Review La Belle False Eyelashes

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, December 10, 2015


Dulu waktu zaman-zamannya masih sekolah, aku ini termasuk orang yang anti banget dengerin apalagi memakai bulu mata palsu. Menurutku fake eyelashes itu ribet dan bikin mata gatel, serta efeknya nggak natural banget sehingga aku selalu menghindari memakai bulu mata palsu. Padahal sejak zamannya sekolahan pas SMA, sudah banyak temen-temenku yang nyoba-nyoba memakai bulu mata palsu, akupun sempat ditawarin tetapi langsung kutolak karena aku merasa bulu mataku sudah cukup panjang dan lentik hanya dengan memakai maskara.


Nah, setelah masuk kuliah, baru deh ngotak-ngatik senjata untuk membuat mata terlihat lebih cantik dan lentik ini. Apalagi saat itu ada temenku yang juga pengen banget belajar memakai bulu mata palsu. Temenku mulai penasaran sejak dia didandanin sebagai pagar ayu saat saudara laki-lakinya menikah dengan menggunakan bulu mata palsu, dia bilang matanya terlihat lebih hidup dan indah. Makanya waktu itu kita berdua langsung mengobok-ngobok seisi pasar sampai supermarket untuk mencari bulu mata palsu dengan harga yang affordable namun tetap indah dimata. Soalnya untuk pemula, sayang banget kan spend begitu banyak uang hanya untuk membeli fake lashes? Padahal belum tentu setelah membeli bulu mata palsu kita bisa langsung pro memakainya, jadi dimulai saja dari harga yang tidak terlalu mahal.

Aku masih inget banget pengalamanku dulu waktu mencari-cari bulu mata yang cocok dengan tipe mataku yang sipit. Sengsara banget rasanya karena semua bulu mata terlihat sama, hanya saja ada yang volume-nya tebal dan tipis. Bahkan aku pernah memilih bulu mata palsu tipis yang terlihat natural untuk bulu mata dibagian atas, namun ternyata itu khusus untuk bulu mata dibagian bawah. Bener-bener untuk yang awam soal bulu mata palsu sepertiku, pasti bingung banget dihadapkan dengan banyaknya pilihan false eyelashes yang bikin kita pusing. 

Bulu mata palsu sendiri hanya kupakai di event-event tertentu atau saat menghadiri acara kondangan saja soalnya nggak terbiasa memakai bulu mata palsu sebagai daily make-up. Rasanya ada yang mengganjal saja dimata, jadinya hanya kupakai disaat-saat tertentu. Kebetulan pada postingan kali ini aku sedang menghadiri empat acara yang membutuhkanku untuk memakai makeup yang agak tebal, sehingga aku memakai false eyelashes untuk menyempurnakan penampilanku.


Sebelumnya bagi kalian yang belum tahu tipe mataku seperti apa, biar aku deskripsikan terlebih dahulu, tipe mataku ini sipit, dengan sedikit kedua kelopak mata kecil. Sebetulnya, kalau bulu mata palsu tidak dipakai kompak bersama softlens akan terasa agak aneh hasilnya diwajahku. Untuk itu dalam penggunaannya aku selalu berbarengan dengan softlens sehingga hasilnya lebih nge-pop dan cantik dimata.


Karena aku masih pemula banget dalam memakai bulu mata, aku akan me-review empat fake lashes yang cocok dan sering kupakai sebagai bulu mata andalanku. Kebetulan bulu mata palsu ini handmade dari produk La Belle yang diproduksi langsung oleh orang Indonesia. Oleh karena bulu mata La Belle tidak diberikan penamaan pada produk bulu mata palsunya, maka aku menamakannya sesuai dengan tipe bulu matanya agar kalian tidak bingung membaca reviewku. 

Fake lashes jenis yang pertama adalah tipe Night Out, tipe ini lebih tebal dari bulu mata reguler tetapi masih cocok dipakai sebagai daily fake lashes. Sedangkan yang tipe kedua aku namakan Natural lashes yang lebih tipis dari tipe Night Out tetapi tetap membuat penampilan terlihat cute dan manis. Tipe yang ketiga adalah tipe Dolly Look, dimana kondisi bulu matanya tidak hanya panjang dan lentik, namun setiap helaian bulu matanya diselingi dengan bulu mata panjang dan pendek yang cocok memberikan statement imut ala boneka. Terakhir, tipenya adalah Long Lash, dibandingkan tebal dan lentik, bulu matanya cenderung agak lurus dan panjang sehingga membuat penampilan menjadi lebih smart dan sassy.

Review Bulu Mata Palsu La Belle Night Out:

Bulu mata palsu jenis Night Out bervolume lebih tebal dan panjang. Bulu matanya cukup lebat sehingga memberi kesan mata yang sangat elegan, mewah dan misterius. Nggak perlu menambahkan maskara karena penampakannya sudah cukup dramatis dan berbentuk lentik yang tebal.


tipe bulu matanya yang tebal, lentik dan memberi kesan mewah

cocok banget dipakai untuk acara kondangan atau event besar yang membuat tampilan tetap terlihat elegan

Keunggulan bulu mata palsu La Belle Night Out:


-       Sangat bervolume, sehingga tidak diperlukan maskara lagi untuk mempertegas penampilan
-       Tidak perlu dijepit lagi dengan penjepit bulu mata karena sudah lentik
-       Kelentikannya pas dimataku
-       Membuat mata yang sipit terlihat jauh lebih besar dan hidup
-       Memberi kesan mewah, elegan dan misterius dimataku
-       Bulu mata palsunya termasuk cukup panjang sehingga tidak diperlukan maskara lagi
-       Bisa dipakai saat acara kondangan maupun untuk daily use, tapi aku sendiri lebih prefer memakainnya diacara-acara tertentu
-       Bisa banget dipakai berkali-kali sampai 4-5 kali yang tidak tersentuh maskara.
-       Affordable

Kekurangan bulu mata palsu La Belle Night Out:


-       Bulu mata palsunya bukan merupakan bulu mata yang lembut karena   helaiannya agak sedikit kasar
-       Agak sedikit sulit merekatkannya dimata karena jenisnya yang cukup tebal
-       Tidak disertai lem bulu mata, sehingga harus membeli lem khusus bulu mata
-       Agak sedikit berat dimata setelah beberapa jam memakainya
-       Tidak disertai keterangan yang lengkap dan jelas pada kemasannya


cukup kelihatan tebal dan mewah tidak dimataku?

hasil pemakaian La Belle Night Out Fake Lashs
maklumi kondisi fotoku yang agak merah kecoklatan karena efek cahaya >..<




Review Bulu Mata Palsu La Belle Natural Lashes:


Bulu mata ini termasuk favoritku karena memberi kesan yang sangat natural seperti bulu mata asli. Kalau tidak dicermati dengan baik, pasti nggak ada yang nyadar kalau aku memakai bulu mata palsu. Ketebalan bulu matanya termasuk sedang dengan efek panjang bulu mata yang nggak begitu dramatis. Sebenarnya bulu mata jenis ini dibuat khusus untuk bagian bawah bulu mata, tetapi karena cukup panjang untuk bulu mata bawah, aku memutuskan untuk memakainya pada bulu mata atas. Hasilnya lumayan banget, sampai saat ini bulu mata tipe Natural Lashes ini termasuk kesukaanku. Kalau untuk daily makeup, memakai bulu mata jenis ini rasanya tidak berlebihan karena sama sekali tidak terlihat memakai bulu mata palsu.


keterangan dibelakang kotak tentang step-step pemakaian bulu mata palsu

Keunggulan bulu mata palsu La Belle Natural Lashes:
-       Sangat natural
-       Tidak memberi kesan berat pada mata
-       Sangat mudah diaplikasikan
-       Memberi kesan manis, cute dan fresh dalam waktu yang bersamaan
-       Cocok banget dipakai untuk daily fake lashes makeup
-       Tidak membuat mata gatal atau perih
-       Efek panjangnya bulu mata palsu ini tidak berlebihan alias natural
-       Affordable

Kekurangan bulu mata palsu La Belle Natural Lashes:
-       Tidak dilengkapi dengan lem bulu mata
-       Bulunya agak kasar dan rentan lepas
-       Tidak disertai keterangan yang lengkap dan jelas pada kemasannya 


keliatan nggak aku memakai bulu mata palsu? 

pemakaian bulu mata palsu La Belle Natural Lashes


Karena bulu mata dari Labelle tidak disertai lem bulu mata, maka aku memakai lem bulu mata dari Eye Talk yang udah cukup terkenal dan dipakai banyak cewek yang doyan memakai bulu mata palsu. Lemnya cukup merekat, tidak lengket dan bisa tahan hampir seharian.


Review Bulu Mata Palsu Dolly Look:


Bulu mata ini cukup membuat aku penasaran dengan modelnya yang tidak biasa. Selain panjang, lentik dan tebal, setiap helaian bulu matanya diselingi dengan bulu mata panjang dan pendek yang cocok memberikan statement imut ala boneka. Setelah dipakai, aku musti bilang ini termasuk salah satu bulu mata palsu favoritku. Kalau untuk tipe yang natural aku memang suka dengan tipe Natural Lashes, tapi untuk jenis yang sedikit heboh rasanya bulu mata palsu La Belle Dolly Look bener-bener pas banget diwajahku serta nggak membuat pemakaiannya terlihat berlebihan.




Keunggulan bulu mata palsu La Belle Dolly Look:


-       Memberi kesan imut ala boneka
-       Tidak berat dimata
-       Sangat mudah diaplikasikan
-       Helaian bulu matanya unik ada yang panjang dan pendek
-       Tidak membuat mata gatal atau perih
-       Efek panjang, lentik dan tebalnya sangat cantik bahkan tidak perlu menggunakan maskara, penjepit bulu mata dan eyeliner, hasilnya sudah cantik dimata.
-       Memberi kesan mata yang besar dan lebar
-       Dibandingkan dengan tiga bulu mata lainnya, bulu mata ini lebih lembut dan tidak begitu kasar.
-       Affordable

                                          efek lentik bulu matanya

efek dolly look yang cantik dan tidak berlebihan

Kekurangan bulu mata palsu La Belle Dolly Look:


-       Tidak dilengkapi dengan lem bulu mata
-       Tidak disertai keterangan yang lengkap dan jelas pada kemasannya



                     pemakaian akhir bulu mata La Belle Dolly Look


Review Bulu Mata Palsu Long Lash


Tipe bulu mata ini mempunyai helaian bulu mata yang panjang disetiap helainya. Namun tidak begitu tebal, dan tidak begitu lentik. Setelah dipakai, bulu mata ini agak sedikit kepanjangan dimataku, namun masih terluhat indah dan normal. Memakai bulu mata ini membuat penampilan lebih smart dan sassy. Tetapi aku kurang merekomendasikan pemakaian bulu mata jenis ini untuk sehari-hari karena terlihat sedikit berlebihan dengan ukuran panjangnya bulu mata palsu ini.



Keunggulan bulu mata palsu La Belle Long Lash:

-       Memberi kesan smart dan sassy
-       Bulu matanya termasuk panjang diantara bulu mata lainnya
-       Sangat mudah diaplikasikan
-       Tidak membuat mata gatal atau perih
-       Affordable


Kekurangan bulu mata palsu La Belle Long Lash:
-       Bulu matanya termasuk terlalu panjang dan agak sedikit kaku
-       Tidak dilengkapi dengan lem bulu mata
-       Tidak disertai keterangan yang lengkap dan jelas pada kemasannya


Kesimpulannya, aku cukup puas memakai empat jenis bulu mata dari La Belle. Keempat bulu mata palsu tersebut sama-sama memberikan efek sesuai dengan jenisnya yang memuaskan. Sebetulnya aku cukup terkejut dengan hasil akhirnya yang diluar ekspektasiku karena sebenarnya bulu mata ini merupakan bulu mata buatan dalam negri yang harganya sangat murah namun tetap bisa menunjang penampilan. Cukup dengan 4.500/pcs, kamu bisa mendapatkan tampilan cantik lewat bulu mata palsu sesuai keinginanmu yang bisa dipakai berkali-kali dari La Belle.

Tetapi disamping keunggulannya dalam membuat bulu mata terlihat cantik, sayangnya produk fake lashes dari La Belle tidak disertai keterangan yang jelas maupun deskripsi dari setiap jenis bulu matanya, sampai aku harus menamakannya sendiri agar readers tidak bingung saat aku menjelaskannya. Dibelakang kemasannya hanya dideskripsikan bagaimana cara penggunaan bulu matanya. Oh iya, setelah di cross check, ternyata ada informasi websitenya, dan setelah ditelusuri bulu mata diberi penomoran yang membuat aku pribadi sulit untuk mengingat penomoran dari setiap jenis bulu matanya. Bisa dicheck websitenya di bawah ini :



Selain itu juga tidak dilengkapi dengan lem bulu mata, bagiku pribadi walaupun aku harus membayar sedikit lebih mahal, hal tersebut tidak menjadi masalah bagiku asal bulu matanya datang lengkap beserta perangkat-perangkat untuk memakai bulu mata tersebut. 

Saranku, bagi kalian yang ingin menambahkan makeup mata seperti eyeliner dan maskara, setidaknya bulu mata palsu ini perlu dicuci halus dengan menggunakan foam atau cleansing oil agar bisa dipakai lagi dihari berikutnya.

Bagiku pribadi sebagai pemula, dengan hadirnya bulu mata palsu yang sangat affordable ini merupakan pilihan yang tepat untuk para pemula yang sedang belajar menggunakan bulu mata palsu dengan harga yang tidak terlalu mahal namun tetap cantik dimata. Karena harga bulu mata palsunya yang murah namun kualitasnya cukup bagus, kita jadi bisa mencoba berbagai jenis bulu mata sampai menemukan yang cocok dengan tipe matamu.

Semoga review-ku bisa menjadi guide buat kamu yang masih awam soal bulu mata palsu dan yang sedang mencari-cari bulu mata palsu mana yang cocok dengan tipe matamu. Oh iya, kira-kira dari keempat jenis bulu mata yang kupakai diatas, mana bulu mata favoritmu?

I will see you and your beautiful face very soon. Good luck :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar