Alasan kenapa kamu harus mengunjungi Bangkok, Thailand Part 1

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, January 06, 2018



Setelah puas membahas street food unik yang lezat di Thailand, bisa dibaca di sini, saatnya giliran wisata  wajib di negeri gajah putih yang masuk dalam travel list kamu. Tak hanya wisata belanjanya yang menggoda karena terbilang sangat murah, ternyata tempat wisatanya juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Dari kuil, museum, arsitektur memesona, patung Buddha dan pertunjukan tradisional, rasanya sulit menolak untuk mengunjungi negara yang kaya akan budaya ini.

Kalau sudah sampai ke sini, siapkan topi, kacamata hitam dan sunblock karena cuaca di sini mirip dengan Indonesia yang tropis, terutama di siang hari. Nah, ini dia tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang travelling ke Thailand!

Grand Palace

Spot budaya yang harus kamu sambangi saat pertama kali ke Thailand yaitu Grand Palace. Konon, Royal Grand Palace yang dibangun sejak tahun 1782 dan telah ditempati Raja Thailand selama 150 tahun. Grand Palace sampai saat ini masih digunakan untuk acara-acara resmi termasuk beberapa upacara kerajaan di Thailand.

source image: www.wallpapers13.com

Grand Palace sendiri dibuka dari jam 08:30 sampai 16.00 setiap harinya dan kalau kamu penasaran ingin mengeksplor kompleks istana, kamu akan dikenakan tiket sebesar 500 bath.

Agar perjalananmu semakin berkesan saat menjelajahi landmark Thailand yang terkenal ini, sebaiknya perhatikan pakaian dikenakan, sebisa mungkin berpakaianlah yang sopan serta hindari mengenakan sandal. Perlu diketahui juga, karena Grand Palace merupakan salah satu wisata yang cukup populer di kalangan para turis, ada baiknya kamu datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang memasuki Grand Palace.

Wat Pho
Di Bangkok, Thailand, ada satu travel list yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu Wat Pho! Ikon yang paling terkenal dalam Wat Pho adalah patung Buddha tidur berlapis 336 emas 18 karat yang menyelimuti seluruh patung ini. Wow, daya tarik wisata yang sangat mengagumkan, ya? Untuk bisa mengelilingi Wat Pho, pengunjung dikenakan tarif 100 bath. Gimana, tertarik mengunjunginya?

source image: EarthXporer.com

Wat Arun

Magnet wisata budaya lainnya di Thailand yang lokasinya berdekatan dengan Wat Pho adalah Wat Arun. Wat Arun bisa dibilang kuil Buddha tertua di Bangkok, Thailand. Yang unik, Wat Arun yang berusia lebih dari 200 tahun ini memiliki arsitektur yang unik karena hampir semua menara kuil Wat Arun diselimuti porselen. 

source image: eventegg.com

Untuk menjelajahi Wat Arun sendiri, para turis harus meronggoh kocek untuk tiket masuk sebesar 50 bath.

Chatuchak Weekend Market
Setelah puas mengunjungi wisata sejarah di Bangkok, Thailand, saatnya berbelanja di Chatuchak Weekend Market. Pasar yang menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin berbelanja ini hanya buka di saat akhir pekan saja dengan 10.000 gerai yang menjajakan beragam pernak-pernik unik. Misalnya seperti peralatan dekorasi rumah, tanaman, barang antik, kerajinan tangan hingga makanan dan minuman di sini. So, bersiap-siap saja menyiapkan waktu berjam-jam di lokasi shopping yang paling digemari para turis ini.


source image: shopjj.co

Khao San Road
Ingin merasakan serunya night life di Bangkok? Berarti Khao San Road wajib masuk dalam list-mu yang terkenal sebagai surganya budget traveller. Letaknya sangat strategis karena dekat dengan lokasi wisata di Bangkok. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam kelab malam, kuliner yang murah sampai beragam kios oleh-oleh dengan harga miring. Siapa sih yang bisa menolak datang ke sini?

 source image: www.bangkok.com


Itu dia beberapa rekomendasi tempat yang wajib kamu sambangi saat jalan-jalan ke Bangkok, Thailand. Tak hanya surga kuliner dan shopping district-nya yang relatif terjangkau, tapi wisata budayanya juga memiliki daya pikat tersendiri yang sulit ditolak para wisatawan mancanegara.

Kalau kamu sendiri, sudah menentukan wisata yang akan kamu kunjungi saat mengunjungi Bangkok? Share ya list-mu di sini.

To be continue..

Baca juga: Pilihan kuliner favorit di Thailand? Check this out!

Cheers!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar