POTRET UNIK HOTEL ARTOTEL THAMRIN: PENGINAPAN KREATIF KARYA SENIMAN LOKAL!

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, November 23, 2018


Weekend list selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu, apalagi di sela-sela daftar itu kita menyisipkan agenda menginap di salah satu hotel favorit. Masih teringat betul di benakku gimana hepinya aku, kak Lytha dan Mei saat pertama kali merencanakan short escape ini.

Uniknya Interior Kamar Artotel, Sukses Padukan Unsur Seni Lokal yang Memikat

Udah lama memang kita berangan-angan nongkrong dan ngobrol bareng sambil menikmati waktu bersama yang lebih panjang. Akhirnya, kami dapat memilih salah satu tempat untuk bersantai dan melepaskan jenuh sejenak dari kegiatan sehari-hari.

Ditambah sambil menikmati keindahan seni yang unik  di dalam hotel. Nampaknya Artotel Thamrin merupakan salah satu destinasi staycation yang menarik, menghibur dan merilekskan pikiran.


Siang itu kebetulan aku yang sampai duluan ke hotel. Tipe kamar yang kita pesan itu tipe studio 20 yang nyaman dan simple. Dekorasi kamarnya sendiri sangat minimalis tapi eye catchingMeskipun kamarnya agak kecil, tapi karena tatanan ruangan yang apik membuatku betah berlama-lama.




Salah satu signature Artotel yang mencuri perhatianku itu bentuk kursi-nya yang unik, tidak simetris dan bikin gak tahan buat diliatin aja, jadi aku langsung menjepretnya. 



Sayangnya untuk soal pemandangan itu benar-benar menghadap ke bangunan kosong di sebelah hotel. Jadi kalau ingin menikmati view kota Jakarta dari atas, nampaknya memang harus ke BART, rooftop bar-nya Artotel. Atau, kamu bisa request dan menanyakan dahulu pada resepsionisnya.

Sensasi Menikmati Seni di Dalam Hotel


Nah, mupung mereka berdua belum datang, aku puas-puasin dulu mengelilingi  seluruh penjuru hotel sendirian, sambil sesekali menjepretnya dengan kamera. Hepi banget dengan dekorasi dan perintilan seni di hotel ini.





Segala artwork dari seniman lokal juga beragam dipamerin. Cantik dan sangat detail. Beberapa kali aku sempat menyetop langkah kaki sambil dimanja cantiknya tiap design yang dibuat.

Artotel sendiri nggak dilengkapi dengan swimming pool atau kids area, soalnya hotel ini ditujukan buat yang lagi bisnis dan travelling. Tapi walaupun nggak ada fasilitas itu, aku tetap enjoy karena design tiap lantai berbeda-beda sesuai tema dan beberapa kali nggak sengaja nemuin spot unik yang instagenic. Thumbs up, Artotel!

Menikmati Santai Sore di BART Rooftop Bar


Setelah puas berkeliling, akhirnya aku balik lagi ke kamar hotel dan berleyeh-leyeh di tempat tidur. Nggak berapa lama kemudian, kak Lytha datang dan disusul dengan Mei. 

Kita langsung bersiap-siap karena hari sudah mulai gelap dan rencananya kami bertiga memang mau keliling-keliling menikmati pemandangan Jakarta dari atas, di BART Rooftop Bar-nya milik Artotel.



Kita agak kesorean pas udah nyampai ke atas dan segera memilih tempat duduk terdekat sambil dimanja dengan pemandangan gedung Jakarta dari atas.

To be honest, kita cuma nikmatin jajanan ringan di sini karena sehabis dari BART, Mei ngidam ke McDonalds dan kita bertiga juga hunting hadiah mainan minion saat itu.
Suasana di BART asik, seru dan banyak banget anak muda yang lagi OOTD-an di sini. 

Ketika malam sudah bertambah ramai, akhirnya kami bertiga memutuskan langsung jalan ke Sarinah yang letaknya persis di depan Artotel untuk membeli McDonalds.

Lezatnya Menu Sarapan di Artotel


Keesokan paginya, setelah selesai berdandan kita bertiga langsung jalan menuju area lobby. Tepatnya di sebelah resepsionis, kita siap menikmati breakfast di Roca dari Artotel Thamrin.

Pas kita mau masuk, ternyata kita di-cast kelebihan satu orang karena memang kapasitas kamar dan breakfast yang dipesan hanya untuk dua orang, sama saat nginep di Yello Hotel Harmoni. Satu orang kalau nggak salah kisaran harganya 115.000 ribuan.


Untuk pilihan menu makanannya pagi itu ada western dan Indonesia food. Yang paling aku nggak nyangka, untuk ukuran makanan hotel, Roca di Artotel ini sama sekali nggak mengecewakan lidahku.

Rasanya yummy banget, asinnya pas dan bikin pengen nambah lagi. Menu sarapanku pagi itu dimulai dengan omellete daging, yogurt stroberi dan roti yang lezat. Sayangnya aku lupa mengabadikan foto makan beratnya karena terlalu fokus dengan makannya. 


Duh, pokoknya suka deh soal rasa dan variasinya. Makin hepi-nya lagi pas nemu Filosofi Kopi yang hits itu di sini. Menjadikan momen minum secangkir kopi di pagi hari makin hangat dan berkesan.

Oh iya, Roca di Artotel ini terbagi atas dua ruangan. Yang satu di luar untuk smooking area dan yang di dalam non smooking. Kita sempetin duduk sebentar di area ini, tapi karena agak panas dan lumayan berasap, akhirnya kita mutusin buat masuk lagi sambil menikmati kopi yang dibuat tadi.

Sebelum check out, kita juga sempetin ke area galeri di lantai 2. Banyak banget gambar dan pernak-pernik unik yang berseni di sini. Pokoknya kalau kalian nginep di sini, jangan lupa mampir ke spot yang cantik untuk diabadikan dengan kamera.


Overall, nginep semalam di Artotel ngasih pengalaman yang membekas banget di pikiranku. Ambience tempatnya yang cozy, tatanan ruangan dan pernak-perniknya yang mengkolaborasikan seni di dalamnya bikin aku betah berlama-lama di sini. 

Apalagi harga kamarnya cukup terjangkau dengan service dan design yang berkelas. Hanya dengan idr 666.000 sudah include tax, rasanya sangat sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan.

Ada yang punya pengalaman nginep di Artotel juga? Gimana kesan kalian pas staycation di sini? Ceritakan dong di kolom komentar:)

Thanks for such the great staycation, Artotel Thamrin! You make our quality time more fun and memorable:) 

Artotel Thamrin
Plaza Permata #07-23. Jl. M.H. Thamrin 57
Jakarta, Indonesia
WA: +62 816 1610 555/ p: +62 21 3192 5888
Facebook | Instagram | Twitter

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar