Bless Acne Series: Is It Worth To Hype?

By venny-first-diary,blogspot.com - Tuesday, September 25, 2018


Kalau boleh flash back kembali ke masa lalu, rasanya jengkel banget dengan masalah kulit kelewat berminyakku. Nggak hanya bikin malu, tapi kondisi kulit ini merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Tak ayal, aku nggak cuma muter otak nanganin perkara kulit berminyak dan berjerawatku. Pula, harus ikut dipusingkan mengurangi bekasnya. Duh, nyebelin banget, ya?

Nah, untungnya tiga minggu lalu aku lagi ditawarin perawatan kulit dari Bless Acne Series. Uniknya lagi, formulanya dikhususkan untuk mengusir jerawat membandel, lho! Penasaran? Yuk, simak ulasanku!

Bless Acne, Is It Worth It?



Rangkaian Bless Acne Series untuk kulit berjerawat dan berminyak 

Dari sekian banyak trial dan eror yang udah aku lakukan selama beberapa waktu terakhir pada kulit, akhirnya aku nemuin solusi yang tepat. Meskipun butuh waktu panjang, tapi its’s worth to wait!

Sebenarnya runtutan perawatan wajahku dulu nggak terlalu panjang dan ribet. Hanya ngandelin cuci muka aja. Soalnya aku males banget ngejalaninnya, terlebih harus digunakan rutin. Tapi akhirnya aku kapok sendiri karena kesehatan wajahku yang jadi taruhannya.

1. Bless Acne Cleansing Foam

Nggak hanya bersifat antibakteri, sabun pembersih ini juga melembapkan kulit 


Akhirnya setelah aku coba beberapa kali, aku ngerasa sabun wajah ini wajib sekali dimiliki semua orang. Khususnya bagi pemilik kulit berjerawat dan berminyak.

Soalnya, sabun antibakteri ini mampu membersihkan wajah yang kotor tanpa mengikis kelembapan kulit alaminya. Karena, Bless Acne Cleansing Foam mengandung vitamin E dan gliserin yang ngebantu menutrisi kulitmu. Selain itu, pembersih wajah ini mengandung bahan mild cleanser yang tidak merusak lapisan alami kulit.

Pasalnya, kulit berminyak juga nggak boleh dibiarkan kering kerontang karena bisa memicu beragam masalah kulit lainnya. Misalnya seperti lamanya proses penyembuhan kulit, terutama bila kamu menderita kulit berjerawat.

Teksturnya tebal, tapi nggak lengket di kulit 

Setiap pagi dan malam, aku selalu biasakan membersihkan wajahku dengan pembersih wajah ini. Teksturnya creamy, namun waktu digunakan rasanya lembut. Setelah cuci muka, kulitku juga nggak kerasa ketarik atau kering. Hanya saja minusnya, wanginya agak sedikit menyengat.

Yang jadi kekhawatiranku kalau misalnya kulitmu super sensitif. Sebab aromanya ditakutkan bisa mengiritasi kulitmu. Saran aku, sebaiknya pemakaian cleansing foam-nya ini nggak dimasukkan untuk jenis jerawat yang udah meradang atau akut, ya! Serta, pastikan nggak membersihkan wajah berlebihan. 

2. Bless Cleansing Tonic

Menyegarkan, menenangakan, dan menyejukkan kulit 

Siapa bilang kulit berjerawat dan berminyak nggak perlu hidrasi dari toner? Cairan pembersih ajaib ini udah wajib banget masuk dalam beauty pounch-ku. Bahkan aku pakai kalau misalnya kulit lagi berminyak banget pas lagi ngantor. Juga, dapat mengangkat debu dan kotoran membandel di kulit.

Hanya saja, khusus untuk kulit acne prone dan oily, aku percayakan pada Bless Cleansing Tonic. Salah satu brand lokal Indonesia yang menurutku berkualitas dengan harga terjangkau, tapi tetap concern dengan kesehatan kulit.

Salicylic acid di dalamnya mampu mengusir kuman penyebab jerawat

Pula, dilengkapi dengan kandungan salicylic acid untuk melawan bakteri jahat yang menyebabkan jerawat. Serta, gliserin untuk menjaga kadar lembap di kulitku. 


 Praktis dan menyegarkan 

Pas diusapkan toner-nya, wah suka banget! Efek dinginnya langsung nyejukin kulitku, tapi nggak berlebihan, lho. Soalnya formula di dalamnya bebas alkohol. Cocok buat pemilik kulit bermasalah karena dapat menenangkan sekaligus menyegarkan kulit. Pori-poriku juga rasanya mengencang dan lembut, nih!  

3. Bless Acne Liquid Foundation

Ringan, dan nggak berminyak di kulit 

Mungkin kalian bingung, kenapa aku langsung skip pelembap wajah dan masuk ke makeup? Its, impossible! Soalnya untuk pelembap aku lagi senang banget dengan salah satu brand. Pula, dari pihak bless langsung diberikan Bless Acne liquid foundation mereka yang unik.

Sebenarnya pas paketnya datang, aku agak cemas kalau shade-nya nggak cocok di kulitku. Tapi nyatanya, warnanya netral dan sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Waktu dioleskan ke wajah agak sedikit keputihan, tapi lama kelamaan nyatu dengan warna kulitku. Produk ini juga sudah mengandung tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Formulanya waternya banget dan ringan digunakan di wajah 

Dari segi tekstur, sesuai namanya so watery banget. That’s why wajahku rasanya ringan banget. Terlebih komposisinya oil free, jadi nggak bikin wajah berkilap. Zinc oxide di dalamnya juga bantu merawat kulit berjerawatmu, lho! Hepinya lagi, foundation ini mengandung tabir surya. Sayangnya, nggak dituliskan berapa kadar SPF-nya (Sun Protection Factor).


Pemakaiannya di kulitku

Sebelum digunakan, aku kocok dulu dan dituangkan ke tangan secukupnya. Pas dipakai, permukaan kulitku nggak terlihat cracky, dan nggak membuat wajah semakin berminyak hingga 3 jam pemakaian. It’s cool! Namun, daya cover-nya low-medium. Mungkin karena konsentrasinya nggak cuma untuk mengoreksi warna kulit, tapi juga merawat kulit berjerawatku.

5. Bless Acne Face Powder – Ivory

Bedak tabur cocok digunakan untuk kulit berminyak – Venny Firstyani

Salah satu benda wajib lainnya yang harus aku bawa setiap hari untuk mengusir kilat di wajahku adalah bedak tabur. Meskipun ribet karena aku langganan  menjatuhkan barang, tapi bedak tabur itu jadi penyelamatku kalau wajah lagi kusam parah karena sebum berlebih. Of course, di samping blotting paper (kertas minyak), ya!

Teksturnya yang halus dan lembut membuatnya aman digunakan untuk kulit berjerawat dan berminyak 

Rekomendasi bedak tabur yang saat ini aku gunakan adalah dari Bless Acne Face Powder. Partikel bedaknya halus dan lembut banget. Bikin wajah nggak gampang kusam, oily hingga luntur. Biasanya aku aplikasikan dengan atau tanpa foundation.


Komposisi loose powder dari Bless – Venny Firstyani

Selain itu, bedak tabur ini juga mengandung tabir surya di dalamnya, lho. Tapi ya itu, nggak disebutkan berapa jumlahnya. Jadi sebelum pemakaian aku anjurin supaya kamu ngolesin SPF dulu demi perlindungan maksimal ke kulit.

Ohya, Bless Acne Powder juga hadir dalam dua varian warna lainnya. Yaitu warna Natural dan Beige yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

Tips Merawat Kulit Berjerawat dan Berminyak di Rumah
Nah, sekarang udah dapat sedikit pencerah dari runtutan perawatan wajahku, kan? Tapi perlu diingat ya, kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Apa yang kupakai belum tentu cocok di kulitmu. So, lebih selektif biar agar kamu nggak salah pilih perawatan produk.

But, in general ada beberapa hal yang perlu kamu perhatiin, supaya jerawat dan minyak nggak makin subur di wajahmu. Intip tips kilatnya, ya!
·       Jaga kebersihan kulitmu. Tapi nggak berlebihan. Misalnya, cuci wajah lebih dari 2-3 kali per harinya. Kondisi ini hanya bikin produksi sebum meningkat dan malah membuat wajah semakin berminyak dan memicu jerawatmu.
·       Pegang-pegangan Wajah, Bisa Memicu Jerawat.  Apalagi bila tanganmu kotor setelah memegang ponsel, laptop, atau bahkan berolahraga. Langsung cuci tangan dan jaga selalu kehiginiesannya. Lebih baik, kurangi intensitas menyentuh wajah.
·       Pilih dan Cermati. Maksudnya selalu selektif dalam membeli produk yang akan kamu gunakan. Hindari formula yang tidak ramah di kulit misalnya seperti alkohol, mineral oil, dan paraben. Ketiga komposisi ini gampang banget memicu kulit berjerawat dan berminyak.
·       Perawatan dari Dalam. Misalnya dari jenis asupan makananmu dan vitamin kulit sehari-hari. Tenang kok, aku juga langganan makanan fast food, berminyak, dan manis. Tapi, batasi frekuensi dan durasinya, ya! Makanan ini nggak hanya menyimpan lemak jahat yang membuat timbangan membengkak, tapi juga memperparah kondisi kulitmu yang bermasalah, lho!

Rangkaian khusus kulit berjerawat dan berminyak – Venny Firstyani

Overall, semoga tips dan ulasanku untuk kamu yang sedang struggling dengan urusan wajah berjerawat bisa membantu, ya! Kesimpulannya aku cocok dengan produk Bless Acne Series. Formulanya lembut dan aman untuk masalah kulit yang sedang kuhadapi. Selain itu harganya terjangkau dengan kualitas yang bagus.

Bless Acne Series udah bisa dibeli di drugstore atau supermarket terdekat di kotamu. Seperti di Guardian, Watson, Century, Dan-dan, Beau, dan Boston. Sedangkan, offline store-nya udah bisa kamu pesan langsung di bless.co.id, Blibli, Shopee, Lazada, Zilingo, Tokopedia, JD.id, dan beberapa e-commerce lainnya.

Untuk selengkapnya, kamu bisa cek juga sosial media mereka @bless.cosmetic. Totally, puas dengan produk lokal kualitas nggak kalah saing dengan produk luar.

Kalau kamu sendiri, sekarang lagi pakai skincare apa sih supaya kulit jauh dari jerawat dan kulit berminyak?

This is sponsored post by Bless






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar