Review Kose Sekkisei Lotion and Clear Whitening Mask

By venny-first-diary,blogspot.com - Wednesday, December 30, 2015



Bagi sebagian cewek, pasti sudah banyak yang tahu kalau untuk mendapatkan kulit yang sehat secara optimal diperlukan perawatan wajah yang runtut dan intens. Merawat kulit wajah dengan telaten sesuai dengan perawatan kulit yang benar akan membantu mengangkat sel kulit mati, minyak, kotoran bahkan komedo secara tuntas.

Tetapi kerap kali perawatan wajah yang digunakan sering tidak tepat karena kita kurang mengenali kondisi wajah kita masing-masing dengan baik. Belum lagi karena padatnya aktivitas yang membuat ritual melakukan perawatan wajah membuat kita terkadang sering males menggunakan perawatan ini itu setelah pulang ke rumah. Begitu juga dengan aku, tetapi kalau disuruh maskeran dan memakai toner ataupun krim perawatan wajah yang simpel rasanya itu bukan hal yang terlalu sulit untuk dilakukan. 


So, buat kamu yang menginginkan kulit wajah yang segar, cerah dan bersih serta merasakan sensasi kulit lembut yang kenyal, nggak perlu pusing dan ribet lagi karena Kose ngeluarin lini skincare Sekkisei. Rangkaian lini Sekkisei ini kaya akan bahan-bahan herbal alami dari China dan Jepang serta sangat cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Bahkan untuk kulit yang bermasalah sekalipun, kamu nggak perlu khawatir lagi karena formula dalam Kose Sekkisei sangat dijaga sesuai PH kulit dan merawat kulit yang bermasalah secara bertahap.


Di event KosexJeanMilka yang bertemakan ‘Japanese Lifestyle for Beautiful Skin’ aku mendapatkan dua buah produk yaitu Kose Sekkisei Lotion dan Kose Clear Whitening Mask. Aku sangat nggak sabar mencoba kedua produk ini karena setelah menggunakan serangkaian lini Kose Sekkisei di acara yang kukunjungi sabtu pekan lalu, bisa dibaca disini, kulitku terasa lebih lembut dan kencang. Selain itu wajahku yang sedang beruntusan karena masa PMS tidak merengek ketika produk-produk Kose kugunakan dalam acara tersebut dan tidak menimbulkan rasa perih. Terutama lotion-nya yang sangat menyegarkan.

Review Kose Sekkisei Lotion


Dari segi packaging, aku suka dengan packaging botolnya yang simpel dengan warna biru laut dan tulisan putih diatasnya. Terkesan elegan dan aku suka dengan corongnya yang lumayan gede tetapi nggak tumpah kemana-mana.

Aku sendiri karena suka banget dengan sensasi sejuknya yang menyegarkan maka aku sering menyimpan Kose Sekkisei Lotion ini diruangan yang dingin atau biasanya kusimpan dalam kulkas. Supaya ketika dipakai sensasi dinginnya semakin berkali lipat.



Kose Sekkisei Lotion ini memiliki tekstur cair seperti air, dibandingkan disebut sebagai lotion, sepertinya produk ini lebih cocok disebut toner. Tidak hanya tekturnya yang cair seperti air tetapi juga warnanya yang bening dan sensasi dingin yang dirasakan seperti toner


Kose Sekkisei Lotion ini terbuat dari air beras Jepang alami yang sangat baik untuk merawat kulit, mengencangkan, menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah secara alami. Kose Sekkisei Lotion juga dapat menjaga kelembaban wajah serta menghindari kilap berlebih diwajah dengan pemakaian yang rutin. Selain menjaga minyak berlebih, lotion ini membuat pori-pori wajah dapat bernafas lega dengan kandungan bahan alaminya, serta menghilangkan kotoran dan mencerahkan wajah.


Wanginya sendiri agak khas, walaupun di event kemarin tercium bau samar-samar kimia tetapi aromanya dihidungku sekarang lebih ke arah floral segar bercampur dengan wangi kimia, mungkin karena didukung dengan teknologi yang modern sehingga mencampurkan kedua  bahan tersebut dan menciptakan dua wangi yang khas dalam satu kemasan produk.



Daya resapnya juga sangat cepat, tidak meninggalkan kesan lengket dikulit dan setelah pemakaian rutin hampir 2 mingguan secara intens dengan porsi pagi dan malam hari 3-4 tetes dikapas aku merasa wajahku lebih silky, halus, dan kulit berjerawat yang sering mampir diwajah menjadi berangsur-angsur membaik walaupun masih butuh waktu panjang untuk menuntaskannya. Kilap wajah diwajahku juga menjadi lebih stabil walaupun masih berminyak. Setidaknya, kulitku tidak dehidrasi parah sehingga terus menerus mengeluarkan sebum.


Sayangnya efek mencerahkan dan pori-pori mengecil masih belum terlihat, mungkin karena baru dua mingguan ini menggunakannya. Kose sendiri terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aku cukup maklum dengan daya kerjanya yang membutuhkan waktu yang panjang dan teratur.


Selain itu kemasan 100ml yang diberikan Kose kepada beauty blogger sangatlah travel handly, cocok banget dibawa berpergian kemana saja karena muat di tas makeup. Ukuran aslinya sendiri cukup besar, kata pakar kecantikan dari Kose, untuk ukuran aslinya bisa dipakai sekitar 2 bulanan. Lebih dari itu, misalnya Kose Sekkisei Lotion ini dipakai selama 6 bulanan berarti pemakaiannya yang kurang tepat sehingga hasilnya diwajah juga bisa kurang maksimal.

Cara pemakaian Kose Sekkisei Lotion ini sangat simpel, cukup ambil kapas, tuangkan Kose Sekkisei Lotion secukupnya kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah secara lembut, biarkan formula alami dari Kose Sekkisei Lotion bekerja maksimal sampai lapisan terdalam kulit. Option lain, bisa dengan cara menuangkannya diatas telapak tangan secukupnya kemudian tepuk ringan ke wajah hingga Kose Sekkisei Lotion meresap kedalam kulit.

Untuk mempermudah pemakaian, ikutin step mudah menggunakan Kose Sekkisei Lotion yang sudah kurangkum dibawah ini:

1.     Step pertama siapkan kapas wajah dan Kose Sekkisei Lotion.

  
2. Lalu, bubuhkan Kose Sekkisei Lotion secukupnya (normalnya 3-4 tetes) diatas kapas wajah yang telah disediakan, optional aja kapasnya dipake dengan diselipkan diantara jari tengah yang dijepit dengan jari telunjuk dan jari manis.


3. Tepuk ringan diarea wajah, konsentrasikan pada daerah T yang cenderung berminyak.


Done!
Pro’s :
Packagingnya yang simpel tetapi elegan
Sangat menyegarkan 
Teksturnya cepat meresap ke dalam kulit
Memberi sensasi sejuk di kulit
Wanginya unik dan nggak berlebihan
Tidak lengket dikulit
Kulit wajah terasa lebih silky dan halus
Kulit yang berjerawat berangsur-angsur membaik
Formulanya lembut

Con’s:
Efek mencerahkan dan pori-pori mengecil masih belum terlihat
Butuh ketelatenan dan keteraturan untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Score: 4/5
Repurcase? Maybe next time karena harganya cukup lumayan hehe

Review Kose Sekkisei Clear Whitening Mask


Ini merupakan produk black peel off whitening mask dari Kose Sekkisei yang konsentrasinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, tidak menutup pori, serta membuat wajah terasa lebih kencang dan meminimalisir adanya bintik-bintik hitam diwajah. Satu lagi, komedo! Iya, setelah dipakai secara rutin selama seminggu dua kali, aku musti mengakui kalau Kose Sekkisei Clear Whitening Mask ini bekerja membantu mengatasi masalah komedo diwajah. Baik komedo putih maupun komedo hitam sehingga tampilan kulit menjadi lebih bersih dan segar.





Keterangan dibagian belakang kemasan Kose Sekkisei Clear Whitening Mask


Dari segi packaging, aku selalu suka dengan model segitiga terbalik yang sangat biasa namun memberikan kesan yang mahal. Packaging Kose Sekkisei Clear Whitening Mask ini sendiri didominasi warna biru laut yang segar dengan warna putih susu pada tutup botol dan tulisannya. Kemasannya juga sangat higenis karena dilengkapi dengan hygienic seal.

Kose Sekkisei Clear Whitening Mask ini mengandung Job’s Tears Extracts, Angelica Acutiloba Root Extract, Melothria Heterophylla Root Extract, Chaenomeles Sinesis Fruit Extract, Camelia Sinensis Leaf Extract dan PPG-10 Methyl Glucos Ether. Dimana dari kelima formula masker Kose Sekkisei Clear Whitening Mask, bahan Camelia Sinensis Leaf Extract setahuku konsentrasinya untuk mencerahkan kulit wajah.




Tekstur Kose Sekkisei Clear Whitening Mask cukup tebal dan agak sedikit lengket. Warnanya hitam pekat, agak surprise juga karena kupikir warnanya putih atau bening seperti masker reguler yang kupakai. Cara pemakaiannya juga sama, tinggal aplikasikasikan Kose Sekkisei Clear Whitening Mask sebanyak 2 cm kemudian ratakan diwajah selama 20 menitan.



Setelah itu, jangan cuci wajahmu untuk membersihkan masker. Sesuai dengan deskripsi produknya yaitu peel off mask, masker ini cukup dikupas secara lembut dari wajah. Sangat efektif dan praktis banget untuk dibawa berpergian karena masker ini sama sekali nggak ribet. Bahkan aku nggak bakal malu kalau punya trip perjalanan panjang ke negara lain dan menggunakan masker Kose Sekkisei Clear Whitening Mask di pesawat karena sangat mudah digunakan, dibersihkan dan di peel off. Tetapi memang agak sedikit menempel dianak-anak rambut, namun bukan menjadi hal yang besar. Tips nih, hindari bagian yang berambut dan berbulu lebat saat mengaplikasikan masker ini seperti area mata, alis dan bagian berambut diwajah yang lainnya.

Cara pemakaian Kose Sekkisei Clear Whitening Mask lengkap tertulis di box packagingnya




Wanginya juga sangat menyegarkan, ada campuran lembut antara wangi fruity dan floral yang cukup adiktif. Aroma dalam masker ini sekaligus membuat kulit wajah yang tegang menjadi rileks. So far masker ini memiliki wangi yang cukup cocok dihidungku. Selain itu aku suka dengan ukuran corong untuk mengeluarkan isi dari masker ini yang pas, nggak begitu besar dan nggak begitu kecil sehingga nggak berceceran kemana-mana.


Corong untuk mengeluarkan Kose Sekkisei Clear Whitening Mask yang pas

Setelah menggunakan masker Kose Sekkisei Clear Whitening Mask, aku seneng banget dengan solusi yang bekerja membantu menghilangkan komedo putih dihidungku. Komedonya bener-bener terangkat sedikit demi sedikit dan aku suka dengan efek glowy setelah menggunakan masker Kose Sekkisei Clear Whitening Mask. Wajahku terasa lembab, ternutrisi, kencang dan pori-pori wajahku terasa bersih.



Maskeran menjadi rutinitas paling menyenangkan setiap menjelang weekend atau pulang kuliah karena masker ini menjawab kebutuhan kulitku yang perlu perawatan intensif. Serta, dengan maskeran wajahku terasa lebih rileks dan segar sehingga siap tampil dengan percaya diri dalam segala situasi. Kini, merawat wajah itu jadi nggak begitu menyiksa lagi karena sepadan dengan hasil akhir yang diinginkan.


Tetapi efek mencerahkannya memang belum kelihatan, begitu pula sebelum menggunakan masker ini jerawat-jerawat ganasku sudah kempes duluan jadi aku nggak bisa melihat efeknya untuk kulit yang berjerawat. Yang pasti, masker ini cocok untuk kulit wajah sensitifku tanpa membuatnya break out, seneng banget ketemu lagi koleksi masker yang bikin wajahku yang rewel ini tidak beraksi aneh-aneh.

Yuk, ikutin step pemakaian Kose Sekkisei Clear Whitening Mask, gunakan secara teratur 2 kali seminggu ya agar bisa mendapatkan kulit wajah sehat, kenyal dan cerah :

1.    Bersihkan wajah terlebih dahulu, tepuk ringan dengan handuk dan baurkan 2 cm Kose Sekkisei Clear Whitening Mask dijari yang bersih.


2Ratakan ke seluruh permukaan wajah, konsentrasikan pada daerah kulit yang bermasalah, hindari bagian yang ditumbuhi rambut dan sensitif seperti mata, dan alis.



3.       Tunggu sekitar 20 menit.


4.       Angkat masker dengan mengupasnya secara lembut dan perlahan dari kulit wajah atau          bisa dibilas sisa-sisa masker yang belum terangkat dari wajah dengan air hangat.



      

5. Done!


Pro’s :
Suka dengan packaging dan warna biru lautnya yang segar
Solusi untuk kulit wajah yang berkomedo baik komedo putih maupun komedo hitam
Mengandung Camelia Sinensis Leaf Extract konsentrasinya untuk mencerahkan kulit
Wajahku terasa lembab, ternutrisi dan kencang
Pori-pori wajahku terasa bersih
Membuat wajah rileks
Cocok untuk all skin type, formulanya sangat ringan untuk kulit wajah sensitive sekalipun
Wajahku jadi nggak kusam
Wangi maskernya sangat menyegarkan dan adiktif
Praktis
Travel handly

Con’s :
Efek mencerahkan masih memerlukan waktu
Agak sedikit lengket diwajah

Score : 4,5/5
Repurcase: Yes! Tetapi harus nabung dulu biar bisa beli versi full sizenya.

Oh iya, aku ingin mengucapkan Selamat hari Natal walaupun sudah sangat terlambat bagiku mengucapkan untuk teman-teman yang merayakan! Aku sendiri masih belum bisa move on dari natal sehingga memang sengaja memakai sedikit pernak-pernik natal untuk membuat tutorial skincare dari Kose Sekkisei ini. Bagi kalian yang merayakan natal, semoga natal ini mendapatkan kado spesial dari Santaklaus ya, kalau tidak jangan bersedih karena kamu telah mendapatkan kebahagiaan didalam hatimu.

Untuk info selengkapnya mengenai lini Kose Sekkisei, silahkan kunjungi sosial media dari Kose :

Facebook : KOSEindonesia 
Twitter : @KOSEindonesia
Instagram : kose_id

I will see you and your beautiful face very soon, good luck :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar