Bebas minyak seharian di wajah dengan POND’S Magic Powder, mitos atau fakta?

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, January 27, 2018


First of all, happy new yar all! Yeay, mari kita buka lembaran baru hari ini dengan review yang fresh juga. Eitss... tapi udah telat banget, ya? Udah mau jalan ke bulan Februari ini, hehe.

Ngomongin soal bedak tabur dengan hasil yang bagus dan harga terjangkau, akhir-akhir ini lagi hits banget di sosial media tentang kehebatan POND’S Magic Powder BB yang diklaim mirip dupe-nya setting powder brand mahal yang katanya ampuh menangkal minyak di wajah. 



Nah, pertanyaannya, apakah ini cuma mitos atau fakta?
Let’s tasted it on my face!

Jadi ceritanya sekitar seminggu yang lalu aku ngelihat salah satu temen nge-review Pond’s Magic BB Powder dari Thailand ini di Instagram. Sebenarnya, bedak ini memang lagi digemari oleh para beauty blogger, vlogger bahkan influencer, tapi baru niat membelinya pas tahu kalau bedak ini cocok banget di wajah temenku.

Nah, setelah itu aku langsung pesanlah dengan jastip (jasa titip) dengan temennya sahabatku karena waktu itu posisinya sedang di Thailand. Harganya murah banget, hanya sekitar 39.000 dengan jasa titip dan aslinya di Thailand hanya sekitar 15.000.

Sebelumnya, buat kamu yang belum tahu, jenis kulitku ini termasuk sangat oily dan sensitif. Jadi memang harus cukup selektif memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitku yang rewel.

Begitu coba POND’S Magic Powder BB ini, aku langsung suka dengan wanginya yang di-klaim orang-orang terlalu strong, bahkan ada yang lebih parah, bilangnya seperti bau ketiak mbak-mbak. Sampai tergelak sendiri sih waktu membaca review singkat itu dan sempat bertanya-tanya,  apa hidungku saja yang bermasalah, ya? hihi.

Tapi rupanya ada yang setuju denganku karena salah satu sahabatku malah bilang wanginya seperti aroma bedak bayi biasa. Well, cukup membingungkan, bukan? Tapi intinya dari segi scent, nggak mengganggu dan aku fine-fine saja dengan itu.


Teksturnya sendiri sangat halus, mudah nge-blend dengan warna kulit. Ini karena warna bedak dari POND’S magic powder BB sendiri berwarna cream, cocok banget dengan tone kulit wanita asia yang memang nggak terlalu terang. Nggak cakey juga loh dan membaur sangat natural di wajah.

Karena positioning produk ini bagiku hanya sebagai finishing powder, jadi untuk coverage memang nggak bisa diharapkan. Jadi, tetap harus mengandalkan bb cream atau foundation untuk menutup ketidaksempurnaan di kulit wajah.

Nah, untuk daya ketahanannya di kulitku yang super oily di indoor, bedak ini hanya bertahan 2 jam di kulitku. Mungkin beda ceritanya kalau kondisi kulitmu normal, kombinasi atau berminyak biasa saja. Karena udah aku noticed dengan area T yang sudah mulai mengkilap. Setengah jam kemudian diikuti dengan area pipi sebelum bedaknya benar-benar bubar di wajahku.

After all, sebenarnya aku sedikit berharap lebih sih karena hasilnya bagus banget di wajah temen-temenku yang problem kulitnya nggak seberminyak diriku. Tapi untuk harga 39k, aku rasa bedak ini masih layak dicoba.

Hanya saja kalau kulitmu sensitif sepertiku, mungkin akan bertanya-tanya kenapa kulit agak gatal, ya? Well, kulit mungkin masi dalam masa penyesuaian. Di awal-awal pemakaian memang agak kurang nyaman karena terasa sedikit gatal. Tetapi setelah tiga sampai empat kali pemakaian, kulit wajahku udah nggak rewel lagi. Tapi kalau misalnya kondisi gatal itu tetap berlanjut, ada baiknya kamu stop pemakaian karena dikhawatirkan formulanya nggak cocok untuk kulit sensitifmu.

Satu lagi, walaupun kemasannya kecil namun kurang travel friendly, bukan dari segi ukuran ya tapi dari segi kepraktisan. Kalau kamu tipenya suka menjatuhkan benda-benda secara nggak sengaja dari tas, well kayaknya kamu perlu siapin tempat bedak khusus supaya isinya nggak berhamburan ke mana-mana saat kamu gunakan.

Bagaimana dengan kalian? Cocok nggak menggunakan POND’S magic powder BB ini?



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar