Max Factor X Colour Intensifying Balm #20 Luscious Red Review

By venny-first-diary,blogspot.com - Thursday, February 25, 2016



Sepintas, bagi kamu yang baru mengenal produk Max Factor X Colour Intensifying Balm, pasti lipstick ini terlihat seperti matte lipstick yang ramai digandrungi hampir semua wanita karena teksturnya yang langsung menempel dibibir. Tetapi setelah dipulaskan dibibir, ternyata tekstur asli yang dihasilkan adalah glossy, lebih mirip campuran antara lipgloss dan lip balm. Kebetulan banget, aku sendiri sangat minim memiliki koleksi lipstick dengan tekstur seperti lipbalm atau lipgloss karena yang terpantri diatas meja rias hampir semuanya bertekstur matte. Nggak heran aku gembira sekali menerima Max Factor X Colour Intensifying Balm untuk menambah koleksi lipbalm-ku.



Pertama-tama, mari kita bahas dari segi packagingnya. Sebenarnya nothing special dengan bentuk tube lipstick dari Max Factor X Colour Intensifying Balm, but aku selalu suka dengan warna gold yang memberi kesan mewah pada setiap koleksi produk kecantikan. Bentuknya simpel yang kombinasikan dengan plastic cap bening sehingga memudahkan kita untuk melihat langsung warna dari lipsticknya.  


packaging glam gold yang simpel


Max Factor X Colour Intensifying Balm hadir dalam sembilan warna pilihan yang bisa digunakan sesuai dengan suasana hatimu. Aku sendiri mendapatkan warna dari Max Factor X yaitu shade #20 Luscious Red yang warnanya sangat profokatif dan menunjukkan aura keberanian yang tinggi. Fearless, singkatnya mungkin seperti itu, terlihat dari tampilan warna merah terangnya yang mengingatkanku pada lagu dari Taylor Swift dengan classic red lipsticknya.


sembilan warna pilihan Max Factor X Colour Intensifying Balm

source image: google

 shade #20 Luscious Red


But, tampilan warnanya yang fearless rupanya tidak begitu provokatif seperti warnanya. Saat dioleskan ke bibir, warnanya cenderung bukan berwarna merah yang intensif namun lebih ke warna rosy red yang klasik. Kupulaskan warna lipstick Luscious Red sebanyak 3-4 swipe sampai warnanya menutupi seluruh bagian bibirku dan hasilnya, tampilan bibirku terlihat kemerahan yang cerah dan sehat alami. Pigmentasi warna dari Max Factor X Colour Intensifying Balm akan lebih terlihat setelah dipulas sebanyak 3-4 swipe dibibir.


3-4 swipe dibibir...



Tekstur dari Max Factor X Colour Intensifying Balm seperti yang kusinggung diatas, cukup shiny yang memberikan hasil akhir yang sheer glossy dibibir. Karena teksturnya yang glossy, maka nggak heran kalau Max Factor X Colour Intensifying Balm sangat kaya akan moisturizer yang extremely menutrisi bibir sehingga nggak perlu khawatir bibir akan kekeringan menggunakan Max Factor X Colour Intensifying Balm ini. Kandungan moisturizer yang tinggi didapatkan dari formulanya yang mengandung Theobroma Cacao Seed Butter, Mangifera Indica Seed Butter, Butyrospermum Parkii Butter, yang memiliki daya nutrisi tinggi untuk bibir.


 teksturnya yang sheer glossy

gimana menurutmu dengan warna merah glossynya? suka? ^^

Formula dari lipstick ini sangat soft dan ringan sehingga sangat mudah dipulas ke seluruh bagian bibir. Selama menggunakan Max Factor X Colour Intensifying Balm, aku sama sekali tidak merasakan adanya kesan sticky dibibirku, padahal biasanya dengan tekstur yang glossy bibir akan cenderung sticky yang menjadikannya kurang nyaman  dipakai sehari-hari.

 

Scent dari Max Factor X Colour Intensifying Balm shade 20 Luscious red cukup manis dengan wangi seperti permen cherry. Jadi tambah semangat memulaskan lipbalm sambil menikmati aroma yang manis dari koleksi Intensifying Balm.



Isi kemasannya juga lumayan awet, kira-kira Max Factor X Colour Intensifying Balm ini bisa kugunakan berapa lama, ya?


 


Max Factor X Colour Intensifying Balm #20 Luscious Red kupakai dari pukul 11:00 siang sampai pukul 15:00 sore dan warnanya sudah memudar namun daya lembabnya masih terasa dibibir. Sedangkan dibibir temanku yang ‘Super Duper Sangat Kering’ yang artinya kondisi bibirnya ‘ekstrim kering’, lebih dehidrasi daripada kondisi bibirku, daya lembab lipbalm ini hanya bertahan sekitar 2 jam dibibirnya dan warna memulai memudar ketika memasuki 3 jam pemakaian. Ini berarti daya lembab dan long lasting lipbalm ini tergantung pada kondisi bibir masing-masing pemakainya, jadi hasilnya bisa berbeda-beda setiap orang. 



swatch dibibir temenku yang super duper kering, 

oh iya semoga nggak gitu terganggu dengan kondisi fotonya yang agak gelap karena pencahayaannya yang backlight >..< 


after 3 hours..

daya lembabnya sudah hilang begitu juga warnanya yang memudar


Menurutmu  bagaimana pemakaian Max Factor X Colour Intensifying Balm #20 Luscious Red dibibirku dan dibibir temanku, apakah kamu suka dengan warnanya? Siapa yang sudah pernah mencoba lipbalm dari Max Factor ini? Jangan lupa share experience-mu menggunakan lipbalm ini, siapa tahu kamu mempunyai pendapat berbeda dari opiniku. Oh iya, aku juga sempat me-review Max Factor X Miracle Match Foundation disini dan blush on super cantik yang kini jadi favoritku dari Max Factor X Creme Puff Blush disini. Hope you like it! ^^



Pros:


Glam packaging

Super moisturizing

Warnanya yang super cantik, rosy red yang klasik dan elegan

Hadir dalam sembilan varian warna yang cantik

Tidak terasa sticky

Tidak menimbulkan alergi

Teksturnya selain glossy, terasa soft dan ringan

Hasil akhir yang sheer glossy

Daily lipstick to wear

Long last for me up to 4 hours, for my friends that have ‘super dry’ lips is just up to 2 hours..

Probably one of my favourite lipbalm in my lipstick rack!

 

Cons:

Untuk bibir super kering, rasanya kamu perlu membawa kemana-mana lipstick ini untuk di touch up dalam rentang waktu beberapa jam sekali, tergantung dengan kondisi bibirmu.

Warnanya kurang pigmented, perlu beberapa kali pulasan agar warnanya bisa membaur dibibir.

 

Repurchase: Yes! Another peachy shade ! ^^

Score: 4/5


Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat social medianya :


Max Factor X
Instagram: maxfactor
Facebook: MAXFactorIndonesia

Twitter: MAXFactorID
 






 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar