Review Maybelline Hyper Curl Volume Express Waterproof (Cat Eyes)

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, February 11, 2016



Mata itu menurutku adalah kunci terpenting dalam berpenampilan. Karena sepasang mata kita adalah titik sentral utama ketika seseorang menatap diri kita. Untuk itu, aku selalu memberi perhatian lebih dalam mendadani area mata karena dengan didandani sedikit saja mata yang cantik akan dengan cepat menarik perhatian banyak orang.

Namun nggak semua orang memiliki mata yang cantik dan nggak semua orang mau ribet meluangkan waktu yang panjang untuk mendadani mata sehingga tampak menawan. Nah, terkadang disaat-saat tertentu aku juga termasuk salah satu kriteria orang cuek diatas. Tetapi, namanya perempuan, pasti ingin mata tetap terlihat fresh tanpa rasa ribet menggunakan makep mata, betul tidak? Solusinya, maskara! 


Percaya atau nggak, maskara memiliki efek ajaib yang bisa bikin tampilan matamu lebih menarik tanpa terlihat berlebihan. Kalau kamu cermat dan bisa mengakalinya, cukup dengan pulasan maskara saja matamu dapat terlihat lebih hidup dan menarik. Untuk itu pemilihan maskara juga harus lebih selektif, seperti memperhatikan sikat maskara apakah sudah cocok dengan keinginanmu misalnya untuk bulu mata curly, panjang atau ber-volume. Nggak cuma itu, kunci mata tetap cantik seharian adalah pada kualitas maskara yang nggak bikin mata seperti mata panda.

Aku sering banget nemuin masalah saat mencari-cari maskara yang cocok denganku. Soalnya kondisi eyelid ku berminyak, sehingga terkadang mau nggak mau mempengaruhi juga kondisi bulu mataku. Selain itu aku tipe cewek yang lumayan sering beraktivitas diluar ruangan, belum lagi cuaca super panas di Indonesia yang sukses banget bikin maskara di mataku cepet luntur sehingga aku pribadi jadi malas menggunakan maskara.

Setelah hampir enam bulan vakum memakai maskara, beberapa bulan lalu aku dipertemukan dengan maskara dari Maybelline Hyper Curl Volume Express Waterproof (Cat Eyes). Ketika melihat sikat maskaranya yang panjang, dan saat itu juga sedang berburu maskara yang bisa memberikan efek bulu mata panjang akhirnya kubeli juga.



Aku memilih warna Feline Black dari maskara Maybelline Hyper Curl Volume Express Waterproof (Cat Eyes), warna hitamnya sendiri cukup pekat walaupun nggak sehitam yang aku bayangkan. Tetapi sudah cukup warnanya bagiku.


 swatch kepekatan warna hitamnya ditangan

Selain itu aku suka packagingnya, memang lebih girly dan skinny dengan bentuk yang lebih panjang dan tutup maskara yang berwarna dasar rose pink dengan garis-garis tebal berwarna hitam. Kemasannya sangat travel handy, tidak memakan banyak space di pounch makeup.



Aplikator pengaplikasian maskaranya juga nggak ribet, sangat mudah digunakan. Bahkan aplikator maskaranya dapat menjangkau bagian-bagian bulu mata terpendek yang sulit dijangkau jika memakai aplikator maskara reguler. 

aplikator maskara yang bikin bulu mata panjang dan menjangkau sudut bulu mata

long lash mascara aplicator

Untuk efek panjangnya, aku sendiri mengulaskan 4-5 kali maskara ini dimataku. Karena kalau hanya satu sampai dua kali mengulas maskara ini, efek long lash nya masih kurang terlihat.

ulaskan 4-5 kali agar efek long lash yang terlihat..
 optional untuk bulu mata lentik, jepit dulu bulu mata sebelum memakai maskara

Efek panjangnya cukup terlihat, namun agak sedikit menggumpal di bulu mata. Untuk menyiasatinya, aku telah menyiapkan cotton buts, dimana aku mem-blot sisa-sisa maskara yang menggumpal tersebut dengan menggosok halus cutton buts di bulu mataku agar hasilnya lebih ringan dan tidak menggumpal. 

 efek bulu mata panjang dibulu mataku yang super pendek

Untuk efek curly-nya, well kamu butuh banget penjepit bulu mata karena maskara ini lebih memberi volume dan efek panjang pada bulu mata. Agak tidak sesuai memang dengan judul maskaranya ‘Hyper Curl’, but im still like it!

Selain itu, maskara ini waterproof! Yesss! Soalnya aku pernah dapat pengalaman memakai merek maskara yang sama dengan title waterproof namun tidak sampai dua jam maskaranya sudah luntur kemana-mana. Aku cukup lega karena maskara ini tahan up to 8 jam di bulu mataku, asal jangan digosok. Padahal waktu itu aku sedang memakainya sambil lari-lari karena dikejar rintik-rintik hujan.

Namun karena maskara ini tipenya waterproof, untuk membersihkannya memang dibutuhkan kesabaran. Kalau digosok kasar, kemungkinan bulu matamu bisa cepat rontok karena untuk mendapatkan hasil bulu mata yang bener-bener bersih untuk maskara ini memang dibutuhkan sedikit perjuangan. Selain itu ketika dibersihkan dengan kapas maka maskaranya akan bertranformasi menjadi serbuk-serbuk hitam panjang.

But overall, aku suka banget dengan maskara dari Maybelline ini. Nggak nyangka dapetin maskara yang gampang banget diaplikasikan, bikin mata cantik dengan efek bulu mata yang panjang dan waterproof! Nah, apa pilihan maskara favoritmu? Share juga jenis sikat maskara yang kamu suka, aku pribadi sekarang lagi seneng banget dengan sikat maskara yang bikin bulu mata panjang, kamu?


Pro’s:
Packagingnya girly dan skinny
Memberi efek bulu mata yang panjang dan tebal
Bisa menjangkau bagian ujung mata, bahkan bulu mata terpendek sekalipun!
Waterproof, bye-bye mata panda!
Aplikator kuas maskaranya gampang banget diaplikasikan
Travel handly
Tersedia diberbagai toko kosmetik terdekat

Con’s:
Agak sulit dibersihkan, agar bersabar ya ladies!
Agak sedikit menggumpal

Repurchase : Yes!
Score : 4

I will see you and your beautiful face very soon! Good Luck!


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar