Coffee Chat #5: Ambruk juga

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, May 12, 2017


Jum’at ini rasanya badan masih pegal-pegal luar biasa kebawa rasa capek kemarin karena seharian ngebolang di Jakarta sampai malam. Dari tadi pagi nggak hanya bagian leher yang sakit, tapi semua anggota badan rasanya seperti dicubit-cubit. Mau negok ke kiri, buset.. pegel banget. Mutar ke kanan, ya ampun sendiku rasanya seperti ditarik-tarik paksa. Ditambah lagi aku nggak berhenti bersin dan ngelap pilek sejak tadi sore. Stamina rasanya bener-bener drop banget yang membuat fokus kerja hari ini terganggu. Untung semua deadline sudah selesai dan revisi kerjaan yang minor banget sehingga cukup punya waktu luang untuk merebahkan diri sesaat.

Tapi hari ini saat pulang dari kantor, sepertinya fix aku masuk angin. Bersin-bersin makin hebat, badan nggak enak, mata juga rasanya berat banget padahal semalam udah coba tidur lebih awal. Belum lagi selama perjalanan balik kantor dengan motor dan dihajar angin malam rasanya badan semakin meriang nggak jelas.

Hadeh, udah lama nggak pernah sakit sejak awal masuk kerja sampai delapan bulan sekarang. Rasanya kok nggak rela kalau harus sakit, walaupun ringan. Amit-amit deh ngerasain kembali sakit di dalam kost dan nggak ada yang ngurusin. Menderita banget.

Waktu mulai nggak enak badan gini, aku baru kepikiran kalau beberapa minggu belakangan emang kurang merhatiin kesehatan tubuh. Badan nggak dijaga makanannya, sering ngemil gorengan, nggak makan buah, jarang olahraga dan langganan diguyur hujan pas balik ngantor karena nggak punya jas hujan. Wah, komplit deh buat bikin kondisi badan jadi roboh gini. Padahal udah tahu cuaca nggak nentu, tapi masih aja aku bandel nggak jaga kesehatan.

Mudah-mudahan habis minum madu dan makan sedikit buah, ditambah istirahat cukup weekend ini  tubuhku bisa pulih kembali. Pusing rasanya kalau harus ngurus diri yang lagi sakit, soalnya gak ada yang bisa diandelin selain diri sendiri. Teman-teman, tetap jaga kondisi badan supaya fit ya, bawa jas hujan buat kamu yang bepergian dengan motor dan rajin-rajin minum jus atau makanan sehat biar nggak gampang sakit. May the force be with you:)

KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar