[EVENT REPORT] Clozette’s Blogger Babes Gathering

By venny-first-diary,blogspot.com - Saturday, February 06, 2016



Dear, beautiful!

Postingan ketiga nih dibulan Februari, aku ingin sharing pengalamanku mengikuti Clozette’s Blogger Babes Gathering bersama Clozette x Lancome dan Paktor yang kuhadiri Sabtu lalu. Well, acara ini hanya dikhususkan untuk para single ladiess ya! So, yang hadir dalam acara ini semuanya para wanita singel yang cantik dan modis seperti aku hehe:)


Lokasinya sendiri berlokasi di DaVinci Penth House, tempatnya sangat klasik dan mempunyai nilai seni yang tinggi banget. Nggak heran aku banyak banget mengambil foto-foto ala model fashion show *lebay* sambil menunggu acara dimulai. Disini aku nggak cuma ketemu para beauty blogger saja loh, tetapi ada travel dan lifestyle youtuber juga.



Pose dulu dengan para blogger dan youtuber sebelum memulai sesi bersama Lancome dan Paktor


Foto cantik dulu, yah! XOXO

Acaranya dimulai pukul 11 siang dan kita langsung diarahkan pada tempat diadakannya makeup class dari Lancome dan presentasi mengenai aplikasi bertemu kenalan baru dari Paktor.


Oh iya, udah ada yang tau apa itu aplikasi Paktor? Paktor merupakan sebuah aplikasi dimana kita dapat bertemu teman-teman, rekan, kenalan bahkan soulmate melalui aplikasi ini. Nggak perlu khawatir pengguna dari aplikasi Paktor ini fake atau nggak mempunyai asal usul yang jelas, karena aplikasi Paktor ini diverifikasi melalui facebook yang jumlah pertemanannya minimal 50 orang. Selain itu, jika ingin melihat keseriusan seseorang yang memakai aplikasi ini dalam mencari kenalan atau bahkan pacar, hal ini dapat dilihat dari pengguna yang menggunakan pilihan berbayar dari aplikasi Paktor ini.


Seneng banget ternyata di Indonesia sudah hadir aplikasi yang begitu membantu banget dalam mencari koneksi, teman bahkan pasangan dalam sebuah aplikasi yang praktis. Tahu sendiri kan, di Jakarta sendiri banyak orang yang sibuk dengan karier dan pekerjaannya sehingga nggak sempat membangun ikatan perteman maupun mencari pasangan untuk menemani hidupnya. Nah, dengan kehadiran Paktor ini sangat membantu banget untuk menjembatani kita dan pasangan sehingga nggak perlu takut lagi jomblo kelamaan karena ada aplikasi super praktis dan terpercaya ini. Langsung buru-buru ku download, maklum singel perak emang seperti itu hehe.

Lanjut pada sesi pertama acara, kita langsung mengambil tempat duduk di meja yang diisi oleh 4-5 orang untuk memulai sesi beauty class dari Lancome. Setiap meja dihadirkan satu orang Beauty Assistant (BA) yang sangat cekatan dan profesional dalam memberikan arahan pada kami yang masih awam ini untuk memulai makeup First Date yang nggak terlupakan bagi pasangan.

Persiapan beauty blogger dimeja sebelah

Sesi penjelasan dari pihak Lancome mengenai makeup first date

Nah, sebelum mulai mengaplikasikan makeup diwajah, tentu saja kondisi wajah harus dibersihkan dulu dari debu, polusi atau bahkan makeup yang belum sempurna terangkat agar hasilnya bisa cantik diwajah. Maka kunci utamanya adalah pada perawatan wajah.


Step pertama, kita menggunakan Lancome Bi Facil yang fokusnya untuk mengangkat makeup diarea mata dan bibir. Teksturnya sendiri agak sedikit oily walaupun bentuknya cair, namun makeup dimata dan dibibir terangkat sekaligus dalam sekali usap tanpa menyisahkan noda.


Step kedua, gunakan Lancome Gelateis Doucheur sebagai susu pembersih diwajah. Susu pembersihnya berawarna putih dengan tekstur yang agak cair, soft dan dingin banget waktu dipijat pelan diwajah. Wajah yang stress terasa lebih rileks. Jujur waktu memakai susu pembersih ini aku jadi inget serangkaian produk yang dipakai Michelle Phan dari Lancome terkait produk beauty tutorialnya. Salah satunya adalah susu pembersihnya yang membuat wajah terasa segar dan bersih.


 Tesktur susu pembersihnya yang agak cair

Kemudian meggunakan tissue yang sudah disediakan, angkat riasan diwajah. Nah begini nih hasilnya, sisa-sisa makeup yang menempel diwajah terangkat semua.

Makeup terangkat semua dalam tissue

Step ketiga, gunakan Lancome Advanced Genifique sebagai serum pada wajah. Konsentrasikan pada bagian kening, daerah antara hidung dan pipi kemudian baurkan secara merata diwajah.  


Step keempat, aplikasikan Lancome Blanc Expert sebagai essence dalam lotion yang teksturnya sangat ringan diwajah, dingin dan cepet meresap diwajah.


Step kelima, jangan lupa gunakan Lancome Genifique Yeux Light Pearl sebagai eye gel untuk memerangi lingkaran gelap dibawah mata serta keriput dimata. Gel mata ini dingin dan cepet banget meresap dibawah area mata. Nggak perlu takut memakai eye gel ini karena sudah diformulasikan untuk mata yang sensitif.


oleskan lembut ya, jangan ditekan

Step keenam, untuk mengunci semua ritual perawatan wajah yang sudah digunakan tadi, oleskan Lancome Hydra Zen Neurocalm. Selain untuk mengunci runtutan ritual perawatan wajah yang digunakan, moisturizer ini juga menutrisi, membantu mengoptimalkan kandungan kelembaban pada kulit wajah agar senantiasa terjaga. Teksturnya lebih tebal dari serum maupun moisturiser biasa karena daya lembab dari produknya yang sangat tinggi.


Setelah mengikuti runtutan perawatan wajah yang cukup panjang itu, here is it yang paling ditunggu-tunggu! First Dating Makeup!



First Dating Makeup dalam sesi beauty class dari Lancome ini terdiri dari 3 look sesuai dengan kepribadian masing-masing. Mulai dari Fortune Look, Happiness Look dan Love Look. Kebetulan kita satu meja memilih makeup Fortune Look yang terkesan lebih berani dan bold, namun tetap terlihat cantik dan elegan.


Oh iya ini penampakan bare face setelah menggunakan serangkaian produk perawatan wajah dari Lancome. Sudah siap untuk wajahku dilukis diatas kanvas oleh mbak BA-nya yang sangat profesional dan sabar.


Sebenarnya makeupnya cukup simpel, kuncinya ada pada eyeshadow, wing eyeliner dan soft lipstick.

Pertama, aplikasikan dahulu Lancome Teint Miracle Foundation diwajah. Pilih satu warna lebih terang dari kulit wajahmu. Foundation ini sangat ringan, malah terasa lebih seperti memakai bb cream, daya covernya medium karena teksturnya yang tint sehingga kurang bisa memberi coverage yang fullKemudian ratakan menyeluruh diwajah. 


Oh iya, foundation dari Lancome ini terdiri dari jenis yang liquid seperti yang kupakai dan cushion dalam bentuk compact. Jenis yang liquid biasanya diformulasikan untuk wajah berminyak sedangkan cushion lebih cocok untuk kulit nomal-kering. 

Liquid (kiri) cushion (kanan)

Kedua, gunakan Lancome Teint Miracle sebagai bedak tabur untuk set makeup diwajah.


Ketiga, aplikasikan eyeshadow, pilih warna sparkling pink yang soft dan natural pada nomor 1, kemudian baurkan pada sisi ujung mata untuk tampilan glamour dan segar. Kemudian ratakan tipis diatas kelopak mata, jangan lupa baurkan juga dibawah alis untuk memberi kesan yang glowy. Dilanjutkan dengan memakai warna 2, warnanya bukan hitam pekat namun lebih ke hitam keunguan yang memberi kesan glamour pada mata. Aplikasikan dimata dan baurkan dengan rapi.


 Diblend lembut saja warna eyeshadownya
Ini mbak BA yang mengaplikasikan eyeshadow ini pada teman beauty blogger semejaku



Keempat, wing your liner! Untuk ini aku memang sengaja request agar wing eyelinernya nggak terlalu panjang karena ukuran mataku yang sipit akan terlihat lebih sipit dengan ekor eyeliner yang panjang. Nggak lupa juga eyeliner digunakan dibawah mata untuk mempertegas kesan yang tajam, untuk bagian ini juga aku request hanya setengah mata karena aku nggak ingin terlihat seperti rocker. Wing eyelinernya dapat terlihat dari gambar diatas.

Kelima, aku menggunakan Lancome Hypercurl Mascara untuk memberi efek bulu mata panjang yang lentik. Jangan lupa untuk menjepit bulu mata terdahulu agar terlihat lebih curly dan lentik.


Keenam, alis! Cewe mana sih yang nggak pengen alisnya cantik tertata? Aku menggunakan Lancome Le Crayon Paudre. Disini mbak BA dari Lancome mencoba menutupi alisku yang berantakan karena nggak pernah dicukur dengan Lancome Teint Miracle Foundation, hasilnya well.. lumayan badai juga penampakannya dan sukaaa...


Ketujuh, untuk mendapatkan rona wajah yang cerah dan sehat, aku menggunakan Blush On dari Lancome dengan shade 02 Rose Sable yang soft tetapi memberi kesan segar dengan unsur warna pink yang nggak terlalu mencolok. Warna natural  ini dipilih karena mataku yang sudah cukup bold sehingga kombinasinya bisa menjadi netral.


Terakhir, ini yang paling aku suka! Lipstick, ya ampun cewe mana yang bisa tahan dengan racun lipstick? Pilihan warna lipstick dari Lancome cukup banyak dan bervariasi. 


racun bingitss koleksinya..!!

Tetapi  matte lipstick ini yang paling juaranya. Teksturnya matte sehingga perlu banget memakai pelembab dibibir bagi bibir yang kering. So far ini warna lipstick kesukaanku beserta satu warna lipstick berwarna fresh pink. Mana warna lipstick favoritmu? 

so in love with this shade lipstick!

This is it! Before and after my look! Do you like it? Im superr like it, make my appearance more elegant, bold and eye catching in the same time.



 Hasil makeover bersama Mei dengan tema Fortune Look

Beauty Blogger yang habis dimakeupin ala Fortune Look
Pada bahagia ya semua wajahnya? hehe

Overall, acara First MakeUp Dating dari Clozette bersama Lancome dan Paktor sangat bermanfaat dan mengedukasi para blogger, vlogger maupun youtuber. Well, first date itu merupakan hari spesial yang nggak terlupakan bagi kamu dan pasangan. Untuk itu segala persiapan harus disiapkan sebaik-baiknya mulai dari perawatan wajah sampai makeup yang cocok diwajahmu. Jangan lupa juga yah, tentukan koleksi pakaian dan sepasang sepatu yang eye catching namun tetap cantik saat first date.

Kita juga dapetin goodie bag loh di acara ini yang isinya bag from Clozette, mini eye serum from Lancome beserta voucher yang sayang banget nggak bisa kugunakan dan pena lipstick cantik dari Clozette!


Pada pukul 13:30, ada sesi foto-foto dilantai 10 yang akan dipost pada postingan selanjutnya. Acara sebenarnya selesai pada pukul 15:00, agak sedikit kelebihan dari waktu aslinya sehingga jam 14.00 aku udah pergi duluan untuk mengejar acara lainnya. Sepertinya disesi terakhir tersebut ada permainan games, sayang nggak bisa mengikuti acara sampai akhir. But, im have a great and very beautiful days with this all single ladies and ClozettexLancomexPaktor. Thank you to let me involved in this beautiful event!

Sneak peak for my next for about the photo session with the blogger at this beautiful place, stay tune!



Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat informasi melalui sosial media  dibawah ini:
Clozette : CLOZETTEID
Lancome: LancomeOFFICIAL
Paktor: PAKTORID

I will see you guys and your beautiful face very soon. Good luck!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar