Oryza Grace Rice Bran Oil Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, November 03, 2018

Untuk urusan membersihkan wajah dari riasan, biasanya aku selalu mengandalkan pembersih wajah bertekstur minyak dibandingkan dengan sabun cuci muka lainnya. Alasannya sederhana, karena sifatnya yang melembapkan kulitku. Hasil akhirnya pun membuat tekstur wajah jauh lebih kenyal dan lembut.

Tapi, namanya inovasi dalam dunia kecantikan memang sulit ditolak untuk mencobanya. Terlebih sudah hadir pembersih wajah seperti  micellar water yang jauh lebih praktis karena pemakaiannya tanpa dibilas.

Sayangnya, meski tergolong praktis, tidak semua micellar water memiliki kemampuan unik yang dapat menjaga kelembapan kulit secara alami. Tak jarang, beberapa area wajahku malah menjadi semakin kering setelah mengusapkannya.

Nah, kali ini aku membahas salah satu minyak goreng yang rupanya juga dapat diandalkan untuk membersihkan kulit wajahku. Lho, kok bisa? Makanya, kenalan dulu yuk dengan Oryza Grace Rice Bran Oil!

Oryza Grace Rice Bran Oil Bukan Hanya Minyak Goreng Biasa


Aku yakin pas kalian membaca judulnya, beberapa di antaranya bakalan langsung kaget. Bagaimana mungkin minyak goreng digunakan untuk mengenyahkan kotoran di wajah? Tenang, karena minyak yang dikenal dengan nama lain minyak nabati ini memiliki keunikan yang menurutku layak disetarakan untuk membersihkan kulit wajah.

Sebelum membahas lebih lanjut, biar aku jelaskan dulu ya soal Oryza Grace Rice Bran Oil ini. Minyak sehat ini merupakan minyak goreng alami hasil dari ekstrak bekatul (kulit ari beras) yang nutrisinya sangat tinggi.

Fungsi utamanya sendiri adalah menggantikan minyak goreng biasa untuk memasak. Hal ini didukung dari segi kandungan lemak dan tingginya titik asapnya. Semakin banyak titik asap dari minyak goreng menunjukkan ketahanan minyak tersebut terhadap panas.

Sebaliknya, jika minyak goreng memiliki titik suhu rendah di bawah suhu wajan (biasanya mencapai 220°C) maka dapat membuat minyak terlihat berasap. Kondisi ini dapat merugikan kesehatanmu. Bahkan dalam beberapa kasus dapat memicu batuk dan naiknya kolesterol jahat (LDL).

Nah, cukup sekilas membahas peranan utamanya di dapur. Kali ini, aku akan mengupas manfaat positifnya untuk membersihkan kulit dari sisa-sisa pulasan makeup. Sebelum itu, cari tahu dulu yuk informasi gizinya yang baik untuk kulitmu.

Solusi Alami Membersihkan Wajah Tanpa Mengikis Kelembapan Kulit

Informasi nutrisi Oryza Grace Rice Bran Oil

Dilengkapi dengan antioksidan yang diperoleh dari kandungan vitamin E di dalamnya tergolong tinggi. Kebaikan inilah yang membuat Oryza Grace Rice Bran Oil mampu menutrisi kulit secara menyeluruh. Bahkan, nutrisi ini mampu melawan radikal bebas yang membuat kulit tidak sehat dan tampak menua.

Di sisi lain, kandungan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 di dalamnya dapat membuat sel-sel kulit lebih terhidrasi, lembut, kenyal, dan halus. Jadi, aku bisa dengan tenang menggunakannya sebagai perawatan kulit sehari-hari tanpa harus khawatir wajahku akan bereaksi tidak wajar.

Menghapus Riasan dengan Satu Langkah Mudah
Sebelumnya aku sudah menyinggung di atas mengenai keefektifannya dalam menghapus residu makeup bukan jenis tahan air. Untuk daya bersihnya menurutku cukup bagus. Pada pemakaiannya sendiri aku fokuskan pada area mata, wajah, mulut, dan leher. Coba perhatikan, cukup ‘bersih’, kan

Riasan natural
Hasil pada wajah 

Satu kali usapan ringan

Bahkan, aku lumayan impress dengan daya kerjanya untuk kulitku yang sensitif karena nggak membuat wajah break out dan merah-merah setelahnya. Makin hepinya lagi, minyak kulit ari beras ini tidak menimbulkan rasa perih, gatal, dan pedas di bagian sensitif seperti pada mata dan sekitar mulut. 

Selain itu, teksturnya juga nggak terlalu licin dan mudah dibersihkan. Inilah yang membuatnya nggak lengket saat dioleskan ke kulitku.

Kabar baiknya lagi, golongan minyak sehat ini juga nggak mengandung pewangi. Nggak heran kalau minyak alternatif kesehatan ini juga aman digunakan pemilik wajah sensitif.  

Biasanya untuk pemakaiannya sendiri aku selalu menggunakan kapas atau dibersihkan layaknya seperti mengoleskan pembersih wajah biasa. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih sebelum dilanjutkan dengan sabun cuci muka.

Setelah bersih, kulitku nggak terasa ketarik, malah terasa lebih segar dan lembut. Tak hanya itu, beberapa bagian wajahku yang mengelupas juga semakin berkurang dan tekstur kulit menjadi jauh lebih sehat setelah pemakaian hampir 1 bulanan.

Minyak Sehat dengan Harga Hemat

Ukuran 1 L nya bisa kamu transfer ke botol kecil untuk bepergian

1 Liter Oryza Grace Rice Bran Oil ini hanya seharga idr 79.900. Sangat ekonomis, kan? Sejauh ini aku sangat merekomendasikan produk ini karena worth with the money!

Psst.. sekedar bocoran ya, ada beberapa brand dengan klaim bahan alami yang sama, kemudian dikemas dalam jumlah yang jauh lebih sedikit. Sayangnya, harga yang dijual menjadi lebih mahal.

Hal ini karena positioning, branding, dan packaging-nya yang diubah khusus untuk wajah dan dikemas lebih ‘wah’ sehingga membuat harganyapun ikut naik. Padahal kualitas dan isinya sama saja.

Overall

Minyak kulit ari beras ini wajib ada dalam rutinitas kecantikanmu sehari-hari. Selain segudang manfaatnya di atas, terutama untuk membersihkan riasan non waterproof, kamu juga bisa menggunakannya untuk perawatan kecantikan lainnya.

Misalnya potensinya untuk membuat wajah lebih glowing, menutrisi rambut, mencegah tumit kaki retak-retak, dan menjaga kutikula kuku yang kering. Bahkan, ada beberapa orang yang menjadikannya sebagai pelembap kulit harian. Tapi, kalau untuk yang satu ini aku belum mencobanya. Mungkin di lain kesempatan ya!

Gimana? Udah mulai tergoda untuk mencobanya? Kalau kamu sudah mencobanya ke kulitmu, jangan lupa sharing di sini gimana hasilnya, ya!


Happy reading!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar