Usir Keriput Membandel dengan Kacang Hijau!

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, April 06, 2018




Dulu, waktu usia masih belasan, sama sekali nggak terpikirkan dengan yang namanya wrinkles. Taunya cuma gimana caranya fight jerawat dan membersihkan noda membandel di wajah yang bikin minder.

Tapi zaman sekarang, pas udah mau memasuki umur 24 tahun ini urusan penuaan dini memang nggak bisa dianggap sepele. Ditambah lagi, kolagen juga semakin berkurang karena usia. Belum lagi ngomongin masalah gaya hidup yang kelewat bebas. Sering lembur, stress, bergadang, suka banget yang serba instant dan nggak bisa yang namanya bebas bersinggungan dengan sinar ultraviolet. Wah, nggak heran sih kalau ini yang memicu penuaan penuaan sel-sel dalam tubuh lebih cepat.

Memang sih, di zaman now ini udah banyak banget krim kolagen dan vitamin-vitamin yang beredar untuk mengurangi kerut-kerut di kulit. Atau cara paling cepat bisa dengan melakukan suntik botox agar wajah selalu kencang dan bebas kerut.

Namun pertanyaannya, amankah?

Mungkin sebagian dari kamu akan menjawab setuju. Tapi akan muncul lagi pertanyaan baru.

Seberapa lama?
Lalu, benarkah kandungan kolagen dalam vitamin maupun krim yang digunakan menggunakan kadar kolagen serta antioksidan yang cukup untuk kulit?

For your information (FYI), kolagen dan antioksidan berperan penting untuk melawan penuaan dini. Sudah bukan rahasia lagi antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat mencegah kerusakan sel dalam kulit. Sedangkan kolagen berperan untuk menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit. Perlu diketahui juga, kalau 70% dari kulit kita terdapat kolagen loh! Itulah mengapa pentingnya untuk tetap menjaga kadar kolagen dalam keadaan aman dalam kulit kita. Begitu pula dengan asupan antioksidan yang berperan memperlambat proses penuaan kulit.

Satu hal yang harus selalu diingat kalau perawatan dari luar saja nggak cukup. Bahkan dengan vitamin, karena sebenarnya salah satu pengaruh terbesar yang bermanfaat untuk kulit bisa terdapat pada kacang hijau.

Kayaknya udah bukan rahasia lagi kalau kacang hijau memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Tapi, kamu udah tahu belum kehebatan kacang hijau yang melegenda untuk menjaga agar kulit selalu awet muda?

Nah, untuk kamu yang belum tahu, kacang hijau sendiri mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga elastisitas kulitmu. Nggak heran, kalau dikonsumsi secara rutin, maka kulit kenyal dengan kerutan tipis bukan hanya jadi impian lagi!

Kabar baiknya, kacang hijau juga kaya akan antioksidan. Sudah dijelaskan sebelumnya kalau antioksidan ini sangat berperan penting untuk menangkal radikal bebas sehingga berpengaruh pada kondisi kesehatan kulitmu. Nggak hanya itu, antioksidan terbukti dapat mendorong produksi kolagen sehingga bisa mengusir kulit kusam dan mengurangi garis-garis halus di kulit.

Hebatnya lagi, kacang hijau mengandung phytoestrogen yang berkhasiat untuk mengurangi tanda-tanda kerutan atau penuaan dini di kulit. Ternyata, banyak banget ya manfaat kacang hijau yang mampu berperan sebagai anti-aging di kulit!

Selain itu, kamu nggak perlu repot karena kacang hijau hampir bisa ditemui di warung atau pasar terdekat. Nah, waktunya menjadikan kacang hijau sebagai gaya hidup sehatmu sehari-hari. Daripada bergantung dengan skincare atau vitamin yang belum tentu aman untuk kulitmu, lebih baik mulai ubah dan atur mindset untuk hidup lebih sehat dan usir penuaan kulit dengan bahan alami seperti kacang hijau.

Sedangkan vitamin dan skincare tetap bisa digunakan sehari-hari, tapi pastikan menjaga asupan dari dalam tubuh dengan memanfaatkan kacang hijau untuk menjaga elastisitas kulitmu, ya!

Until next time, see you!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar