Yogurt Heavenly Blush atau Cimory yang #ASAMNYAPAS di Lambung?

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, June 25, 2016





Tidak terasa sudah dua bulan liburan ini aku menghabiskannya dengan pola makan yang sangat tidak sehat dan berantakan. Ketika kakiku menyentuh timbangan, betapa terkejutnya diriku, mendapati angka timbangan bergeser ke kiri sebanyak 4 garis, artinya berat badanku naik sebanyak 4 kilogram!

Spontan, aku langsung terpekik kaget memandangi timbangan yang menyadarkanku pada kenyataan. Baru beberapa minggu, tepatnya dua minggu yang lalu, karena hendak wisuda tanggal 4 Juni kemarin aku memperbaiki pola makanku dengan sangat detil memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke tubuhku. Aku sadar banget, kesehatan dan diet itu harus seimbang, agar walaupun dalam keadaan sedang diet, tubuh tetap bugar dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Sayangnya, godaan bertebaran dimana-mana. Apalagi aku orangnya doyan ngemil dan minum yang manis-manis, sehingga asupan yang masuk dalam tubuhku juga nggak terlalu bagus. Ditambah lagi, sulitnya BAB menambah rentetan stress dalam pikiranku, karena ujung-ujungnya lemak menempel di seluruh bagian tubuh seperti perut, paha sampai pipi!

Aku juga banyak banget dapat saran dari temen-temen setelah struggle dengan permasalahan berat badanku yang terus melejit naik. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi Yogurt sebagai camilan diet. Tetapi masalahnya, nggak semua yogurt itu mengandung kadar glukosa dan kalori yang rendah sehingga aku agak was-was saat mengkonsumsinya.

Beruntungnya, beberapa minggu yang lalu Heavenly Blush mengirimkanku paket 3 varian rasa yaitu rasa Blackcurrant, Strawberry dan Peach. Aku sendiri memang sudah mengonsumsi Heavenly Blush Strawberry karena rasanya yang pas di lidahku dan nggak kemanisan. Beruntung banget Heavenly Blush mengirimkan 3 varian rasa unggulannya padaku karena aku berkesempatan mencoba rasa Blueberry dan Peach-nya, selain rasa Strawberry-nya yang sudah langganan kucoba.


Ngomongin soal yogurt dari Heavenly Blush, ada juga salah satu yogurt favoritku yang menemani aktivitasku selama ini yaitu Cimory Yogurt. Kedua brand yogurt ini memiliki tingkat keasaman yang pas dan cocok di lidah, terlebih sangat membantu memperlancar BAB sehingga sangat membantu program dietku beberapa minggu belakangan.


But, supaya kamu nggak bingung, akan aku review per brand dan per varian rasa dari Yogurt ini. Brand yogurt pertama dari Heavenly Blush. Dalam gaya hidupku yang aktif selama ini, Heavenly Blush yogurt mengandung HI Calcium yang sangat bagus untuk kesehatan tulangku, terlebih lagi kalorinya yang sangat rendah yaitu hanya 100 Kalori/kotak! Ini yang membuatku sama sekali nggak ngerasa khawatir meminum Yogurt Heavenly Blush karena selain rasanya yang enak dan asamnya pas, yogurt dari Heavenly Blush juga less sugar, dimana bagus banget untuk yang sedang dalam proses diet.

Selain itu kemasannya praktis dan menarik, kemasan kotaknya sangat kompak dalam kemasan tetrapack 200ml, biasa aku bawa jalan-jalan dan kukonsumsi setelah makan siang. Aku paling doyan membawa Heavenly Blush Yogurt ke kampus saat zaman-zamannya masih kuliah, karena begitu praktis, tinggal Grab and Go! Terlebih lagi sarapan minuman Yogurt tidak terlalu berat untuk mempertahankan tubuh yang ideal karena termasuk Yogurt yang less sugar.

Heavenly Blush Yogurt (Strawberry, Peach, Balckcurrant)

Yogurt dari Heavenly Blush selain menjaga kesehatan percernaan, mengandung serat pangan prebiotik yang baik untuk kesehatan tubuh, yogurt ini juga dapat menurunkan kolestrol. Enak dan sehat, bukan?

Aku juga gemar mengonsumsi Yogurt sebagai camilan, makan siang/makan malam, dengan mengonsumsi yogurt sebagai camilan sehat disela-sela aktivitas, juga dapat mengontrol konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga dapat dijadikan camilan diet. Yogurt juga membantu banget memperlancar pencernaan, sehingga paginya perut terasa bersih.

Kalau untuk rasa dari ketiga varian Heavenly Blush Yogurt, aku personal tetap paling suka yang rasa Strawberry! Manisnya pas, rasa asamnya juga pas dilidahku. Nggak bikin enek dan cocok dibawa sebagai camilan sehat nan praktis diet sehari-hariku. 


