Food Theraphy #1: Locale 24 Diner and Bar, ketika 'rasa' bertemu di dalam bus

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, May 03, 2017

Siapa yang nggak suka kalau ngobrolin soal kuliner di sini? I’m sure, mostly dari kalian pasti paling seneng kalau disuruh makan, apalagi aku, even saat masih menjalani program diet.

Duh, di kamus Venny, diet always start tomorrow! Aku paling susah untuk tidak tergiur mencoba makanan baru, apalagi kalau jenis masakannya western. Mulai dari spaghetti, pizza sampai burger atau platter snack, semuanya terlalu sayang untuk dilewatkan. Apalagi sekarang sudah bermunculan kreasi dari topping unik sehingga selalu membuatku penasaran bagaimana rasanya.

Nah, siang itu aku dan kedua sahabatku, Mei dan Kak Lytha memang udah janjian untuk menghabiskan waktu bersama dan sepakat untuk mengunjungi resto bertema bus klasik ini seusai menjelajahi hutan bakau Mangrove (bisa kamu kepoin ceritanya di sini). Rencananya sih ingin lanjut mengelilingi resto-resto instagramable di PIK (Pantai Indah Kapuk) jadi pesanan kita bertiga juga kebanyakan sharing supaya saat jalan ke next destination, perut nggak kekenyangan. Selain ngomongin soal makanan, kita bertiga juga sudah lama nggak berbagi cerita satu sama lain, jadi momen ini merupakan kesempatan yang paling tepat untuk ngobrolin cerita yang disimpan selama ini.


Begitu sampai di PIK, kita bertiga langsung mengunjungi restoran dengan cita rasa western yang sempat populer dikunjungi Stella Lee dan Elle Jess Yamada sekitar tiga tahun silam. Namanya Locale 24 Diner and Bar, yang menurut hasil stalking-ku di blog ke duanya, tempatnya terbilang cozy, clean dan gede. Gak taunya begitu sampai, memang sih tempatnya lumayan besar, tapi tidak se-clean seperti yang difoto (ya, kadang tergantung angle, pencahayaan dan teknik pengambilannya sih). Oh iya, aku lupa banget ngambil footage gambar ala-ala busnya di sini, semoga dimaafkan ya >..<

 welcome to Locale! 


my holy favourite spot, the mint and white combination in bus




Kita pilih tempat duduk di samping jendela, agar pencahayaannya bagus saat mengambil foto yang diinginkan dan juga lumayan nyaman. Setelah itu, kita bertiga langsung memesan menu yang cukup menggiurkan untuk dicicipi.

Spagetti Marinara
idr 66k

Salah satu pesanan kita, yang rasanya lumayan di luar ekspektasi. Lebih ke asem gurih begitu. Bukan merupakan hidangan favorit, tapi lumayan worth to try, perpanduan gurihnya seafood dari kerang serta udangnya lumayan cocok dipadukan dengan rasa asam dari sausnya. 


Mix Sampler
idr 62k

Menurut kita bertiga, dari kedua menu makanan yang dipesan, ini yang rasanya lumayan enak dan bervariasi. Namanya juga snack sih, ada onions rings, potato chips, chicken pop prawns & corn Tortilas dan tomato salsa. Saus tomato salsa-nya sendiri lebih terasa asam dan manis. Cocok buat yang nggak gitu doyan pedas. 


porsi snacknya lumayan lah buat ngerumpi bareng

Buat kalian yang pengen dateng ke sini, aku rekomendasi supaya visit-nya pas malam karena menunya lebih ready dan lengkap. Soalnya pas sampai siang harinya, ada beberapa hidangan yang belum dibuat atau masih beku sehingga kita nggak bisa nyicipin. 

Tapi so far, kalau bisa dikasih rating bintang dari satu sampai lima, mungkin poin yang kuberikan sekitar 2,5 karena pelayanannya lumayan asik dan suasananya yang bikin betah duduk berlama-lama. Presentasi untuk makanannya juga lumayan yang senada dengan warna maupun tema restonya. Hanya saja untuk segi rasa menurutku masih biasa saja, mungkin karena kami baru mencoba menu yang tersedia karena menu andalan yang belum siap. Tapi untuk suasana, kita bertiga malah sampai lupa dan menghabiskan waktu beberapa jam nongki-nongki di sini.


Gimana? Masih penasaran dengan sensasi makan di dalam bus retro lucu ini? Kalau kalian udah ke sini, monggo di share di kolom komentar mana sih menu favorit kalian yang mouthwatering di sini? Kita berharap next resto yang bakal dikunjungi di PIK lebih menyajikan makanan dan suasana yang lebih seru dari ini. Tunggu ceritaku berikutnya, ya!

Locale 24 Diner and Bar
Rukan Garden House Blok B. 10 - 11, Jl. Pantai Indah Selatan 1, Kapuk Muara.
Jakarta Utara
Telepon: (021) 29033162

KEEP IN TOUCH HERE:
QUESTION AND SPONSORSHIP
email: vennyfirstyani@yahoo.co.id


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar