Lawan masalah rambut rontok dengan Natur Hair Tonic Ginseng Extract!

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, April 16, 2017



Pernahkah kamu merasa khawatir dengan kerapuhan rambut yang ujung-ujungnya berakhir dengan masalah kerontokan? Kalau aku pernah, bahkan sempat panik karena yang rontok itu bukan hanya satu dua helai, melainkan segumpalan di tangan! Bayangin aja betapa kagetnya diriku mengalami hal ini hampir setiap hari saat menyisir rambut. Padahal rambut yang indah itu merupakan aset wanita yang paling berharga. Tentu ini pertanda kalau rambutku butuh asupan nutrisi untuk mengembalikan kilau alami dan kesehatan rambut yang kurang terjaga selama ini.

So, tiga minggu belakangan ini aku lagi rajin menggunakan hair tonic dari Natur sebagai andalan untuk mengusir rambut rontok. Buat kalian yang masih belum tahu apa itu hair tonic, jadi perawatan rambut ini merupakan langkah untuk menyuburkan serta memperkuat akar rambut agar jauh dari masalah kerontokan. Hair tonic juga paling pas dipakai sehabis keramas, saat rambut masih dalam keadaan bersih dan setengah basah sehingga akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit kepala.  


Hair tonic dari Natur yang kupunya hadir dari seri Ginseng Extract, dikhususkan untuk merawat rambut yang stress, rapuh dan mengalami masalah hair fall dalam jumlah yang cukup banyak. Pertama kali nyobain memang agak sedikit khawatir, namun banyak bisikan-bisikan dari internet dan juga temen-temen yang menobatkan Hair Tonic dari Natur sebagai jawaranya mengatasi rambut rontok, benarkah begitu? Langsung kita ke review, yuk! 

Packaging
Kalau ngomongin soal bentuk kemasan, aku memang agak sedikit picky karena itu merupakan kesan pertama yang membuatku tertarik membeli suatu produk.


Kebetulannya nih, packaging Natur yang berwarna hitam menarik perhatianku karena memberi kesan mewah.  

 kemasan botolnya yang kokoh dan elegan



Sayangnya, tulisan di packaging-nya hanya ditempel begitu saja, bukan jenis print atau tinta timbul keemasan yang akan membuat tampilannya lebih eksklusif. No wonder sih, kalau harganya nggak begitu mahal untuk ukuran hair tonic lokal. Punyaku sendiri isinya sekitar 125 ml, well, cukup dipakai 2-3 bulanan ke depan dan melihat hasilnya dirambutku.

kemasan corongnya yang lancip dan bikin pemakaiannya jadi super mudah dan nggak ribet

Aku juga suka dengan design corongnya yang lancip banget yang menjadikan hair tonic ini sebagai nilai tambah. Soalnya jadi bikin gampang untuk pemakaiannya sehari-hari, nggak perlu dituang ke tangan dan bikin belepotan. Tinggal tuang langsung di garis kulit kepala, kemudian dipijat lembut deh. Nice, Natur! 

Texture
Rata-rata tekstur hair tonic itu cair menyerupai air, nah Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng ini memang cair banget dengan warna cokelat yang nggak begitu pekat. For Your Information (FYI) warna cokelat dalam hair tonic ini  dihasilkan oleh ekstraksi alami dari ginseng, bukan dari pewarna buatan. Teksturnya yang cair menjadikan nggak lengket digunakan, bahkan menyerap dengan sangat cepat.
Sayangnya nggak sempat aku foto, kelupaan sih jadi mohon di maafkan yah ^^;

Scent
Kalau dulu dengerin brand Natur, pasti aku selalu ingat dengan wangi tradisionalnya yang cukup pekat dan bikin pusing kepala. Nggak bakal deh aku betah menggunakan produknya karena aromanya yang menurunkan mood begitu. Tetapi saat ini, boleh percaya atau nggak, aku sangat addict dengan keharumannya yang alami dan nggak terlalu didominasi dengan wewangian klasik ala Natur yang dulu. Secara scent, aku musti bilang kalau Natur sudah improved banget sehingga membuatku betah berlama-lama mencium wangi disetiap helaian rambutku.

Results
Setelah menggunakannya rutin seminggu tiga kali selama 21 hari, hair tonic ini cukup ampuh menjawab permasalahan rambut rontokku. Kalau boleh dibilang, pertumbuhan rambutku meningkat 30% dan kerontokannya berkurang hingga 20%. Walaupun pada dasarnya rambutku sudah subur, tetap aja senang ketika menyisir rambut hanya beberapa helai saja rambut rontok yang ketinggalan di sisir. 


Pokoknya Natur Natural Extract Hair Tonic merupakan penyelamat di kala rambut sedang rontok parah. Di kulit kepala juga nggak kerasa begitu dingin, yang menandakan hair tonic ini bebas dari alkohol. Sekarang, nggak cuma masalah rambut rontok yang dilawan, namun juga rambut kering dan kusam menjadi lebih ternutrisi alami.

Aku sangat merekomendasikan produk ini juga bagi kamu yang mengenakan hijab dalam keseharianmu. Kayaknya sudah bukan rahasia umum lagi kalau rambut yang tertutup rapat oleh jilbab lebih rentan mengalami masalah rambut rontok. That's why kamu juga perlu menjaga kesehatan rambut dengan perawatan dari rumah yaitu hair tonic. Psst... imbangi juga dengan pola makan yang sehat dan masker alami di rumah untuk rambut yang kuat, ya!

How to Use?

cara pemakaian ala Natur tertulis di kemasan belakang box-nya

Normalnya itu hair tonic digunakan dalam kondisi kulit kepala yang bersih sehabis menggunakan sampo dan kondisioner. Kamu cukup menuangkan hair tonic ini di telapak tangan sebanyak 5-6 tetes atau dengan cara langsung mengoleskan hair tonic ini langsung ke garis rambut. Nggak perlu takut berlepotan karena bentuk corongnya runcing sehingga bisa digunakan ke kulit kepala. Setelah itu, tunggu sekitar tiga detik dan pijat lembut. Tidak hanya dapat merangsang pertumbuhan rambut, tetapi pijatan di kepala ampuh untuk memperlancar peredaran darah sehingga kamu merasa rileks. Cukup pijat selama 2-3 menit kemudian lanjutkan dengan perawatan rambut lainnya. 

Kalau aku sih selalu mengombinasikannya dengan Natur Hair Serum, biar semakin lembap dan harum. Soalnya setiap pagi rambutku selalu berhadapan dengan catokan maupun hair dryer sehingga butuh perawatan ekstra untuk rambut sehat berkilau.

Nah, bagaimana dengan caramu agar rambut tetap sehat bebas dari rontok dan #KuatdariAkar sehari-hari? Share juga dong ritual perawatan rambutmu di kolom komentar agar sister dengan permasalahan yang sama bisa menemukan solusi yang tepat untuk mengusir rambut yang rapuh:)

Where To Buy?
Indomaret, Alfamart, Ranch Market, Guardian dan supermarket besar lainnya di kotamu.

Price?
43.600 di Guardian

What i like:
Kemasannya lumayan banyak, bisa awet dipakai 2-3 bulanan
Wanginya seger, modern dan kombinasi tradisional menjadi satu
Harganya affordable, cocok dikantongku
Rasa segar dikepala nggak begitu berlebihan
Menyuburkan rambut dan mengurangi rambut rontok hingga 20% dalam waktu kurang dari sebulan
Nggak lepek
Rambutku terasa halus, lembut dan ternutrisi
Diekstrak secara alami, thats why isinya nggak bisa dicampur dengan air karena akan merusak bahan alami di dalamnya
Harganya lumayan murah untuk isi dan kualitasnya
Gampang ditemukan di supermarket

What I dont like:
Packaging-nya masih menggunakan model tempel biasa, agak sedikit mengurangi tampilan eksklusif dari warna dan bentuk botolnya sih..
Baru tersedia dalam satu kemasan, kurang cocok dibawa pergi buat travelling, aku sih berharapnya muncul kemasan 60 ml yang lebih travel friendly dan muat di tas kosmetikku.

Repurchase? Totally yes!
Score? 4/5

Just say ‘hi’ to my social media platform and keep in touch.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar