Staycation at Yello Hotel Harmoni

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, October 07, 2017

Punya waktu nginep bareng sahabat memang selalu menjadi hal mengasyikkan yang sayang buat dilewatkan.

Begitu pula saat ada waktu untuk staycation lagi mengisi akhir pekan bersama Mei dan Kak Lytha. Rasanya kesempatan langka ini seperti air di tengah padang gurun karena realitas kesibukan kita masing-masing. Alhasil, di staycation ke dua ini aku bela-belain mesen tiket pesawat pagi di hari Sabtu, meninggalkan koper di kost-an saat tiba di Tangerang Selatan sebelum berangkat lagi ke area Harmoni Jakarta siang itu.

Kalau ngomongin soal capek, rasanya semua rasa itu terbayarkan sudah waktu kita bertiga udah ngerumpi bareng sampai lupa waktu. Sebenarnya ide buat bermalam di Yello Hotel Harmoni udah lama banget tercetus, bahkan sebelum kita mutusin buat nginep di Artotel dulu.

Setelah sempat maju mundur, akhirnya begitu menemukan promo yang lumayan menggiurkan di Traveloka, nggak pikir dua kali langsung di booked deh dan jadilah kita liburan sambil menikmati cantiknya kota Jakarta di lantai 25 dari jendela kamar kami. Cuma nggak nyangka dengan fasilitas seperti itu kami bisa dapetin dengan harga Rp 575.266 termasuk tax untuk kamar tipe standar dua orang, sudah ditambah sarapan.

Makin hepi-nya lagi, begitu nyampe ke kamar, kak Lytha sempat bersorak kesenangan karena view-nya yang bagus dan interior aslinya juga eye catching. Kayaknya segala sudut bisa difoto, even kamar mandinya bagaikan ada ring light yang tertempel sempurna di kaca. Dominasi warna kuning di setiap sudut hotel sampai ruangan juga entah kenapa ngasih energi positif dan cheerfull sehingga jadi lebih semangat mengeksplor hotel ini.

Oh iya, sebelum check in kita dapat complimentary drink warna kuning, kayaknya sih teh dan seger banget diminum saat panas-panasnya cuaca saat itu. For your information (FYI), sebelum check in, aku diwajibkan deposit Rp 300.000 yang nantinya pas ke luar hotel bisa diambil lagi sebagai jaminan.

Tapi nggak apa-apa karena semua kepuasan terbayarkan saat masuk ke kamarnya yang cozy. Aku juga suka dengan ukuran tempat tidurnya yang lumayan besar, bahkan masih ada sedikit space untuk tiga orang. Langsung jatuh cinta dengan kasurnya yang empuk, bersih dan bikin betah berlama-lama di sana.

Kita juga suka banget dengan kursi panjang malas yang sengaja ditempatkan sebelah jendela kamar. I’m swear, pas malem kita rebutan kursi duduk itu buat nikmati pemandangan lampu-lampu bangunan kota Jakarta yang super cantik dari atas. Apalagi kalau ditambah bantal empuk dan secangkir teh hangat, duh komplit, deh!

nih, kursi malas favorit kita, gimana menurutmu?

pemandangan malam yang bikin nagih cantiknya

Kamar juga terasa lebih hidup dan playfull, dengan wallpaper cantik di belakang tempat tidur yang memperlihatkan gambar bangunan metropolitan kota dalam coretan hitam putih.

Walaupun buat sebagian orang ini kelihatan biasa, justru inilah salah satu spot terbaik yang aku cari di dalam ruangan. Rasanya cantik banget walaupun cuma senyum-senyum memandang dari seberang tempat tidur.

Hanya sayangnya di Yello Hotel Harmoni belum ada kolam renang, padahal kita udah exciting banget saat lihat swimming pool dari jendela kaca di lantai 7. Ternyata kolam renang panjang itu milik hotel Harris. But it’s ok, yang penting kita suka dengan interiornya, lagipula juga kita gak nyiapin baju renang.

Makin senangnya lagi pas lihat design eksterior di lantai 7 yang dinamakan Net Zone. Jangan di tanya, beneran playfull dan artistik banget. Rasanya betah selojoran dan berleha-leha di sana sampai lupa waktu.

Lihat saja area Chill Spot Zone yang merupakan arena bermain game, beneran dimanja dengan tata perabot yang unik dan gemesin. Di sebelahnya ada tempat duduk buat menunggu atau hanya berleha-leha santai. Di area belakang adalah design tempat untuk menikmati fasilitas wifi gratis. Duh, instagenic banget! Mana tahan coba nggak diabadikan buat foto?

Favorite part, itu bagian grafiti di dinding yang menurutku sayang kalau gak segera dijepret dengan lensa kamera. Pokoknya kekinian banget deh.

Di depan dinding grafiti, kita udah memasuki area Wok’n’Tok Restaurant. Tapi nggak sempat kupotret sore itu. Pas pertama kali ngebaca nggak ngeh maksudnya apa itu, tapi pas didalami, eh.. ternyata itu plesetan kata dari ‘Work’ and ‘Talk’ hihi.

Tak hanya itu, di Yello Hotel Harmoni juga nyediain fasilitas fitness center yang cocok buat pecinta olahraga di pagi atau sore menjelang malam hari. Wah, habis makan boleh nih langsung membakar lemak di sini hihi.

Setelah puas-puasin mengelilingi hotel akhirnya kita menuju ke luar hotel. Maklum, perut sudah lumayan lapar. And you know what? Kalau nginep di Yello Hotel Harmoni, kita gak perlu susah-susah cari makanan karena letak hotel ini sendiri menempel dengan Harmoni X Change Mall (HXC). So, kita bisa cuci mata di mall yang memang dari segi kapasitas lebih diperuntukkan untuk kuliner tanpa perlu susah-susah ke luar lagi mencari kendaraan hanya untuk menikmati suasana mall di luar hotel.

Malam itu kita sengaja pilih menikmati menu makanan di Raa Cha, maklum juga sudah tanggalnya gajian jadi nggak apa-apa menikmati serunya shabu-shabu sederhana di sini.

After dinner, kita habiskan malam itu dengan sharing segala hal selama kita nggak ketemu beberapa minggu belakangan itu. Aku udah pernah mention sebelumnya, kalau bareng mereka berdua, rasanya apapun bisa diceritain tanpa perlu parno ini itu. At least, they don’t judge but try to understand the stories from any point of view. Intinya kita punya quality time yang nggak bisa komplit didapetin kalau hanya sebatas nongkrong di kafe beberapa jam karena masing-masing ngejar waktu. Terutama aku yang tinggalnya jauh, jadinya time is everything. Dengan staycation di sini, gak cuma bantu aku lebih rileks tapi lega karena makin dekat dengan mereka berdua.

Psst.. kita juga sempet foto ala-ala cewe di Pinterest sebelum tidur, sayang totally failed! haha:) Malahan berakhir dengan ketawa-ketawa ngakak sepanjang photo session.

Setelah photo session dan tidur nyenyak, paginya setelah bersiap-siap, kita bertinga langsung menuju area Wok’n’Tok buat sarapan. Tapi karena kapasitas kamar aslinya cuma berdua, which is sarapan yang disediain juga hanya untuk dua orang, akhirnya kita di charge lagi Rp 95.000,- untuk satu orang, sama halnya dengan di Artotel dulu.

Pilihan pertama menu pagi ini langsung jatuh pada makanan Indonesia yang berat. Entah kenapa pagi itu rasanya lapar sekali, jadi dengan rakus aku memilih nasi goreng lengkap dengan sayuran, fish ball, bakwan, ayam pedas, sayuran dan kerupuk warna-warni. Menu sarapan ini sebenarnya lumayan lezat, tapi kurang pas asinnya di lidahku. Maklum, lidah Indonesia banget kalau kurang garam atau sambel itu rasanya gimana gitu. Mungkin cita rasanya juga sengaja disesuaikan dengan lidah orang luar, karena ternyata yang nginep di sini juga lumayan banyak orang asingnya, almost equal dengan orang lokal.

porsi sarapan kuli di pagi-pagi buta

Setelah menyicipi makanan beratnya, saatnya keliling untuk ronde ke-dua! Sajian menu buffet-nya sendiri memang nggak gitu beragam. Ada omellete, sereal, roti dengan saus lezat, aneka buah, bubur ayam, soto, almond cake, brownies, kopi, infused water sampai orange juice yang menyegarkan. Overall, aku suka hanya saja menurutku kualitas rasanya masih sedikit kalah dari ekspektasiku. Cuma aku suka kopi susu dan brownies-nya yang menghangatkan di pagi yang masih dingin itu.

Selesai sarapan, kita langsung lanjut menjelajah lantai lainnya. Aku lupa di lantai berapa, tapi di lantai itu tersedia 8 ruang meeting yang untungnya memang tidak di booked siapapun berhubung hari Minggu. Soalnya kita ketemu lagi spot dengan penerangan fotogenik yang sayang dilewatkan begitu saja hehe.

Sehabis itu, kita langsung kembali menuju kamar hotel untuk packing dan bersiap pulang saat check out jam 12:30 nanti.

Tapi menyenangkan sekali pengalaman nginap di Yello Hotel Harmoni ini karena service-nya sangat memuaskan dan suasananya sungguh berbeda dengan staycation di hotel lain. It’s super cozy, unique and yellowish every where!

Toh juga selama menginap, aku lumayan lega karena nggak mendengar suara-suara mengganggu di sebelah kamar. Apa mungkin karena kita bertiga terlalu rusuh, ya? haha.

Kapan-kapan kalau punya waktu lowong bersama keluarga, rasanya ingin mengajak mereka buat liburan ke sini. Karena harganya cukup terjangkau untuk kategori hotel bintang tiga, ditambah fasilitasnya yang seru banget. Kayaknya bakalan sayang kalau next time nggak sempat ngajak keluarga ke sini.

Hmm.. kira-kira staycation ke mana lagi ya yang asik buat liburan bulan depan? Ada saran? Boleh lho suggest di kolom komentar.  See you!