#ASAMNYA Pas di Lidah, Pas di Lambung ! 

jangan lupa cek nutrition facts atau informasi nilai gizi dibelakang kemasan, yah!

Varian blackcurrant, tidak semanis rasa Strawberry-nya, namun sangat balance dengan asamnya yang pas. Ketimbang rasa Strawberry, segarnya lebih pas dan biasanya kukonsumsi makan siang atau sebelum tidur. 

 Just Grab and Go! Betapa praktisnya dibawa berpergian ~~ 

udah kebiasaan jadinya sebelum makan siang pasti minum Yogurt dulu untuk mendukung diet, enak juga diminum bareng mengonsumsi sushi

Terakhir, varian peach-nya rasanya seger, manis, dan asamnya pas. Rasanya unik dan kaya akan Peach banget, masih sediikit lebih manis dari Strawberry namun tetep #ASAMNYAPAS dilidah dan dilambung.


Next, brand yogurt tinggi kalsium favoritku adalah Cimory Yogurt. Yuhu, Yogurt dari Cimory ini sangat fresh dan banyak banget varian rasanya. Terkadang, aku saja sampai bingung memilih varian rasa yang sesuai dengan seleraku, karena hampir semuanya enak!

Cimory Yogurt (Blueberry, Strawberry, Mango)

Khusus untuk postingan kali ini, aku sengaja memilih varian Blueberry, Strawberry dan Mangga sebagai ketiga rasa yang mewakili kecintaanku pada cita rasa Cimory Yogurt.

Dari segi kemasan, ketimbang Heavenly Blush ukuran tetrapack 200ml dan Cimory Yogurt ukuran 250 ml, aku jujur suka kemasan botol Cimory Yogurt yang bisa buka dan tutup kapan saja dan dimana saja tanpa harus menghabiskannya dalam waktu dekat. Terkadang aku membeli beberapa varian rasa dari Cimory Yogurt namun hanya kuminum sedekit-sedikit sebelum berganti ke rasa lainnya yang bisa kucicipi di lain hari. 

Ketimbang Heavenly Blush, Cimory Yogurt memiliki kandungan glukosa yang lebih tinggi daripada Heavenly Blush. Glukosa yang terkandung dalam Cimory Yogurt mencapai 30 gram, sedangkan Heavenly Blush hanya sekitar 11 gram. Padahal rasa manisnya sendiri nggak begitu berbeda jauh, hanya saja Cimory Yogurt memang sedikit lebih manis dari Heavenly Blush. Biasanya, aku meminum Cimory Yogurt disiang hari disebabkan kebutuhan akan glukosa yang cukup tinggi karena aktivitasku cukup padat. Temen-temen, nggak perlu begitu takut mengonsumsi minuman Yogurt yang memiliki asupan glukosa asalkan masih dalam takaran wajar karena tubuh juga memerlukan glukosa yang nantinya dibakar dan diolah menjadi energi untuk beraktivitas.


Selain itu, lemak total yang dihasilkan dari Cimory Yogurt berkisar sebesar 7 gram, berbeda 4 gram dari Heavenly Blush Yogurt yang hanya sebesar 2 gram. Hal ini mungkin bisa disebabkan dengan kandungan glukosa dalam masing-masing Yogurt dan berat kemasan kedua Yogurt tersebut. Karena seperti yang kukatakan sebelumnya bahwa Cimory Yogurt yang kupunya berisi 250 ml dan Heavenly Blush Yogurt hanya 200 ml, mungkin kalau Cimory Yogurt punya versi 200 ml-nya kandungan glukosa dan lemak total yang dihasilkan tidak begitu jauh berbeda angkanya dengan Heavenly Blush Yogurt. Tetapi untuk ukuran 250 ml, bedanya tetap agak jauh sih, bisa-bisa niat sehat kamu berubah jadi investasi untuk diabetes, namun ingatlah untuk mengonsumsi tidak berlebihan. Ingat juga kebutuhan gula kita hanya 50 gram per hari. Termasuk dengan semua makanan pokok seperti nasi, lauk pauk yang sudah kita makan. Jadi mesti pinter-pinter banget pilih minuman yang rendah kadar gulanya, ya! 

Varian Blueberry yang segerrr karena diproses dengan susu sapi segar dalam Yogurt-nya. nutrition fact dibelakang kemasan


nutrition fact dibelakang kemasan

Rasa Strawberry yang enak dan pas asamnya.


Rasa Mango kesukaanku! Serat buah mangga yang terkandung dalam Yogurtnya sangat segar dan aman dikonsumsi setiap waktu.  


Satu lagi, dari segi ketahanan, karena aku tipe orang yang bisa berada berjam-jam diluar ruangan, belum lagi terkena macet yang merajalela di Ibu Kota, aku sangat memprioritaskan ketahanan dan kepraktisan dari produk yang kubawa. Praktis, dengan ukuran kompak dan tidak memakan space banyak di tas. Ketahanan, karena aku tipe orang yang lebih sering menghabiskan aktivitas diluar ruangan, sehingga membawa minuman Yogurt kemana-mana menjadi alternatif kontrol dietku, baik dalam kulkas maupun diluar kulkas. 

Beruntungnya, Heavenly Blush Yogurt Bisa dibawa kemana pun tanpa perlu takut rusak. Dibuat dengan proses aseptis tanpa bahan pengawet sehingga tidak perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas. Masa simpan yang lebih lama tanpa bahan pengawet sehingga kalau misalnya lagi padat-padatnya tugas liputan, Yogurt ini bisa kubawa kemanapun tanpa rasa khawatir kandungannya akan rusak. Heavenly blush juga terbuat dari susu sapi segar dengan teknologi pengemasannya yang higenis. Begitu juga dengan Cimory Yogurt, hanya saja kukonsumsi saat berada didalam ruangan, karena kandungan susu sapi segar dalam Yogurtnya akan terjaga kualitasnya kalau tidak melebihi masa penyimpanan diluar ruangan lebih dari satu jam. Sayangnya Heavenly Blush Yogurt terbatas varian rasanya, varian rasa Yogurt yang ditawarkan tidak sebanyak Cimory Yogurt.


Overall, aku tetap suka dengan kedua brand dari Yogurt ini, yaitu Heavenly Blush Yogurt dan Cimory Yogurt. Disamping kekurangan dan kelebihannya, kedua brand dari Yogurt ini cukup enak dan nyaman dikonsumsi setiap hari. 

Terutama Heavenly Blush Yogurt yang sangat membantu program dietku yang rendah lemak, tinggi kalsium dan rendah gula sehingga aku nggak khawatir akan asupan minuman sehat yang masuk ke dalam tubuhku tanpa menganggu program dietku. Karena seperti yang kusinggung sebelumnya, kandungan gula yang berlebih tidak baik apalagi kalori dan lemak yang berlebih. Tetapi untuk segi kepraktisan dan diet yang cukup ketat, aku lebih banyak mengonsumsi Heavenly Blush Yogurt yang nggak Cuma yummy dilidah tetapi sehat dilambung dan pencernaan, selain itu sangat praktis mendukung aktivitasku yang cukup tinggi. #ASAMNYAPAS untuk dikonsumsi setiap hari dengan varian rasa buahnya yang lezat.

Beberapa tips dari Heavenly Blush Yogurt dibawah ini semoga bermanfaat bagi kamu yang masih awam banget meminum Yogurt dan memilih Yogurt yang tepat untuk menunjang proses penurunan berat badanmu, semoga bermanfaat :
·         Teliti memilih yogurt
Jangan asal memilih yogurt, pilihlah dengan teliti. Asamnya pas, dan miliki manfaat lebih lainnya seperti rendah lemak, rendah gula, tinggi kalsium, dan mengandung Prebiotic. 

Selalu selektif dan teliti membaca kandungan nilai gizi dibelakang kemasan untuk kesuksesan diet maupun pola hidup sehatmu

·         Yogurt sebagai Natural Remedies
Yogurt merupakan salah satu “natural remedies”. Secara alami, kandungan yang terdapat didalam yogurt dapat membantu mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.
·         Heavenly Blush Asamnya Pas
Dikarenakan terbuat dari bakteri generasi terbaru yang diseleksi khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam walaupun rendah gula. Dan rasa asam yang pas ini bisa membuat kita tidak khawatir keaseman atau asam lambung akan terpengaruh.
So, gimana temen-temen yang ingin memulai program diet dan hidup sehatnya saat ini? Sudahkah memilih Yogurt yang less sugar, high calcium namun tetap enak dan praktis untuk dikonsumsi sehari-hari? Minta pendapat kalian juga bagi yang sudah mencicipi Heavenly Blush Yogurt atau Cimory Yogurt, mana favoritmu?

Mau hidup sehat dan tetap langsing, nggak ribet,kok! Mulai dulu dari langkah yang paling mudah, minum yogurt salah satu  camilan yang nggak cuma enak, namun nyaman dilambung! Teman-teman sudahkah memulai pola hidup sehat dengan mengonsumsi yogurt yang #ASAMNYAPAS mulai hari ini? Jangan lupa dishare, yah!
  
Untuk info selengkapnya bisa dicek di sosial media Heavenly Blush Yogurt:

Twitter: heavenlyblush

#ASAMNYAPAS










  • Share:

You Might Also Like

0 komentar