Sahabat terbaikku mengatasi keputihan: Lactacyd Herbal! #JadiYangKuMau

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, April 22, 2017



Kalau ngomongin soal kesibukan, sepertinya tujuh bulan belakangan ini aku sedang gaduh-gaduhnya dikejutin dengan pekerjaan baruku sebagai Content Writer. Nggak kupingkiri ini emang merupakan dream job-ku dan bersyukur banget udah bisa adaptasi, walaupun sampai saat ini masih sering diberi kejutan oleh client yang kupegang. 


Anyway,  selain ngebahas soal pekerjaan, aku lagi pengen sharing nih soal temen beauty blogger yang sudah cukup akrab hampir dua tahun lalu. Saat itu masih seger banget diingatanku, pertama kalinya kita ketemu disalah satu acara gathering beauty blogger. Pertemanan kami sebenarnya agak sedikit hilang timbul, tapi makin ke sini, tepatnya beberapa bulan belakangan ini, kami bertiga akhirnya lumayan sering buka-bukaan karena ketertarikan yang mirip satu sama lain. If you don’t know, mereka berdua adalah Mei dan Kak Lytha. 

 Lian (kanan) dan Mei (Kiri) 

Kak Lita, temen sekaligus fotografer kesayangan hehe^^

Kalau kita bertiga lagi ketemu, rasanya semua hal bisa aja dibahas, dari yang nggak penting-penting banget sampai agak deep. Mulai dari topik beauty, fashion, travelling, fotografi bahkan sampai gosip terselubung dan pekerjaan yang agak sedikit sensitif buat diomongin. Entah kenapa kalau bersama mereka, bawaannya jadi pengen curhat muluuu.. soalnya terkadang rasa stress dan tertekan jadi hilang karena semuanya dibawa santai, mengalir serta lucu. Nggak ada judgement yang overrated atau menggurui kalau nggak diminta. Jadinya ngerasa lega habis ngobrolin hal yang bikin mumet dan sumpek ke mereka tanpa rasa bersalah hehe.

Begitu juga kalau ngomongin soal haid dan kesehatan area kewanitaan. Kita emang nggak sering bahas soal hal ini, tetapi sesekali pernah bertukar pikiran karena salah satu dari kita pernah mengalami mood swing saat ketemuan (kalau ini kayaknya aku banget ya? hehe). Kalau lagi haid, pasti bawaannya ada aja yang nggak ‘srek’. Lelah lah, malas (tapi tetap semangat kalau disuruh makan, karena aku orangnya laperan hehe) atau bahkan sering marah-marah gak jelas karena perubahan emosi yang nggak teratur saat ketemuan dengan mereka. Tapi untungnya mereka cukup mengerti dan dibawa mengalir saja sampai mood-ku kembali membaik.

Buat kalian yang saat datang bulan sering ngalamin yang namanya ‘bete’ ngelakuin apapun, nggak perlu ngerasa bersalah banget dengan diri sendiri karena ini lumrah kok, asal nggak setiap menit aja terjadi. Duh, kalau seperti ini orang-orang bakalan kaburrrr darimu.

Selain mood swing, masalah keputihan, gatal atau bahkan iritasi pada organ intim juga nggak bisa dihindari. Ketakutan terbesarku itu ketika area kewanitaan terasa lembap karena merupakan rumah terbaik berkembangnya jamur dan bakteri jahat. Nah, untuk itu sebagai perempuan kita harus tahu bagaimana merawat miss V supaya selalu terasa bersih, sehat dan nyaman sepanjang hari. Nggak mau kan saat di tempat umum ketahuan tengah menggaruk organ intim karena kebersihannya nggak kamu jaga sedini mungkin?

So, beberapa hari yang lalu aku cukup merasa exciting ketika tim Female Daily mengundangku untuk menghadiri acara Lactacyd yang bertema:

Women Are Special “Be Everything That You Want”


Banyak banget yang dibahas seputar acara dengan menghadirkan langsung pakarnya. Mulai dari masalah kewanitaan, emosi, hingga solusi untuk mengatasinya. 


ada Donita juga yang share tips mengenai pentingnya menjaga area intim serta bagaimana cara dirinya tetap bisa menjadi ibu yang aktif dalam pekerjaan, rumah tangga dan mengendalikan emosi

Nah, dalam acara ini kita sebagai perempuan diedukasi banget mengenai pentingnya membersihkan organ intim dengan pembersih kewanitaan yang tepat. Lactacyd sendiri juga sedang mengadakan launching untuk pembersih organ intim terbarunya, yaitu Lactacyd Herbal.

                                         So, what is Lactacyd Herbal?    
Itu lho pembersih area kewanitaan dengan bahan aktif alami dari kombinasi daun sirih, bunga mawar dan susu. 


 photo product taken by Kak Lita, directed by me haha


Daun sirih dipilih karena seperti yang kita tahu, bahan alami ini merupakan antiseptik yang ampuh membunuh kuman dan mengusir bau tak sedap di area miss V.
Ekstrak bunga mawar, dapat diandalkan untuk merawat organ intim serta memberi keharuman.
Susu untuk melembutkan area sensitifmu. No more worry, girls!

Why Lactacyd Herbal?
Dari sekian banyak pembersih organ intim, aku menempatkan Lactacyd Herbal sebagai sahabat baru untuk melawan keputihan dan menjaga miss V supaya tetap bersih karena sudah teruji secara dermatologis yang aman digunakan sehari-hari, even di kulit yang sensitif sekalipun.

Salah satu brand besutan PT. Avetis Herbal (Sanofi Indonesia) yang pernah menyambet gelar pembersih kewanitaan nomor satu secara internasional ini membuatku bersyukur sekali bisa diundang dalam acara ini. Pengenalan terhadap pembersih kewanitaan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang masih merasa kurang pede dan nyaman dengan area kewanitaan yang terasa gatal maupun tidak aman saat memilih pembersih organ intim yang tepat. 



wanginya juga nyaman dan nggak terlalu tajam, which is good

For Your Information (FYI), Lactacyd sangat memperhatikan keasaman alami pada area miss V. Soalnya kalau ada gangguan keseimbangan asam pada area sensitifmu, ini bisa menjadi tempat berkembangnya jamur dan bakteri jahat sehingga penggunaan dua kali sehari sangat dianjurkan agar tetap bersih, sehat dan menjaga tingkat keasaman tetap seimbang.

Thats why aku memilih mempercayakan perawatan organ intim yang sehat dengan Lactacyd Herbal. Biar tetap ngerasa tetap bersih tanpa worry selama menggunakan pembersih organ intim sehari-hari.


My thought about Lactacyd Herbal?
Ngomongin soal Lactacyd, aku udah kenal sejak jaman SMP dulu, waktu Mama masih menggunakannya sebagai andalan buat ngatasin miss V yang keputihan. Teksturnya sendiri nggak terlalu kental dengan aroma ketiga kombinasi dari sirih, mawar dan susunya yang nyaman.


Setelah menggunakannya selama 14 hari, aku lumayan puas dengan hasilnya. Walaupun saat pertama kali pemakaian, aku kurang nyaman karena bukan tipe wanita yang membersihkan organ intim dengan pembersih khusus sehari-hari (biasanya seminggu dua kali saja).

Kalau boleh jujur, keputihanku sudah mulai berkurang hampir 30%, which is so good, setidaknya rasa gatal dan ‘becek’ yang mengganggu di area kewanitaan sedikit demi sedikit teratasi.

Aku juga menggunakannya di kala red days, soalnya area miss V lebih rawan terkena infeksi saat haid. Apalagi pH di area kewanitaan saat PMS meningkat karena mengeluarkan banyak darah. Ditambah lagi, kita menggunakan pembalut atau templon sehingga nggak jarang menyebabkan keputihan dan rasa gatal. Duuh... serba nggak nyaman banget, kan? So, selama datang bulan kamu wajib hukumnya menjaga area kewanitaan dengan tetap menggunakan pembersih area kewanitaan yang tepat.

Travel friendly? Yes or No?
Selain berprofesi sebagai Content Writer dan di luar hobiku sebagai beauty blogger, aku juga doyan banget dengan yang namanya travelling! Selama jalan-jalan, organ intim juga lebih rentan keringatan sehingga kamu perlu membersihkan area tersebut dengan teratur. Belum lagi aku juga suka menggunakan jeans yang lumayan sulit membuat miss V bernapas lega. Tapi nggak perlu khawatir, Lactacyd Herbal sangat travel friendly yaitu hadir dalam kemasan 120 ml (buat di rumah) dan 60 ml (buat dibawa keliling). Packaging-nya juga kokoh dan nggak tumpah-tumpah, soalnya corong dari botol Lactacyd Herbal ini nggak terlalu besar.  

Price
Super affordable, yang kemasan 120 ml hanya 37 ribuan dan 60 ml 19.800.

How To Used?
Nah, aku punya tips sederhana buat kamu untuk menggunakan Lactacyd Herbal ini supaya area kewanitaanmu tetap terjaga:
1. Gunakan dua kali sehari (bisa sebelum berangkat ke kantor) dan pulang (sebelum tidur).
2.  Jaga tanganmu tetap bersih, tuangkan ke tangan sekitar 5 ml atau satu sendok makan.
      3. Usap secara lembut miss V dari arah depan ke belakang. Jangan dari belakang karena lebih banyak bakteri.
       4. Basuh perlahan dan diamkan selama 30 detik agar formula dalam Lactacyd Herbal bekerja maksimal, bilas dengan air.
5.  Keringkan dengan handuk lembut supaya dapat mencegah munculnya bakteri jahat.

Tips tambahan:
(!) Keputihan itu pada dasarnya bisa terjadi karena pola makan dan gaya hidup yang nggak sehat. Perbanyak konsumsi air putih, buah serta sayuran supaya organ intimmu tetap bersih dan sehat.
(!) Penggunaan pakaian atau celana (celana jegging, jeans, celana dalam) yang terlalu ketat bisa berbahaya bagi organ kewanitaanmu. Biasakan untuk selektif memilih dari segi bahan dan ukuran yang pas. Bahan katun direkomendasikan supaya dapat mencegah keputihan.
(!)  Kafein! Ini dia minuman yang sulit banget lepas dari keseharianku, apalagi kalau menjelang deadline. Nggak afdol rasanya kalau secangkir kopi tidak menemani saat bekerja. Tapi kamu tahu nggak sih? Kafein ini bisa membuat kadar hormon esterogen dalam tubuh meningkat sehingga berpengaruh banget ke kondisi pH di organ intim. Bisa bikin keputihan makin buruk lho! Aku nggak rekomendasi nyetop semua minuman berkafein sekaligus, tapi setidaknya mulailah untuk kurangi mengonsumsi minuman ini. Setidaknya dari tiga cangkir per hari menjadi secangkir saja. Semoga tipsnya membantu, ya! ^^

Where To Buy?
Guardian dan Supermarket besar di kotamu.

Last, Packaging!
Entah kenapa, akhir-akhir ini nggak komplit rasanya bahasin produk tanpa menilai kemasan luarnya secara keseluruhan. Soalnya ini adalah first impression apakah nanti bakalan aku beli atau nggak. Honestly, design dari Lactacyd Herbal ini lebih terkesan klinis, bersih dan terlalu plain (soalnya klinis). Agak sedikit terkesan ‘biasa’. 



Kalau orang awam yang nggak tahu kualitasnya yang lumayan, mungkin akan berpikir dua kali untuk membeli produknya. Tapi so far, aku lumayan suka, walaupun agak sedikit terkesan kosong.

Nah, aku sendiri sudah membuktikan keunggulan Lactacyd Herbal sebagai sahabat terbaik agar miss V terasa bersih dan nyaman jauh dari keputihan. Dengan Lactacyd Herbal, aku bisa #JadiYangKumau tanpa khawatir dengan musuh bebuyutan bernama ‘gatal’ di organ intim. Mimpiku bekerja sebagai full time Content Writer, a part time of beauty blogger serta hobiku travelling jadi makin pede berkat Lactacyd Herbal.



Psst... sebelum berakhir, aku mau tahu dong apa sih cerita sedih dan senang di kala red days dan bagaimana caranya kalian mengatasinya? Sharing ya di kolom komentar...:)



             Lactacyd Herbal, jadi apapun yang kamu mau..
Facebook Fanpage: Lactacyd_id
Twitter: Lactacyd_id
#HaloLactacydHerbal #JadiYangKuMau


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar