Luxury Night at Grand Mercure Jakarta Kemayoran

By venny-first-diary,blogspot.com - Sunday, April 01, 2018




Weekend kemarin aku, kak Lytha dan Mei mutusin buat meliburkan diri sesaat dengan jadwal kerjaan yang luar biasa bikin puyeng. Walaupun ini bukan staycation pertama kita, tapi menyempatkan diri buat berkumpul dan curhat bareng teman-teman tentang hal apapun rasanya perlu untuk me-recharge kembali pikiran yang lagi mumet.

Sayangnya kita memang bisa rencanain saja, karena tiba-tiba sabtu kemarin pas tanggalnya udah nginep di hotel, Kak Lytha lagi incharge liputan di salah satu acara kecantikan dari kantornya. Jadinya kita baru bisa bener-bener kumpul pas jam delapan malam.

Agak sedih sih, karena akhirnya cuma aku dan Mei yang dinner berduaan di Hokben sambil ngobrol ngarol-ngidul seputar kehidupan. Kehidupan yang nggak terduga selama di Jakarta. Tapi nggak apa-apa, karena setidaknya masih bisa ketemuan.

Nah pas udah malaman dan berleyeh-leyeh ria, akhirnya kak Lytha balik juga dari liputan. Tapi kali ini nggak sendiri. Ada ci Lily juga yang mampir tapi nggak sempat menginap karena masih ada janji sehabis itu.

Untuk staycation kali ini kita lagi dapat kesempatan menginap di Grand Mercure Jakarta Kemayoran karena kak Lytha terpilih menjadi salah satu pemenang blog competition waktu itu. Sejujurnya, ini area Jakarta yang paling jarang aku kunjungi karena emang agak jauh dari tempat tinggal. Tapi berhubung ada kesempatan nginap ke sini, jadinya hepi banget!


Beruntung banget deh bisa nginap di hotel sekelas bintang lima, Grand Mercure Jakarta Kemayoran karena pas nginep memang sesuai ekspektasi, bahkan lebih. Nah, jarang-jarang banget kan aku bisa dapat kesempatan nginep di sini bareng Mei dan kak Lytha di hotel sekelas ini?

Begitu memasuki area lobby, langsung disambut dengan ambience mewah hotel yang nyaman dan tenang. Kesannya ramah, urban, artistik dan adem (bukan karena AC loh ya) tapi karena design interiornya yang bikin betah berlama-lama di sana.




suka banget dengan area lobby-nya yang nyaman

Selain itu pas mau check instaff-nya juga ramah banget dan kita nggak dikenakan biaya deposit yang biasa ditemuin kalau lagi liburan di hotel yang selama ini pernah kukunjungi.


Kamar yang kami tempati malam itu kebetulan interiornya memang agak klasik tapi suasananya sangat nyaman. Ditambah lagi, jendela kamar hotelnya memperlihatkan view bangunan dan jalanan di kota Jakarta yang terbilang bagus apalagi di malam hari. Setidaknya bukan tembok ketemu tembok deh hehe. 


 Jakarta dari ketinggian di malam hari, cantik kan?

Begitu juga dengan kenyamanan di tempat tidurnya yang super empuk dan bantalnya yang fluffy. Kasurnya sendiri bikin cepat terlelap dan males bangun.




Selain itu, kamar yang kita tempati juga dilengkapi kursi malas, tv dan kamar mandinya yang luas. Plus poin-nya lagi, cerminnya super gede! Jadi kita bertiga bisa dandan bareng tanpa perlu drama gantian hehe.



Toiletries yang disediakan di dalam kamar mandi hotelnya juga sangat lengkap. Berguna banget buat aku yang jarang bawa perlengkapan mandi kalau lagi nginep di hotel.  


Nah, selain itu fasilitas lainnya seperti kolam renang, gym, sauna, jacuzzi, massage service dan spa juga ada loh di sini! Sayangnya kita bertiga nggak bawa baju renang waktu itu dan pas banget paginya antrian di kolam renang ramainya bukan main. Jadi pikirannya nggak rugi-rugi bangetlah karena belum sempat nyobain main-main di kolam renangnya. 

Ini baru satu bagian yang sempat di-capture dengan kameraku, masih ada satu lagi bagian kolam yang rame

Keesokan paginya, setelah puas menjelajah seluruh penjuru hotel kita langsung sarapan ke Cattapa Restaurant. Pilihan menu makanannya yang disediakan juga beragam, mulai dari western food, berbagai macam sushi, makanan khas Indonesia, India, lengkap dengan berbagai varian dessert dan jus yang benar-benar sehat, semuanya tersedia di sini!

Sebagai pembuka, biasanya aku selalu start dengan yang ringan-ringan dulu. Pagi itu aku langsung melimpir ke mesin kopi dan mencicipi hot cappuccino-nya yang surprisingly cocok di lidahku!


Kebetulan juga pagi itu aku nggak nyoba semua makanannya karena masih ngerasa kenyang. Soalnya pas dinner Hokben semalam bareng Mei, kita agak rakus mesen banyak banget menunya. Sampai akhirnya, malah masih lumayan kenyang pas mau breakfast. Tapi, overall dari tiga menu makanan yang kucoba, ada dua menu yang cocok di lidahku. Rasanya enak, nggak hambar dan pengen nambah lagi.



soto ayamnya juara!

Menurutku, selama staycation di Grand Mercure Kemayoran, aku beneran dimanjakan dengan fasilitasnya yang lengkap dan menyenangkan. Seketika itu juga, rasanya semua beban ruwet selama bekerja jadi hilang dan perasaan bawaannya lebih enteng. Ditambah lagi service-nya yang memuaskan. Kapan-kapan kalau memang ada rejeki lagi nginep di hotel ini, kayaknya asyik kalau liburan bareng keluarga ke sini. 


Thank you for reading!
Next, staycation ke mana lagi ya? 

Grand Mercure Jakarta Kemayoran
Jl. H Benyamin Sueb Kav. B6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta 10610







  • Share:

You Might Also Like

0 komentar