisa bantu mencerahkan area yang di waxing.

Dari design packaging-nya sendiri aku lumayan suka. I’m means simple but eye catching dan isinya sekitar 250 gram gel waxing, sudah termasuk 12 waxing strips yang bisa dicuci serta dua spatula.



Nah, dari teksturnya sendiri ternyata lumayan keras dan padat walaupun claim-nya gel. Butuh sedikit perjuagan buat ngeluarin gel-nya yang super lengket dan meratakannya di waxing strips. Katanya sih bisa dihangatkan supaya lebih encer, tapi karena nggak mau ribet akhirnya aku ngotot mengoleskannya dengan tekstur lumayan padat gini. 




teksturnya yang sulit dibaurkan di strip

Saat menyendok ke luar tekstur gel wax-nya, wangi campuran madu dan gulanya yang alami beneran bikin nagih! Duuh, sebagai pencinta sweet treats, mana bisa sih nolak aroma semanis ini?


Pertama kali waxing, jujur aku deg-degan banget karena udah kabayang dong rasa sakitnya gimana. Apalagi pas waxing strips udah kepasang sempurna di area kaki karena memang mau total waxing full leg waktu itu. 


Setelah aku diemin kurang lebih 15 menit dan wax-nya mengeras, saatnya buat mencabutnya!

Rasanya waxing di kaki itu kayak digigit-gigit semut hitam dan tiba-tiba muncul semut merah jahat yang nyubit. Udah kebayang kan gimana rasanya? For first time, gak dipungkiri sempat memekik kejut gara-gara rasanya lumayan. Ini baru di kaki lho! Tapi puas banget ketika lihat hampir semua buluku tercabut di strips wax-nya.

Yang aku foto hanya waxing di bagian half leg. Please jangan shock ini bulu half leg dari kaki seorang wanita haha

Selain itu aku juga ngelakuin waxing di bagian ketiak. Pas selesai waxing, rasanya dua kali lipat digigit semut merahnya ketimbang di area kaki. Wajar saja sih karena area ketiak kan sensitive makanya sempat konser dadakan alias mekik kaget di dalam kostan gara-gara rasanya pedih sekali. Untuk area ketiak, aku butuh 2-3 kali waxing supaya bulunya terangkat sempurna. Mungkin untuk next time aku bakalan mikir-mikir lagi buat ngangkat bulu di area ini dengan waxing karena rasanya lumayan kurang nyaman.

Selesai waxing, aku langsung membersihkan diri dengan air hangat untuk membuka pori dan setelah itu nggak memakai bodycare apapun selama 24 jam.

Sebenarnya aku suka hasilnya yang lumayan ngangkat bulu di rumah tanpa perlu repot-repot ke salon. Tapi emang dasarnya kulitku sensitive, jadi habis di waxing sempat timbul reaksi kemerahan, tapi mulai membaik setelah beberapa hari dirawat dengan body lotion favoritku. Selain itu karena baru dicoba sekali, efek whitening-nya belum kelihatan, mungkin butuh beberapa kali pemakaian.

Well, ladies, buat kamu yang masih penasaran dan gak mau repot ngeluarin duit maupun waktu lebih ke salon, maybe you should give a try with this waxing by Sugar Pot Wax. Hasilnya lumayan bersih, tapi itu dia mungkin perlu sedikit iman yang kuat dengan rasanya saat wax stips-nya ditarik.

Atau apa cuma aku aja yang lebay karena baru nyobain waxing di rumah?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar