Kulit Sensitif Kamu Sering Ngambek? Ini Dia Perawatan Terbaru dari Garnier Pure Active Sensitive! Udah Nyoba?

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, May 03, 2018



Masalah kulit sensitif yang berminyak dan berjerawat emang udah lama banget aku alamin. Basically, kondisi kulit kayak gini lumayan nggak nyaman dan sering bikin insecure sendiri kalau lagi jalan ke luar. Jerawat sendiri biasanya bisa tumbuh karena pengaruh kulit ini. Wah, bikin makin minder aja, ya! 

Buat kamu yang masih bingung, apa sih sebenarnya kulit sensitif itu? Kondisi kulit ini biasanya gampang bereaksi karena faktor makanan, udara, bahan kimia dalam produk kecantikan atau pemicu lainnya. Biasanya bisa kelihatan dari kulitnya yang sering memerah, perih, iritasi atau yang paling parah bisa muncul jerawat! Duh, bikin makin frustasi aja ya? That’s why, kamu butuh perawatan yang tepat untuk kulit jenis kulit ini. Nggak mau kan ketemu gebetan tapi kondisi kulit lagi nggak ‘on,’ dan malahan bikin mood kamu jadi ancur-ancuran?

Kebetulan sekitar hampir dua minggu yang lalu, Garnier ngirimin paket produk lini terbarunya yaitu Ganier Pure Active Sensitive yang formulanya memang dikhususkan untuk kulit berjerawat yang butuh perawatan ekstra. Pas banget produknya Garnier yang nawarin, karena dulu sempat nyeritain experience menggunakan skincare dari Garnier Sakura (bisa dibaca di sini) dan cocok!



Banyak banget yang nanya ini itu dan penasaran dengan daya kerjanya di kulit mereka. Jadinya makin exciting karena sebelumnya pernah cocok dengan produk Garnier.

Jadi, sebelum aku jump to conclusion, aku mau jelasin dulu kandungan terbaru ini. Di varian terbaru dari Garnier ini mengandung Purifying Zinc, yang terkenal ampuh mengusir minyak dan kotoran di kulit. Dan kombinasi Witch Hazel-nya, dapat melembutkan dan bantu memberikan rasa nyaman untuk kulit sensitifmu.

Nah, aku udah menggunakan treatment Garnier ini selama kurang lebih dua mingguan. Di minggu pertama pemakaian, seperti biasa, wajahku langsung heboh dengan yang namanya purging. Sebelumnya aku udah was-was dengan dampak kayak gini, soalnya dulu pas awal pemakaian produk Garnier juga udah muncul beberapa jerawat kecil karena wajah sedang beradaptasi dengan produk baru.

Untungnya, purging ini hanya berlangsung selama lima hari pertama pemakaian, setelah itu kondisi kulit mulai berangsur-angsur membaik. Ada beberapa improvement yang terlihat di wajahku selama proses penggunaan. Yep, pembersih dan pelembabnya nggak mengiritasi kulitku yang suka ngambek! Super happy jadinya.

Baca juga: Garnier Sakura White TeaParty Blogger Gathering Event Report

Garnier Pure Active Anti-Acne Cleansing Gel

Dari sekian banyak facial wash yang aku coba dari Garnier, Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini yang paling juara! 


Wah dari segi tekstur aku udah suka karena gel dan nggak bewarna.



Wanginya juga nggak terlalu strong karena diformulasikan khusus sebagai sabun untuk kulit sensitiveYang paling berkesan saat membersihkan wajah dengan produk ini karena busanya nggak terlalu melimpah. Yay!


Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream



Kalau boleh jujur, waktu diawal-awal pemakaian, aku paling bermasalah dengan serum cream ini. Karena reaksi purging itu langsung muncul beberapa jerawat kecil. Tapi syukurlah setelah lima hari pemakaian itu, jerawatnya kempes dan nggak muncul lagi sampai hari ini.


Aku paling notice dengan teksturnya karena title-nya serum cream. Ternyata memang nggak terlalu tebal, cepat meresap ke dalam kulit dan nggak membuat wajah kilang minyak. Efek yang paling terasa di wajahku lebih pada melembutkan dan menenangkan kulitku yang rewel.




Packaging dari serum cream ini lebih langsing dengan corong kecil untuk mengeluarkan isinya. Suka banget karena bisa dibawa langsung buat travelling, nggak boros space di dalam koper.

Kesimpulannya, aku lumayan cocok dengan rangkaian Garnier Pure Active ini karena bisa menjawab permasalahan #MySensitiveIssue yang rentan banget berjerawat. Tapi sampai sejauh ini, aku baru berani bilang untuk efek calming, bersih tanpa efek ketarik, cocok untuk kulit sensitive dan berjerawat yang baru terasa di kulitku. Karena pemakaiannya sendiri baru dua minggu, untuk memudarkan noda bekas jerawat di kulitku masih memerlukan waktu. Yakin deh kalau misalnya dipakai kurang lebih dua hingga empat bulanan, mungkin akan ada perubahan yang lebih signifikan dari sekarang. Tapi balik lagi ya, karena tipe kulit orang itu beda-beda, hasilnya juga pasti akan berbeda antara kulitku dan kalian.




Selain itu, aku juga punya beberapa tips simple untuk ngerawat isu kulit sensitive ini karena perawatannya emang nggak bisa sembarangan. Pokoknya paling ngerti banget deh dengan isu kulit sensitive ini karena aku-pun pejuangnya. Begini nih cara ngerawat kulit sensitifmu:
  1. Pilih bahan-bahan skincare yang sudah teruji hypoallergenic. Cek ulang selalu bahan-bahan aktif di dalam kemasan supaya kamu nggak salah pilih.
  2. Setelah memilih treatment yang cocok untuk kulitmu, tes langsung dengan mengoleskan produk tersebut di kulitmu. Biasanya kan ada tuh tester-nya, bisa kamu usapkan ke area kulit sensitifmu selain wajah dan lihat reaksinya setelah beberapa saat. Ini juga berlaku buat kamu yang lagi hunting makeup untuk jenis kulit ini.
  3. Hindari yang namanya gonta-ganti skincare dalam jangka waktu pendek karena kemungkinan bisa memperparah isu kulit sensitive.
  4. Pastikan kamu nggak nge-skip ritual skincare apapun sebelum mengoleskan makeup. Supaya dasarnya halus dan kenyal sehingga make up juga jadi lebih gampang membaur di wajah. Untuk kulit sensitif-mu, usahakan juga nggak terlalu sering menggunakan makeup di wajah. Sebagai gantinya selain menggunakan skincare, kamu juga bisa mengonsumsi buah dan sayuran secara teratur untuk kulit lebih sehat berseri tanpa satu lapis-pun make up.
  5. Maskeran! Duh, siapa bilang kulit yang rewel nggak boleh maskeran? Faktanya, maskeran sangat baik digunakan untuk semua jenis kulit. Fungsinya juga beragam bisa untuk menenangkan, rileksasi atau mencerahkan wajah. So, take your time for this treatment, guys!
Ini nih cerita kulit sensitifku. Sekarang udah nggak worry lagi deh dengan isu kulit sensitive karena udah tahu cara ngerawat wajah yang sesuai dengan jenis kulitku. Nah, bagaimana dengan cerita kulitmu? Sharing dong biar kita sama-sama bisa ngasi solusi!

Semoga review-nya bermanfaat. Until next time, see you!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar