Review Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD

By venny-first-diary,blogspot.com - Friday, December 04, 2015



Perempuan itu identik dengan tata rias, rata-rata disini pasti semangat bukan kalau disuruh mendandani diri, terutama merias wajah? hihi. Begitu juga denganku, make-up itu seperti daily routine yang nggak bisa di-skip dari keseharianku kalau lagi nggak diam dirumah. Make-up yang digunakan juga bermacam-macam, ada yang tipenya berat karena aku juga cukup sering menghadiri event maupun kondangan atau make-up simpel aja untuk hangout bareng teman, keluarga, sahabat dan para kerabat terdekat. 

Keseharianku yang nggak bisa terlepas dari makeup, akhirnya membuatku mencari-cari produk cleansing makeup apa yang cocok dan bisa tuntas membersihkan riasanku tanpa harus ribet. Iya, aku mencari cleansing makeup yang sekaligus merangkap sebagai foaming cleanser untuk wajahku. Apalagi setelah beraktivitas seharian, pasti males banget kan mencuci wajah saja diperlukan step-step yang sangat ribet dan melelahkan.


Akhirnya tanpa sengaja waktu itu menemukan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 MUD yang didemonstrasikan oleh seorang MakeUp Artist Buba halfian di iklan youtube. Pertamanya nggak begitu penasaran karena aku pikir produk cleansing makeup-nya sama dengan produk cleansing makeup lainnya. Tetapi melalui demonstrasi di youtube itu, aku jadi merasa takjub dengan keajaiban Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 MUD yang membersihkan makeup berat maupun ringan dalam waktu sangat singkat! Iya, surprise banget dengan hasilnya dan langsung aku googling review-nya dimana-mana.



Tipe wajahku ini cenderung berminyak dan kusam, akhirnya setelah mengantongi informasi dari review-review di blog, aku bersama mamaku tancap gas juga ke hypermart. Kebetulan karena produk ini disponsori oleh Mamaku, im just wanna say thanks Mom! Tau aja anakmu banyak maunya hehee

Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD ini juga diklaim mempunyai 10 manfaat untuk membuat kulit bersih dan cerah. Apa saja manfaatnya?


1. Membantu mengurangi minyak berlebih
2. Bebas kilau
3.Kulit terasa halus
4. Menyamakan warna kulit
5. Kulit tampak lebih cerah
6. Pori-pori tampak lebih kecil
7. Bantu cegah komedo hitam
8. Bantu cegah komedo putih
9. Menyamarkan spot hitam
10. Kulit terasa lembut


list ingridients Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD


Oke, balik lagi ke review.  Saking penasaran dengan kehebatan cleansing makeup-nya, Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 MUD langsung kucoba begitu sampai dirumah. Kebetulan hari itu aku memakai makeup yang agak tebal dan sulit dibersihkan kalau tidak memakai cleansing oil. Tetapi untuk hari itu saja aku skip cleansing oil karena ingin mencoba kehebatan Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 MUD apakah seperti yang didemonstrasikan di youtube atau tidak.


Pertama, kita bahas dulu dari seri packaging. Dari segi packaging, aku selalu suka dengan bentuk cleansing nggak peduli itu cleansing foam, makeup dsb yang berbentuk segitiga gendut terbalik. Menurutku imut packaging-nya, bawaannya jadi gemes aja. Warna dari Nivea White Oil Control Makeup Clear 2in1 MUD didominasi oleh warna putih dan hijau kebiruan. Sebenarnya Nivea sendiri hadir dalam empat varian, ada yang tipenya foam, scrub, dan makeup cleanser. Begitu pula ada yang kemasannya berwarna pink dan hijau kebiruan. Nivea yang kemasannya berwarna pink fokusnya lebih kepada mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah. Sedangkan yang varian Mud lebih cocok untuk merawat dan membersihkan makeup kulit wajah yang berminyak.

Kemasannya juga sangat travel handly, aman, yang artinya nggak meleber kemana-mana isinya waktu ketimpa atau kepencet sekalipun. Isinya sendiri cukup awet sekitar 100ml, kalau sering digunakan setiap hari bisa bertahan 2-3 bulanan. Corong untuk mengeluarkan isi mud foam-nya juga cukup lebar, jadi mungkin hanya butuh sekali saja memencetnya agar isinya keluar, tapi ditakar-takar juga ya biar nggak kebanyakan.

bentuk corong untuk mengeluarkan isi mud foam-nya juga cukup besar sehingga sangat memudahkan untuk mengeluarkan isinya. 


Wanginya sendiri cukup menyegarkan dan aku seneng banget dengan perfume-nya yang nggak bikin pusing. Campuran antara floral dan mud yang sangat refreshing sehingga mengembalikan mood menjadi lebih bersemangat.



Teksturnya kental dan padat seperti tekstur facial foam pada umumnya, hanya saja warnanya abu-abu mirip mud atau lumpur. Tapi tenang kok, kandungan mud-nya berguna untuk membersihkan sisa-sisa makeup agar wajah terasa bersih berseri serta menjaga kulit agar tetap lembut.

Untuk daya bersihnya, aku langsung saja mentestimonialkannya pada wajahku. Untuk makeup yang waterproof, bagian yang dibubuhkan makeup tersebut harus digosok sedikit lebih kuat agar bisa luntur dan juga memakan waktu agak lama sekitar 3-5 menitan untuk membersihkan wajah. Tetapi untuk daily use, seperti makeup natural yang terdiri dari bb cream, lipgloss/lipbalm/liptint, bedak, blush on, pensil alis, eyeshadow, maskara dan eyeliner non waterproof, Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD ini cepet banget melunturkan sisa-sisa makeup hanya dalam waktu satu menit.  

Untuk lebih jelasnya, mari dilihat review langsung dari produk makeup yang diswatch ditanganku :

diantara semua makeup diatas mulai dari lipstick, eyeshadow, eyeliner sampai blush on, lipstick warna merah gelap itu merupakan lipstick yang waterproof, lihat bagaimana daya kerja dan daya bersihnya setelah dibersihkan

ingat, gosok perlahan-lahan mud foam-nya diwajah karena kulit wajah cenderung tipis dan sensitif sehingga teksturnya gampang rusak dan kasar
ini setelah digosok pelan-pelan selama 15 detik dilenganku..

setelah digosok agak kuat di lipstick merah yang waterproof, baru agak memudar namun masih belum menghilang, masih terlihat sisa warna lipstick merahnya, kemudian aku membersihkannya lagi selama 15 detik dan kemudian tuntaslah sisa-sisa makeupku

Yes! Akhirnya bersih tanpa sisa dan noda makeup lagi hehe

See? Untuk makeup non waterproof, Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD cepet banget membersihkannya tanpa meninggalkan noda sedikitpun. Tetapi untuk makeup yang agak berat dan waterproof, masih terlihat samar-samar sisa makeup yang belum terangkat.

Setelah mencuci wajah, biasanya wajah akan terasa kesat dan ketarik sehingga kulit wajah menjadi agak kaku. Tetapi setelah mencoba menggunakan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD, wajahku tetap terasa lembut dan tidak terasa ketarik yang menandakan mencuci wajah dengan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD tidak membuat lapisan wajah dibawah kulitku menjadi kekeringan. Kalau sampai lapisan wajah dibawah kulit dehidrasi, bisa dibayangkan betapa menderitanya problem orang yang memiliki jenis wajah berminyak karena wajah akan semakin berminyak yang disebabkan produksi sebum meningkat akibat efek kesat yang menyebabkan kulit wajah didalam kekeringan.


Tetapi untuk oil control-nya, memang tidak terlihat perubahan yang begitu besar diwajahku. Seperti yang sudah kuceritakan sebelumnya bahwa kondisi wajahku super oily jadi aku nggak berharap begitu banyak apalagi dengan menggunakan makeup cleanser saja nggak mungkin bisa membuat wajahku tidak terlihat mengilat lagi. Namun setidaknya dengan memakai Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD tidak menjadikan wajahku semakin kilang minyak sehingga aku terus menggunakannya sampai sekarang.

Harganya sangat affordable ketimbang cleansing makeup lainnya, hanya dengan harga 27k-30k kamu sudah bisa mencoba Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD untuk membersihkan sisa makeup diwajahmu. Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD sudah tersedia diberbagai supermarket maupun di mall, Watson, Guardian bahkan sampai di mini market sehingga nggak perlu pusing lagi mencari produk ini.

Wajah yang tipenya berminyak sepertiku cenderung dihinggapi oleh komedo, baik itu komedo putih maupun komedo hitam. Cukup sengsara sih karena ternyata walaupun bentuknya kecil, komedo itu cabe rawitnya nurunin rasa pede. Setelah sebulan pertama memakai Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD, komedo putih disekitar hidungku sedikit demi sedikit terlihat berkurang, yeiy! Ini menandakan bahwa daya bersih sebagai cleanser maupun cleanser makeup cukup ampuh sehingga komedo-komedo bisa terangkat sedikit demi sedikit.

Satu lagi, kulit wajahku ini cerewet banget alias sensitif, jadi nggak bisa sembarangan mencoba produk perawatan kulit karena akan mengakibatkan purging  dan break out yang cukup parah diwajahku. Setelah menggunakan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD, kulitku tidak menunjukkan keanehan, kemerahan bahkan tidak merasa gatal sama sekali. Kesimpulanku, Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD cocok dipakai semua jenis wajah termasuk kulit wajah yang sensitif sekalipun.

Sebelum ending the review, lihat cuplikan singkat gimana Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD menghapus makeup diwajahku :

penampakan wajahku yang sering memakai produk makeup,
tetapi makeup berat ini hanya saat kondangan dan event ya
kebetulan habis event jadi langsung selfie dengan makeup berat


saatnya bersihin makeup
inget gosok cantik ya, alias halus aja gosoknya

Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD yang berwarna abu-abu
Ini bukan masker ya, sengaja dipake banyak karena makeupnya lumayan hari itu

masi sempet-sempetnya selfie coba pas bersihin makeup, ckck

tada bersih, deh!
nggak ada residu minyak dan makeup yang tertinggal
ya iyalah, wong baru dibersihin hehe


Kesimpulannya, aku sangat suka dengan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD yang menjadi terobosan baru dalam membersihkan tata rias dengan satu langkah mudah. Serta tidak membuat wajah terasa kesat dan ketarik yang menjadi pertanda bagus untuk kulit wajah yang tipenya berminyak. Selain itu harganya cukup bersahabat dan isinya lumayan tahan lama sehingga Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD menjadi pilihanku dalam membersihkan tata rias wajah sehari-hari. Tetapi kalau untuk makeup yang agak berat rasanya perlu sedikit perjuangan dan ekstra waktu untuk membersihkannya agar tidak meninggalkan residu. But, overall aku suka banget dengan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD, inovasi terbarunya membuat keseharian dalam membersihkan makeup menjadi lebih simpel. Siapa bilang bersihin makeup itu ribet? Nggak kok, buktinya membersihkan tata rias dengan Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD terasa lebih menyenangkan dan praktis karena sangat menghemat waktu.

Bisa dicek video Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD yang bikin aku keracunan membelinya disini :

            Berubah Dengan Bubah - NIVEA Make Up Clear Social Experiment


Make Up Tutorial Nikahan Mantan




Pro’s:
Praktis
Kemasannya lucu, imut banget
Sangat ampuh membersihkan makeup untuk daily use
Tidak memberi kesan kesat
Wanginya menyegarkan
Tidak menyebabkan iritasi dikulit
Cocok untuk kulit sensitif
Affordable
Mudah ditemukan disemua supermarket
Isinya awet
Tidak menutup pori sehingga tidak menyebabkan munculnya komedo hitam dan putih

Con’s:
Untuk makeup waterproof dibutuhkan sedikit perjuangan dan ekstra waktu untuk membersihkannya, itupun daya bersihnya kadang masih meninggalkan noda.
Oil control-nya biasa saja >> dalam kasus wajahku yang sangat berminyak.

Repurcase? Sure, why not? Affordable dan praktis banget sih.
Score : 4/5

Gimana readers, sudah punya pengalaman memakai Nivea White Oil Control Make Up Clear 2in1 MUD? Atau kamu sudah mencoba varian lain dari lini terbaru Nivea ini? Jangan lupa dishare :)

I will see you and your beautiful face very soon. Good luck.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar