ULTIMA II Dynamic Duo Review [Delicate Creme Powder and Translucent Face Powder with Moisturizer]

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, June 04, 2016



Siang ini, aku lagi pengen sharing kepada lovely readers mengenai bedak yang sedang happening banget dan cukup sering kugunakan sehari-hari untuk menunjang aktivitasku. Kebetulan, sekitar beberapa minggu yang lalu aku dapat kiriman dari ULTIMA II mengenai produk bedak terbarunya yang diformulasikan untuk memberikan hasil kulit glowing yang sehat sempurna diwajah.
Dari ULTIMA II, aku dikirimkan tiga warna dari Delicate Creme Powder Makeup yaitu shade 01 Ivory, 03 Peach dan 04 Buff. Untuk bedak taburnya, aku dikirimkan Delicate Transculent Face Powder With Moisturizer shade 21 Neutral dan 005 Pink Shade.


Hal yang paling membuatku exciting karena packagingnya yang sangat elegan karena warnanya didominasi warna perak dan bening yang cantik banget. Dan juga, bagi kamu cewek yang hobi berkaca, nggak perlu takut karena ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup dan transculent powder-nya dilengkapi dengan kaca diluar packagingnya. See? untuk bedak taburnya kamu nggak perlu kuatir riasanmu berantakan  karena dilengkapi dengan kacanya yang bikin praktis dibawa berpergian tanpa takut mengaplikasikan bedakmu dengan tidak merata dimanapun kamu berada.

Kita bahas dulu ya dari ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup. Sebelumnya, apakah kamu sudah tahu apa itu ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup? Jadi, ini merupakan compact powder yang memiliki tekstur creamy yang mirip foundation dan mempunyai fungsi untuk meng-cover ketidaksempurnaan diwajah.



informasi dibelakang packaging

Dari segi warna, total warna yang ditawarkan terdiri dari enam shade dan telah disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia. Kebetulan aku mendapatkan trio shade-nya yaitu 01 Ivory, 03 Peach dan 04 Buff.


So, dari segi teksturnya memang sangat creamy, mirip foundation yang nggak berat diwajah dan tidak lengket dikulit. Menariknya lagi, foundation berbentuk compact powder ini mengandung collagen, yang baik untuk menjaga kelembaban dan keelastisan dalam kulit disaat yang bersamaan memberi tampilan yang glowing dikulitku.

teksturnya sangat creamy mirip creamy foundiee :)

Yang paling aku suka, seperti yang kusinggung tadi adalah soal packaging-nya yang elegan dan praktis, juga nilai plus untuk kehigenisannya. Nilai elegan aku berikan karena kombinasi warna perak yang menutupi seluruh permukaan creme powder makeup ini yang juga berfungsi sebagai kaca cantik untuk mengecek ulang riasan. Praktis karena bentuknya termasuk sangat compact banget di tas makeup. Bisa diselipin ke dalam tas mungil sekalipun sehingga nggak ribet dibawa kemanapun. Dan kehigenisan? Bisa dilihat digambar dibawah ini karena ada sekat antara sponge dan creme powder makeup-nya.

Higenis dan elegan banget kan?

spons untuk mengaplikasikan creme powder makeup yang so fluffy..!

Tampilan yang dihasilkan memang lebih condong ke arah glowing, ala-ala Korean Makeup yang sudah populer beberapa pekan lalu dimedia sosial. Diwajahku yang sudah sangat kaya akan pelembab (baca: minyak), beruntungnya hasil akhirnya memang nggak gitu berminyak dikulitku, cenderung glowing yang sehat. Namun memang daya tahan minyaknya hanya bertahan sekitar 2-3 jam diwajahku, which is sudah cukup oke karena creme powder ini mengandung collagen untuk menutrisi kulit.Untuk kamu yang kondisi wajahnya cenderung kering, normal-kombinasi, well, aku yakin banget creme powder dari ULTIMA II ini cocok kamu gunakan sehari-hari karena mengandung collagen.

Waktu itu aku pake ke Universal Studio Singapore aku mengguna Creme Powder Makeup dari ULTIMA II, panas-panasan, sempet juga main wahana yang menyipratkan air. Memang pada dua sampai tiga jam pertama area hidung dan keningku sudah mulai oily, namun tinggal di blot ringan saja. Nggak kutouch-up ulang juga karena bedaknya masih nempel, baru setelah 6 jam kemudian creme powder ini benar-benar luntur dari wajahku dan kuaplikasikan ulang kembali diwajahku yang sangat berminyak.

Daya cover dari creme powder, medium to full coverage. Untuk kondisi wajahku yang lumayan sering dihinggapi jerawat dan bekas-bekasnya, coverage-nya cukup medium menutupi ketidaksempurnaan diwajah. Aku sendiri menggunakan 3-4 layer diwajahku yang bermasalah sampai tertutup sempurna. Walaupun title-nya foundation, creme powder ini tidak menyumbat pori-pori dan tidak membuat kulit berkomedo apalagi berjerawat karena dilengkapi dengan formula khusus untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah dan pori-pori yang besar.     


Kalau untuk warnanya, untuk shade Ivory yang merupakan shade paling cerah ini adalah warna yang paling cocok diwajahku. Maksudnya, warnanya nggak keputihan sehingga membuat kulit terlihat pucat dan nggak terlalu gelap karena tampilannya yang dominan warna kecoklatan. Warnanya cukup fair dan masuk dikulit wajahku, membuat penampilan wajahku lebih cerah dan segar. Secret tips: untuk highlight eyebrow-mu bisa banget menggunakan ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup. Hasilnya natural dan membuat penampilan lebih maksimal.

ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup juga mudah banget di blend, sehingga pengaplikasian menggunakan jari untuk highlight eyebrow dan ke wajah juga tidak masalah. 

Swatch warna Ultima Dynamic Duo Creme Powder Makeup
03 Peach (left) 04 Buff (center) dan 01 Ivory (right)
Next, warna 03 Peach dan 04 Buff. Shade 03 peach cenderung sedikit lebih gelap dari yang Ivory, cocok banget untuk pengunaan sehari-hari karena warnanya yang natural. Warnanya bisa menyatu dengan lembut dikulitku, hanya saja aku lebih cocok dengan shade 01 Ivory yang sesuai dengan kulit wajahku. Terakhir untuk yang tone kulitnya cenderung mendekati sawo matang, well, warna 04 Buff cocok banget dijadikan pilihan karena memberikan efek sunkish glow yang seksi banget untuk pemilik tone kulit sawo matang.  Sehingga warna kulit semakin stand out dan tampak segar sepanjang hari.

Oh iya, tepuk perlahan-lahan menggunakan spons yang telah disediakan untuk menghindari tampilan wajah cakey dan berat. Penggunaan spons yang benar juga berpengaruh untuk membuat tampilan kulit lebih glow, radiant dan poreless. Apalagi formula dari ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup sangat easy to blend sehingga menutup kesempurnaan dikulit wajah secara menyeluruh. Ingat ya beauty readers, jangan menekan atau menarik spons langsung secara kasar dikulit wajah karena akan membuat tekstur yang dihasilkan kurang natural dan tidak merata.
Next, ULTIMA II Delicate Transculent Face Powder With Moisturizer! Bedak tabur ini bikin aku exciting banget karena bedak tabur formulasinya cukup bagus untuk mengontrol dan menyerap kelebihan minyak dikulit wajah.


List ingridients dibelakang packaging transculent face powder with moisturizer 


Sedikit informasi mengenai ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Mooisturizer merupakan bedak tabur transparan yang mengandung formula pelembap untuk menjaga kelembaban alami kulit wajah dan memberikan hasil yang natural.

Kemasannya sendiri memang cukup besar, warnanya bulat dengan warna perak mendominasi. Bagian tutupnya merupakan favoritku karena shape-nya bulat seperti kaca sehingga kita bisa berkaca sambil bedakan dimanapun kita berada. Selain itu saat dibuka tutupnya, masih ada seal berwarna putih untuk menjaga kehigenisan dalam bedak ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer. 

kemasan ULTIMA II Delicate Transculent Face Powder With Moisturizer


Butiran-butiran halus dalam ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer ini sangat lembut dan mudah diserap dikulitku. Cukup dibubuhkan tipis saja, hasilnya cukup membuatku puas karena daya kerjanya cukup maksimal untuk meng-cover ketidaksempurnaan diwajah, pori-pori, menutupi garis-garis maupun kerutan dini diwajah serta sebagai finishing powder setelah menggunakan foundation, karena mengandung micro shimmer dalam powder-nya.

 butirannya yang super halus sehingga cepat meresap kedalam kulit

Wanginya juga enak banget dan sangat menenangkan bagiku. Nggak gitu tajam sehingga aku rajin banget memoleskan ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer diwajahku baik saat pagi, siang maupun malam hari.

Formulanya sangat ringan, seperti nggak memakai bedak dan untuk oil control-nya cukup tahan sekitar 3 jam dikulitku.  Nggak bikin kulit kusam, final results-nya lebih pada radiant makeup yang natural. Warnanya sendiri terdiri dari 5 shade yaitu Neutral, Light, Medium, Pink Shell, dan Golden Beige.

Aku sendiri mendapatkan warna 021 Neutral yang warnanya masuk banget dikulit kuning langsatku. Warnanya cenderung agak kuning natural, hangat dan cocok banget untuk kulit wajah shade medium karena warnanya yang netral dikulit. Saat diaplikasikan, warnanya langsung menyatu diwajah dan nggak bikin wajah terasa cakey maupun berlebihan.


Sedangkan warna Pink Shell tidak sekuning warna Natural, namun cenderung sedikit lebih pucat dan ada unsur pink-nya, dan kebetulan warnanya cocok dengan tone kulit mamaku sehingga aku memberikannya untuk Mamaku untuk digunakan. Hasilnya? Tone kulit wajahnya lebih terlihat alami, cerah, merata dan segar. Seneng banget juga karena ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer mengandung pelembab untuk melembabkan kulit sehingga kulit terasa ternutrisi sepanjang hari. 



warna hangat dari shade 021 neutral dan pinkish sehat dari shade 005 Pink Shell

Lihat  hasilnya setelah menggunakan ULTIMA II Creme Powder Makeup + Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer! Aku khusus menggunakannya di saat aktivitas dan cuaca ekstrim panas plus keringetan saat main di wahana USS, lihat hasilnya diwajahku :

 start pemakaian pukul 10:30


setelah 6 jam dengan catatan sudah di blot minyaknya 2 kali

Nah, apakah kamu sudah pernah mencoba ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer dan ULTIMA II Delicate Creme ? Mana favoritmu? Shade mana juga yang lebih cocok untukmu? semoga reviewku membantu ya.

Nah, apakah kamu sudah pernah mencoba ULTIMA II Delicate Creme Powder Makeup With Moisturizer dan ULTIMA II Delicate Creme ? Mana favoritmu? Shade mana juga yang lebih cocok untukmu? semoga reviewku membantu ya.


Untuk selengkapnya, bisa dicek sosial media ULTIMA II:

Cek juga produk ULTIMA II yang lainnya:
Delicate Crème Powder Makeup: Rp 200.000
Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer: Rp 165.000
Delicate Matte & Shine Blush: Rp 140.000
Delicate Lipstick: Rp 90.000
Pro Collagen Lipstick: Rp 190.000

Untuk informasi pembelian ULTIMA II kamu bisa purchased secara Offline dan Online. Untuk pembelian Offline bisa dilakukan disini:

Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.

Online:
BliBli.com



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar