Kredit Emas Cuma Modal 5 Ribuan? Yuk, Intip Cara Cerdas Untung Cepat dengan Investasi Jaman Now dari Pegadaian!

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, March 31, 2018



Ngobrolin soal tabungan, bawaannya selalu deg-degan karena saving money every month after pay day itu susah banget. Sempat ngalamin yang namanya suka duka ngelewatin masa krisis keuangan karena banyak hal-hal nggak terduga yang datang dan bikin sakit kepala sendiri. Padahal, menyisihkan income sedikit demi sedikit per bulannya  itu nggak gampang, apalagi kalau udah punya tanggungan ini-itu. Simpanan yang udah disisihkan setiap bulannya malah nggak menutup untuk mimpi di masa depan.

Sempat ngerasa benci dan capek karena ujung-ujungnya solusinya cuma satu. Simpan uang di bank dengan bunga kecil dan bersabar aja.

Pertanyaannya, apakah ini nyelesain masalah?
NGGAK SAMA SEKALI.

Bayangin dong, yang namanya uang disimpan di bank dalam jangka waktu lama itu bisa berkurang beberapa tahun kemudian. Logikanya, tahun ini mungkin kamu masih bisa beli mesin kue seharga dua jutaan. Tapi apa kabar kalau ceritanya kamu baru bisa beli mesin kue itu lima sampai sepuluh tahun ke depan? Pasti dong harganya juga ikut meroket naik, tapi nilai mata uang semakin menurun! Ini nih yang ngebetein karena adanya inflasi, jadi mau gak mau musti selektif memilih investasi yang tahan ngadepin krisis itu.

Aku sendiri sempat kelimpungan karena pengen nabung lagi, tapi kebayang bunga yang kecil plus sering banget kena biaya administrasi yang lama-lama jadi bukit. Sampai kepikiran untuk investasi dalam bentuk lain seperti deposito, cicilan properti dan lainnya.

Tapi balik lagi dengan pertimbangan keamanan, risiko rendah, ribet atau nggak dicairkannya, perlindungan dan untungnya juga jelas, paling tidak stabil deh.

Mau investasi apartemen, tapi kepikiran dengan biayanya yang luar biasa bikin puyeng dan prosesnya yang lama. Apalagi gajiku belum seberapa, makin jauh deh dengan mimpi ini.

Sempat terlintas juga investasi dengan dollar, tapi mengingat harganya yang lagi melambung naik akhirnya aku mundur secara teratur. Sempat stress dan sedih juga mikirin investasi apa yang cocok dengan modalku yang nggak seberapa. Sampai akhirnya, ketemu solusi mudah tanpa ribet dengan menabung emas ala generasi milenial di Pegadaian. Kebetulan aku diundang di acara Investasi Jaman Now bareng Pegadaian dan C CHANNEL Indonesia untuk mengenal lebih jauh keuntungan tabungan emas sebagai inovasi investasi dari Pegadaian.




Kenapa milih emas?
Karena asetnya nyata, bisa dijadiin jaminan, gampang dijual, bebas pajak dan harganya lebih stabil dari jenis investasi lainnya.

Nah, buat kamu yang masih muda dan belum punya banyak modal untuk menabung dalam bentuk emas, jangan panik dulu! Soalnya kamu bisa nentuin sendiri besaran emas yang mau diivenstasikan, lalu menyicil tiap bulannya. Selain itu, tabungan emasnya juga sangat terjangkau, loh! Kebayang nggak kamu udah bisa kredit emas dengan modal lima ribuan aja?

Gila banget kan kemudahan yang ditawarkan? Misalnya nih kamu mau beli emas satu gram seharga 500 ribuan, nah kamu bisa mulai nyicil starting lima ribuan seberat 0.01 gram. Untuk bulan-bulan selanjutnya, kamu bisa sesuaikan dengan kemampuan finansialmu.

Ditambah lagi, sekarang beli emas dengan tabungan emas dari Pegadaian udah gak pakai drama ribet karena bisa diakses via online dengan aplikasi Pegadaian Digital yang bisa kamu download dengan google play.


Lalu, gimana sih caranya daftar di Pegadaian Digital?


Setelah itu, tinggal open tabungan emasmu dengan input identitas lengkap sesuai instruksi. Pastikan juga kamu memilih outlet Pegadaian yang lokasinya dekat dengan rumahmu untuk kemudahan transaksi. Next step-nya kamu tinggal pastikan rincian administrasinya dan memilih metode pembayaran. Terakhir tinggal check out dan setelah pembayaran, BNI otomatis akan mengabarkan melalui sistem. Setelah melalui langkah ini, kamu bisa langsung mencetak buku tabungan di outlet Pegadaian dengan menunjukkan e-mail atau notifikasi yang dikirimkan melalui sms. So simple, kan?



Selain itu Pegadaian sendiri dikelola oleh BUMN dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadinya ada jaminan asli emas bersertifikat. Di sini aku makin merasa aman dan nyaman deh berinvestasi emas di Pegadaian.

Kalau dulu mungkin aku cuma kenal Pegadaian itu sebagai lembaga yang ngasih kredit gadai beserta jaminannya. Tapi, sekarang Pegadaian ternyata bisa jadi solusi investasi jaman now generasi milenial yang pengen berinvestasi sedini mungkin untuk masa depan yang lebih cemerlang dengan solusi mudah yang ditawarkan. Bisa beli, gadai, titip jual dan simpan tanpa drama!


Aku sih udah berjaga-jaga investasi emas dari sekarang dengan tabungan emas dari Pegadaian. Kalau kamu kapan mulainya nih buka tabungan emas untuk masa depan?

Semoga sharingnya membantu, ya!

For more info, find out here:

PT Pegadaian (Persero) Kantor Pusat
Jalan Kramat Raya 162, Jakarta
Phone: (62-21) 315 5550

Sponsored posted by:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar